Mengungkap Mitos Binatang Berwarna Hitam

Beragam mitos berkembang di tengah masyarakat dan salah satunya mitos binatang berwarna hitam. Binatang berwarna hitam memang diyakini membawa pertanda tidak baik bagi mereka yang melihatnya. Bahkan ada pula mitos yang mengatakan bahwa binatang berwarna hitam mampu memberikan keberuntungan bagi pemiliknya. Ada pula mitos yang mengatakan sebaliknya, dimana binatang berwarna hitam menjadi pertanda akan adanya peristiwa tidak mengenakkan.

Untuk semua mitos ini, setidaknya ada beberapa penjelasan terkait yang bisa Anda dapatkan. Beberapa macam binatang yang acap kali disambungkan dengan mitos semacam ini adalah kucing, burung gagak hingga anjing. Tak salah memang, mengingat binatang-binatang tersebut memiliki insting serta kemampuan yang di luar pikiran kita. Sebut saja burung gagak hitam yang memiliki tingkat kecerdasan jauh lebih tinggi daripada binatang lainnya.

Pecinta kumpulan misteri, entah darimana munculnya berbagai mitos yang sampai saat ini berkembang tersebut. Percaya atau tidak, begitu banyak orang yang menguak mitos binatang berwarna hitam ini. Namun, masih saja banyak pertanyaan yang muncul dari topik yang hangat ini. Terlebih bagi mereka yang mencintai dunia misterius dan segala sisi-sisi tak terkuaknya. Sebut saja mitos bahwa kucing hitam mampu menghidupkan orang mati.

Binatang Berwarna Hitam
Nah, bagi Anda yang masih penasaran dengan beberapa mitos tersebut, berikut beberapa binatang yang sering dihubungkan dengan dunia mistis.

Kucing Hitam

Mengungkap Mitos Binatang Berwarna Hitam

Anda sering menonton film berlatar kerajaan atau horor? Tentunya Anda sering menjumpai kucing hitam yang hadir sebagai figuran atau latar. Hal ini tak salah memang, mengingat kucing hitam memiliki sejarah panjang sejak zaman Babylonia. Beberapa acara mistis pun mendatangkan aksesoris kucing hitam sebagai penambah kesan misterius. Itulah mengapa banyak orang yang tergiring pada sudut pandang yang sama akan kucing hitam.

Sebagian besar masyarakat percaya bahwa kehadiran kucing hitam pertanda adanya makhluk halus atau lelembut di sekitar kita. Ada suatu kejadian di masa Babylonia, dimana seorang penyihir menyamar menjadi seekor kucing hitam. Tiga orang menyaksikan kejadian tersebut dan melukai sang kucing di bagian leher. Keesokan harinya, mereka menemui sang wanita penyihir dengan bekas luka yang sama.

Berbeda dari kepercayaan masyarakat Inggris yang menyebutkan bahwa kucing hitam memberikan keberkahan. Kondisi ini berlaku saat Anda memberikan seekor kucing hitam kepada mempelai wanita. Ini artinya Anda tengah mendoakan sang wanita akan dilimpahi rezeki dalam rumah tangganya. Mitos serupa berlaku pula pada kebudayaan Skotlandia, dimana kucing hitam adalah pertanda rezeki dan mendatangkan kemakmuran. Cukup kontras bukan anggapan terkait binatang-binatang hitam tersebut?

Burung Gagak Hitam

Mengungkap Mitos Binatang Berwarna Hitam

Tahukah Anda bahwa seekor burung gagak mampu mencium bau bangkai dari radius ribuan kilometer? Di antara jenis burung-burung yang dikenal hingga saat ini, burung gagak adalah salah satu spesies burung yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Menurut mitologinya, gagak sendiri adalah simbol dari misteri. Beberapa sumber pun mengatakan perihal burung gagak sebagai pertanda keburukan yang akan terjadi.

Nilai sejarah dan misteri pastinya masih kental hidup di tengah masyarakat Indonesia. Burung gagak hitam yang mengitari rumah seseorang bisa dijadikan pertanda bahwa akan ada yang meninggal dunia. Pasalnya burung gagak sangat tertarik dengan bau bangkai atau bau menyengat yang ditimbulkan oleh mayat. Nantinya burung gagak hitam akan datang berbondong-bondong ke perumahan atau perkampungan sang calon mayat.

Kepercayaan lainnya yang berkembang terkait mitos binatang berwarna hitam adalah ketika Anda memutuskan membakar sate burung gagak hitam, ini artinya Anda tengah memanggil genderuwo. Banyak orang percaya cara ini adalah cara terjitu untuk memanggil genderuwo dalam sekejap. Pasalnya burung gagak adalah makanan kesukaan dan binatang peliharaan genderuwo yang paling setia. Tak hanya aroma sate burung gagak saja yang disukai oleh genderuwo, namun tempat yang gelap dan lembab menjadi sarang mereka.

Anjing Hitam

Mengungkap Mitos Binatang Berwarna Hitam

Mitos lainnya hadir dari seekor binatang berkaki empat yang memiliki raungan dan naluri tajam. Anjing dikenal sebagai binatang yang paling setia dan bisa dijadikan sahabat manusia. Hingga saat ini, kehadiran anjing masih sering didambakan oleh sebagian besar orang. Sayangnya, anjing hitam memiliki mitos tak kalah mengerikan dari binatang lainnya. Di Amerika sendiri, berkembang misteri anjing hitam yang mampu berubah wujud menjadi makhluk apapun.

Siapapun yang melihat binatang ini, mereka akan mengalami kematian. Anjing ini sempat bergentayangan di wilayah Hanging Hill, Connecticut. Di Meksiko, anjing hitam dipercaya mampu menghantui pemuda-pemuda nakal yang sering berkeliaran di jalan umum. Apakah Anda mempercayai bahwa binatang-binatang ini membawa keberkahan atau sebaliknya, terserah pada Anda. Jadi, berbagai anggapan terhadap mitos binatang berwarna hitam tergantung pada kepercayaan Anda masing-masing.
0 Komentar untuk "Mengungkap Mitos Binatang Berwarna Hitam"

Back To Top