Bacaan Dzikir Penangkal Gangguan Setan

Allah menciptakan segala apa yang dibumi, langit dan di antaranya, termasuk manusia. Dia menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk, dan memberikan bacaan dzikir penangkal gangguan setan yang terkutuk. Kehidupan telah diberikan oleh Allah pada kita, oleh karena itu,hendaknya kita melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

Bacaan Dzikir Penangkal Gangguan Setan

Inilah Bacaan Dzikir Penangkal Gangguan Setan
Kita harus senantiasa berlindung kepada Allah dengan melafalkan dzikir penangkal gangguan jin. Di dunia ini tidak hanya ada manusia, tapi juga ada makhluk ciptaan Tuhan yang lain yakni makhluk ghaib. Tak ada satu manusia pun yang terhindar dari godaan setan. Setan mendorong manusia untuk selalu berbuat buruk dan agar menjadi para pengikutnya. Dalam beberapa surah di Al-Quran dan hadits kita diajarkan untuk berdzikir kepada Allah di setiap situasi. Berikut ini adalah beberapa kondisi kita melafalkan doa penangkal gangguan setan:

1. Membaca Al-Quran
Al-Quran merupakan pedoman umat Islam untuk menjalani kehidupannya. Dengan membaca al-Quran maka kita akan dihindarkan dari gangguan setan dan jin yang berniat buruk pada kita. Dalam rukun Islam kita juga dianjurkan untuk membaca al-Quran, mengerti artinya dan melaksanakan perintah di dalamnya.

2. Ketika kita membeli kendaraan maka kita diminta untuk berdzikir kepada Allah
Sebelum kita memutuskan untuk membeli kendaraan maka dianjurkan untuk kita memegang bagian paling atas kendaraan dan membaca dzikir. Ini dilakukan agar kendaraan tersebut dapat berguna dalam kebaikan.

3. Ketika kita merasa was-was atau khawatir akan gangguan setan
Setiap orang pasti pernah merasakan khawatir atas gangguan setan ini, maka kita harus berdzikir kepada Allah dan meludah ke sebelah kiri. Hal ini dapat membantu kita untuk terhindar dari gangguan setan.

4. Ketika marah maka kita dapat berlindung kepada Allah dengan cara berwudhu
Dalam sebuah surat di al-Qur'an dijelaskan bahwa ketika marah maka kita dianjurkan untuk duduk. Namun jika hal itu tidak mampu menahan amarah, dianjurkan untuk berwudhu.

5. Membaca Basmallah sebelum makan dan minum
Dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa ketika suatu hidangan disajikan tanpa menyebuut nama Allah maka setan dapat menghabiskan hidangan tersebut. Oleh karena itu, sebelum makan hendaknya kita membaca doa terlebih dahulu. Paling tidak dengan membaca basmallah sebagai doa untuk menangkal gangguan jin.

6. Ketika kita masuk ke dalam masjid
Masjid adalah rumah Allah sehingga kita harus senantiasa memberikan salam ketika masuk ke dalam masjid. Begitu juga ketika kita keluar dari masjid, kita juga harus melafalkan dzikir.

7. Ketika masuk ke dalam kamar mandi
Dalam sebuah hadist diketahui bahwa kamar mandi adalah salah satu tempat yang terdapat banyak setan di dalamnya. Oleh karena itu, kita harus mengucapkan doa masuk kamar mandi. Hal ini dilakukan karena di dalam kamar mandi terdapat banyak setan, baik laki-laki dan perempuan.

8. Masuk dan keluar rumah
Seperti halnya masjid, ketika kita masuk dan keluar rumah, kita dianjurkan untuk mengucapkan salam agar setan tidak dapat mengikuti sehingga tidak bisa mengganggu kita.

9. Membaca Basmallah sebelum melakukan hubungan intim
Setan dapat melihat kehidupan kita, namun kita tidak dapat melihat mereka. Apabila kita tidak membaca basmallah sebelum bersetubuh maka setan dapat mengganggu anak kita jika dalam hubungan intim tersebut terbentuk janin.

Sebagai seorang muslim hendaknya kita senantiasa mengucapkan doa dengan berdzikir pada Allah sebagai permohonan kita agar dilindungi dari gangguan setan menggunakan beberapa bacaan dzikir penangkal gangguan setan.
0 Komentar untuk "Bacaan Dzikir Penangkal Gangguan Setan"

Back To Top