Teori Konspirasi Dibalik Hilangnya Pesawat MH370

Beberapa teori konspirasi dibalik hilangnya pesawat MH370 saling bermunculan setelah pesawat tersebut menghilang dan tidak diketahui kemana rimbanya. Para pecinta kumpulan misteri pun tentu sudah tau mengenai kisah pesawat MH370 yang menghilang secara misterius ini. Pesawat ini hilang tepat pada tanggal 8 Maret 2014 lalu, dan sudah satu tahun hingga saat ini namun sampai saat ini belum diketahui di mana keberadaannya. Pesawat MH370 ini, hilang kontak pada hari tersebut yaitu pada pukul 02.40 dini hari. Hal yang menimbulkan berbagai macam teori konspirasi dari hilangnya MH370 ini karena tidak adanya indikasi signal ‘Mayday’ dari pilot dalam pesawat tersebut sebagai tanda marabahaya. Beberapa teori konspirasi dibalik hilangnya MH370 ini dimulai dari yang masih sesuai dengan nalar manusia hingga beberapa teori yang dapat dikatakan berada di luar nalar manusia atau salah satu bentuk imajinasi saja. Berikut beberapa bentuk teori konspirasi tersebut, diantaranya adalah :

Teori Konspirasi Dibalik Hilangnya Pesawat MH370

Ledakan Pesawat
Teori konspirasi yang pertama dan paling menjadi kemungkinan yang tepat, adalah terjadinya ledakan spontan dalam pesawat MH370. Teori ledakan pesawat ini diperkuat dengan tidak adanya bukti berupa pecahan dari puing-puing sisa pesawat tersebut. Bahkan dalam salah satu kabar berita, mantan presiden indonesia yaitu Bapak BJ Habibie juga turut berkomentar dengan mengatakan bahwa pesawat MH370 ini kemungkinan mengalami ledakan secara spontan hingga menjadi berkeping-keping pada ketinggian di atas 10 kilometer, sehingga puing-puing dari ledakan tersebt tidak dapat ditemukan. Beliau juga percaya bahwa pesawat tersebut meledak dikarenakan adanya kebocoran pada tangki bahan bakar di bagian sayap pesawat. Namun, beliau juga tidak menutup kemungkinan untuk berbagai macam hal yang mungkin saja terjadi pada pesawat tersebut. beliau hanya mengungkapkan bahwa kepastian yang sesungguhnya hanya dapat terbukti melalui kotak hitam (black box) pesawat tersebut.

Penumpang Pesawat
Selain teori ledakan yang digunakan dalam konspirasi dari hilangnya pesawat MH370, muncul pula beberapa teori yang bermula dari penumpang pesawat. Hal ini dikarenakan adanya dua orang dari pesawat tersebut yang ternyata terbukti menggunakan paspor curian. Setelah dilakukan pengecekan paspor yang kedua orang tersebut gunakan diantaranya adalah paspor yang dicuri dari orang Italia dan juga Australia. Paspor yang digunakan tersebut diketahui, telah dicuri pada tahun 2012 dan 2013. Dengan adanya paspor curian yang digunakan tersebut, beberapa orang berspekulasi bahwa kedua orang tersebut adalah teroris yang memang sengaja menaiki pesawat MH370 tersebut untuk meledakannya di udara. Namun hingga saat ini, teori konspirasi mengenai adanya keterlibatan teroris yang membawa bom ke dalam bagian pesawat pun belum ditemukan buktinya, bahkan tak ada satu indikasi pun yang menyatakan bahwa pesawat tersebut mengangkut bom di dalamnya.

Hal lain yang juga menjadi konspirasi yang bermula dari penumpang pesawat adalah setelah diketahuinya bahwa sebanyak 20 orang penumpang di dalam pesawat tersebut merupakan orang-orang dari Freescale Semiconductor. Freescale Semiconductor itu sendiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dan juga gadget yang khusus diperuntukkan bagi kepentingan militer asal Amerika Serikat. Dengan adanya penumpang tersebut, muncul kemungkinan bahwa pesawat MH370 telah mengalami pembajakan, hal ini diperkuat dengan adanya bukti yang menyatakan bahwa pesawat tersebut tidak terdeteksi keberadaannya selama terbang dalam waktu berjam-jam dengan arah menuju Samudra Hindia. Dugaan pembajakan tersebut diduga karena Freescale yang tengah mengembangkan chips untuk radar militer AS yang mampu menyembunyikan pesawat di udara hingga tidak terdeteksi oleh lawannya.

Pesawat yang Disembunyikan
Berasal dari teori konspirasi yang berhubungan dengan kepentingan dari salah satu bentuk perusahaan yang sudah dijelaskan di atas. Muncullah teori lainnya yang menyatakan bahwa pesawat MH370 telah disembunyikan pada salah satu bandara yang sudah tidak berfungsi. Hal ini bahkan banyak disangkut pautkan dengan Amerika Serikat dan juga CIA, banyak diantaranya pendapat yang menyatakan bahwa pesawat tersebut disembunyikan oleh CIA di Diego Garcia, hal ini diperkuat karena di sana terdapat satu bentuk landasan yang dapat digunakan oleh pesawat komersil, dan pada data sang kapten pilot, beliau juga diketahui pernah melakukan latihan untuk melakukan landasan di tempat tersebut.

Akan tetapi, cukup banyak pula orang yang mempercayai bahwa pesawat MH370, justru disembunyikan di Vietnam, hal ini dikarenakan ditemukannya dua genangan besar minyak yang tiba-tiba ditemukan di Vietnam. Selain itu, beberapa keluarga korban juga menyatakan masih dapat menghubungi ponsel korban, tepat setelah dua hari kejadian pesawat itu menghilang.

Akibat Alien dan juga Hollywood
Jika beberapa teori yang dipaparkan di atas masih masuk dalam pemikiran manusia, maka alasan yang satu inilah menjadi satu-satunya teori konspirasi yang sangat imajinatif dan juga sainsfiksi. Dimana cukup banyak orang berpendapat bahwa kehilangan dari pesawat MH370 merupakan salah satu bentuk serangan yang dilakukan oleh Alien terhadap manusia. Dimana manusia-manusia dijadikan sandra oleh para Alien tersebut.

Selain konspirasi yang berkaitan dengan alien, teori lainnya yang juga tak kalah imajinatif adalah teori yang dinayatakan oleh orang-orang bahwa kejadian hilangnya pesawat MH370 merupakan bentuk dari aksi promo yang dilakukan oleh Hollywood. Hal ini dikaitkan dengan akan dilakukannya peluncuran film ‘Lost’ dari Hollywood itu sendiri. Demikianlah beberapa teori konspirasi dibalik hilangnya MH370.
0 Komentar untuk "Teori Konspirasi Dibalik Hilangnya Pesawat MH370"

Back To Top