Misteri dan Keunikan Tubuh Manusia Yang Mungkin Belum Kita Ketahui

Mungkin sebagian besar pecinta kumpulan misteri di sini selalu tertarik dan mencari misteri apa saja yang terjadi di dunia ini, padahal sebenarnya Misteri dan Keunikan Tubuh Manusia juga sangat patut untuk kita ketahui. Tubuh yang diciptakan oleh tuhan ini ternyata menyimpan banyak misteri dan keunikan tersendiri yang mungkin sebagian dari anda di sini belum mengetahui. Tubuh manusia ibarat sebuah sistem, dimana di dalam tubuh manusia terdiri dari banyak organ dan jutaan sel syaraf yang bekerja secara bersama-sama untuk satu tujuan yang sama, sehingga jika salah satu bagian atau organ yang mengalami gangguan, maka jelas kinerja dari organ yang lain akan semakin terganggu. Nah, lalu apa saja misteri yang ada pada diri manusia yang sering belum kita ketahui penyebabnya? Berikut akan kita bahas secara lengkapnya.

Misteri dan Keunikan Tubuh Manusia Yang Mungkin Belum Kita Ketahui

Misteri Orang Menguap
Dalam dunia medis, seseorang yang menguap dikarenakan bahwa orang tersebut kurang mendapatkan asupan oksigen yang tercukupi, akibatnya sari-sari makanan yang dibawa oleh darah tidak sampai pada tujuan, akibatnya kita bisa lemas dan merasa ngantuk. Lalu mengapa ada mitos bahwa bahwa menguap itu bisa menular? Nah, menurut studi yang dipublikasikan Cognitive Brain Research dalam edisi terakhir jurnal, menyatakan bahwa jika seseorang menguap karena orang di dekatnya menguap terlebih dahulu, hal tersebut sebenarnya merupakan sebuah empati semata. Mungkin sebagian dari pecinta kumpulan misteri di sini belum menerima penjelasan tersebut. namun menurut profesor psikologi di Drexel University, Philadelphia, yaitu Steven Platek, orang yang ketularan orang lain di sekitar yang menguap tersebut hampir sama dengan ketika kita tertawa setelah ada orang lain yang tertawa. Jadi bagaimana menurut sobat pecinta kumpulan misteri bisa diterima?

Misteri Kotoran telinga
Sebagian dari pecinta kumpulan misteri di sini pasti pernah mengorek telinga dengan catton bud bukan? Ya, hal ini mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi kita. namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana kotoran tersebut bisa ada di dalam telinga kita? dari mana asal dari kotoran tersebut? sebenarnya, kotoran yang ada di telinga kita dihasilkan oleh kelenjar yang ada di telinga kita untuk mencegah terjadinya infeksi. Bentuknya cair, lengket sebenarnya hal yang menjijikkan bagi kita, namun justru dengan bentuk seperti itulah kotoran yang ada di telinga seperti debu, ataupun serangga menjadi sulit untuk menembus lapisan penting yang ada di dalam telinga. Namun, hal yang pasti Anda belum ketahui bahwa sebenarnya, kotoran tersebut sebenarnya bisa hilang dan keluar dengan sendirinya, karena cairan ini akan mengering dan rontok dan terbawa keluar terlebih saat anda keramas. Dan yang paling mengejutkan bahwa, membersihkan kotoran telinga dengan menggunakan Cotto bud sebenarnya justru akan semakin mendorong masuk kembali kotoran tersebut. Dengan Misteri dan Keunikan Tubuh Manusia yang terjadi pada telinga ini ternyata memunculkan fakta dan alasan lain yang kita sering alami seperti mengapa kita merinding, mengapa remaja bangun siang, dan fakta lain yang patut untuk disimak.

Misteri Mengapa Kita Bisa Merinding
Pada dasarnya merinding merupakan keadaan dimana seluruh bulu yang ada di bagian tubuh semakin berdiri dan diikuti oleh mengkerutnya kulit bagian luar. Biasanya, orang merinding ketika mengalami ketakutan dan kedinginan atau saat merasakan geli. Nah, merinding ini tidak hanya dialami oleh kita saja sobat pecinta kumpulan misteri, karena anjing, sapi, kucing, dan semua jenis mamalia bisa merasakan merinding seperti apa yang kita rasakan.

Misteri Bunyi Pada Persendian
Nah, Misteri dan Keunikan Tubuh Manusia yang lain adalah mengapa persendian kita bisa berbunyi. Ini mungkin akan menjadi perdebatan yang menarik bagi kita, terlebih pada tukang pijat. Hehehe. Namun yang pasti saat persendian kita terdengar gemertak, kita mungkin akan semakin puas bukan? Secara mengejutkan bahwa bunyi gemertak yang dihasilkan persendian kita diakibatkan karena saat kita menggerakkan persendian kita, maka akan terjadi gelembung-gelembung udara. Dan tak pelak lagi gelembung bunyi itu akan pecah dan menghasilkan bunyi gemertak yang seperti kita dengar saat ini. lalu yang menjadi pertanyaan, untuk apa gelembung-gelembung tersebut? nah, ternyata, gelembung atau kantong udara tersebut ternyata dapat membantu menjaga persendian tulang tetap licin dan juga bisa menjadi bantalan ari tulang kita.

Fakta dan Keunikan Lain dari Tubuh Manusia
Selain fakta-fakta di atas, mungkin beberapa Misteri dan Keunikan Tubuh Manusia lain yang belum kita ketahui adalah seperti kehebatan tulang paha kita yang ternyata lebih kuat dari betok sekalipun. Selain itu, hati manusia ternyata mampu menyemprotkan darah sejauh 9 meter. Nah, sebagian dari kita menyadari bahwa hidung maupun segala hal yang ada di wajah kita akan tumbuh dan berubah dari bayi hingga dewasa, namun tidak untuk ukuran mata kita. dari segala jenis rambut yang ada di tubuh laki-laki, ternyata pertumbuhan rambut yang ada di dagu adalah yang paling cepat. Misteri dan Keunikan Tubuh Manusia yang terakhir adalah peredaran darah manusia, dimana setiap darah yang dipompa ke seluruh bagian tubuh rata-rata melewati perjalanan sejauh 96.540 km per hari. Bagaimana mengagumkan bukan?
0 Komentar untuk "Misteri dan Keunikan Tubuh Manusia Yang Mungkin Belum Kita Ketahui"

Back To Top