Jangan Makan Susu Bersama Daging, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Banyak orang sering salah kaprah dalam mengolah beberapa makanan dan minuman seperti kebiasaan minum susu setelah makan daging. Karena para ilmuwan telah menguji dan menganjurkan bahwa jangan makan susu bersama daging, ini penjelasan ilmiahnya yang akan saya bagikan dalam artikel kali ini.

Ternyata minum susu bersama dengan daging baik itu daging ayam, sapi, kambing atau bahkan ikan air tawar dan laut tidak bagus untuk organ tubuh kita terutama organ pencernaan kita karena akan membuat anti bodi tubuh kita menjadi menurun karena kandungan di dalam susu dan daging sangat berbeda dan tidak bisa menyatu. Kandungan di daging terdapat banyak berbagai ion positif yang berfungsi untuk menambah nutrisi buat tubuh kita sehingga tubuh kita mendapat asupan nutrisi yang cukup, sedangkan di susu terdapat kandungan berbagai ion negatif yang berfungsi untuk mengusir bakteri di dalam tubuh, tetapi ion negatif ini mengandung banyak asam yang ternyata tidak baik bagi tubuh jika di konsumsi terlalu banyak dan jika di konsumsi bersama daging maka kandungan nutrisi di dalam daging tersebut akan terkontaminasi oleh kandungan yang terdapat di dalam susu sehingga organ tubuh kita terutama organ pencernaan akan menjadi cepat rusak dan kita akan terkena berbagai penyakit yang akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh kita.

Jangan Makan Susu Bersama Daging, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Berikut ada beberapa penjelasan ilmiah yang lain tentang tidak baiknya minum susu bersama dengan daging dan makanan lainnya, yang telah diuji secara klinis oleh para ilmuwan dari berbagai penjuru di negeri ini yang bertujuan untuk membuat tubuh kita menjadi sehat lebih lama.

Membuat Perut Kita Sering Terganggu
Minum susu bersama dengan daging berdampak di bagian organ pencernaan kita karena di organ pencernaan inilah kandungan antara susu dengan daging saling bertemu dan saling mengurai yang mengakibatkan perut terkontaminasi dan proses pencernaan menjadi terganggu karena adanya kedua jenis kandungan yang berbeda saling bertemu dan ternyata tidak bisa menyatu satu dengan yang lain. Memang minum susu dengan daging terasa sangat nikmat bahkan banyak orang juga sering mencampur antara daging dengan susu karena di samping menjadi sangat enak, di perut juga terasa enak pula. Tetapi di balik itu ternyata ada banyak pendapat yang menyatakan tidak boleh minum susu bersama daging karena berdampak di bagian pencernaan dan bisa menyebar ke seluruh tubuh.

Menjadi Sering Pusing
Dampak dari minum susu dengan daging di samping membuat perut kita menjadi sering terganggu, dampak yang lain ternyata dapat membuat kepala kita menjadi sering pusing jika kita sering minum susu dengan daging setiap hari. Kepala kita menjadi sering pusing karena asupan gizi dan nutrisi dari organ tubuh ke otak menjadi terganggu dan berdampak kepala kita sering pusing. Kejadian ini jangan di remehkan karena sering pusingnya kepala kita, memicu berbagai penyakit dapat masuk ke dalam tubuh kita karena otak merupakan organ yang sangat rapuh dan sangat mudah di masuki berbagai penyakit jika organ tubuh kita tidak bisa memasoki kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh otak untuk menjadi perisai atas berbagai penyakit agar tidak bisa masuk di otak kita.

Jika asupan ke dalam otak sering terganggu karena dampak minum susu dengan daging maka dalam jangka dekat otak kita akan terganggu pula, berawal dari sekedar pusing menjadi penyakit yang mematikan seperti jantung dan stroke. Biasanya penyakit stroke dapat lebih mudah masuk ke dalam otak kita karena penyakit stroke menyerang bagian organ syaraf di dalam tubuh. Jika penyakit tersebut sudah masuk, maka berbagai macam penyakit pun juga dapat masuk dengan leluasa tanpa di halangi oleh anti bodi kita karena anti bodi kita juga telah terganggu oleh kandungan susu dan daging yang tidak bisa menyatu dan saling mengikat satu dengan yang lain.

Memang terlihat sepele bukan? berawal dari minum susu bersama dengan daging secara berlebihan berdampak menjadi tubuh kita rentan akan terserang oleh berbagai penyakit yang terbukti sangat mematikan dan merupakan penyakit terganas yang telah membunuh banyak orang di dunia ini. Oleh karena itu kita lebih baik menghindari minum susu bersama dengan daging daripada kita mengobati penyakit berbahaya gara-gara kita sering minum susu dengan daging secara bersamaan. Tentu kita tidak mau semua itu terjadi kepada kita atau keluarga terdekat kita karena jika sampai terkena penyakit tersebut maka seluruh anggota keluarga juga akan terkena dampaknya.

Jika bagi anda yang sering atau suka minum susu dengan daging secara bersama dalam satu waktu, maka sebaiknya jangan makan susu bersama dengan daging, inilah penjelasan ilmiahnya dari berbagai ilmuwan di seluruh dunia yang telah saya uraikan di atas tadi. Semoga artikel ini menjadi berguna bagi anda atau bagi saya sendiri.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Jangan Makan Susu Bersama Daging, Ini Penjelasan Ilmiahnya"

Back To Top