Buang Kaca Mata Anda, Ribuan Orang Berhasil dengan Metode Ini

Mata adalah salah satu alat indera yang paling penting. Dengan mata kita dapat melihat indahnya dunia. Namun, terdapat banyak gangguan mata yang dapat dialami oleh beberapa orang. Bahkan mereka harus menggunakan alat bantu agar penglihatan dapat berfungsi secara maksimal. Buang kaca mata Anda, ribuan orang berhasil dengan metode ini.

Buang Kaca Mata Anda, Ribuan Orang Berhasil dengan Metode Ini

Buang Kaca Mata Anda, Ribuan Orang Berhasil dengan Metode Ini
Manusia diciptakan dengan susunan sel, jaringan, organ dan bagian tubuh yang sangat kompleks. Setiap bagiannya itu memiliki otot yang berfungsi untuk masih-masing fungsinya. Salah satu organ yang memiliki fungsi penting adalah mata. Mata memiliki otot-otot yang berguna untuk mengatur masuknya cahaya, menangkap cahaya dan lain sebagainya. Oleh karena itu perlu latihan otot mata.

Terdapat gangguan mata yang sering dialami oleh beberapa orang, seperti minus, plus, silinder dan lain-lain. Solusi yang sering digunakan adalah dengan memakai kacamata. Ternyata ada teknik yang dapat digunakan untuk penyembuhan gangguan ini. Teknik penyembuhan ini digunakan dengan cara melatih otot-otot pada mata. Ketika kita didiagnosis mengalami gangguan mata, maka kita membutuhkan alat bantu seperti kaca mata agar dapat melihat lebih jelas. Namun, tak sedikit di antara mereka yang merasa terganggu dengan penggunaan alat ini.

Pengobatan gangguan mata mulai bermunculan, salah satunya adalah latihan otot mata. Jika otot mata jarang dilatih maka fungsinya akan semakin menurun. Terdapat 9 tips yang dapat dilakukan dalam metode latihan untuk kesehatan mata, yakni:

1. Setiap 2 sampai 3 jam, hendaknya kita menutup mata beberapa menit agar mata lebih rileks dan menghindari ketegangan pada otot mata yang dapat menyebabkan kelelahan.

2. Senam mata. Senam ini dapat dilakukan dengan 16 latihan menggunakan beberapa garis untuk dilihat. Garis-garis tersebut antara lain: garis horizontal, vertikal, miring, persegi, seperti angka 8, lingkaran, zig-zag, spiral horizontal, spiral vertikal, dan masih banyak lagi. Dalam garis itu terdapat tanda panah yang dapat dijadikan sebagai petunjuk kemana mata kita harus melihat.

3. Jangan memakai kacamata. Mungkin hal ini dapat memperburuk gangguan, tapi ketika melakukan beberapa tips ini lepaslah kacamata agar otot mata juga dapat dilatih.

4. Melakukan pemijatan mata. Terdapat titik-titik pada mata yang dijadikan sebagai pedoman untuk pemijatan. Titik tersebut berada di ujung alis, tengah alis, pangkal alis, ujung mata, pangkal mata, bawah mata dan di tengah kedua alis. Pemijatan ini dapat dilakukan secara rutin dengan pijatan ringan agar tidak terasa sakit. Gunakanlah jari telunjuk dan tekan titik-titik tersebut.

5. Konsumsi buah wortel. Buah ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan mata. Minumlah jus buah wortel secara rutin agar kesehatan untuk mata semakin baik dan mengurangi gangguan pada mata.

6. Membersihkan mata dengan air hangat. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan kotoran yang ada di sekitar mata yang dapat masuk ke mata dan membuat mata iritasi.

7. Ketika berjalan di luar rumah, lihatlah satu benda yang ada di dalam rumah dengan fokus.

8. Jangan berada di depan layar komputer selama 2 jam sebelum tidur karena dapat menyebabkan kelelahan pada mata.

9. Menggunakan latihan Trataka dengan melihat suatu benda lebih fokus. Pilihlah benda tertentu yang berjarak untuk dapat melihatnya secara fokus. Bukalah mata dan fokuslah hingga air mata keluar. Jika air mata sudah keluar maka hentikan karena itu tandanya mata sudah lelah.

Demikian mengapa Anda harus buang kaca mata Anda, ribuan orang berhasil dengan metode ini.
0 Komentar untuk "Buang Kaca Mata Anda, Ribuan Orang Berhasil dengan Metode Ini"

Back To Top