Heboh! Mumi Ditemukan Tersembunyi Dalam Patung Buddha

Peristiwa heboh ini datang dari negeri China, dimana terdapat sebuah penemuan penting yang menarik untuk ditelusuri. Patung Buddha duduk dari China telah mengejutkan banyak peneliti, karena di dalam patung berbalut emas yang berusia berabad-abad itu terungkap bahwa ada sosok mumi dari seorang biksu di dalam patung tersebut. Hal ini terungkap setelah dilakukan pemindaian sinar-x pada patung tersebut.

Heboh! Mumi Ditemukan Tersembunyi Dalam Patung Buddha

Mumi itu diperkirakan telah berusia 1000 tahun dan merupakan seorang biksu buddha yang dulunya sangat dihormati. Menurut Vincent van Vils, seorang kurator arkeologi di Drents Museum di Belanda "Setelah kematiannya, ia dipuja sebagai sosok yang banyak memberikan pencerahan." Patung Buddha ini telah ada pada abad ke-11 yang dikenal dengan nama mumi Liuquan. Saat ini patung tersebut berada di Museum Drents di Belanda. 

Patung yang memiliki bentuk orang duduk dan dipernis dengan cat emas ini mempunyai catatan sejarah yang panjang dan cukup keruh. Ia pernah ditempatkan disebuah biara di China tenggara selama berabad-abad lamanya. Selain itu patung buddha ini juga pernah diselundupkan keluar negeri saat terjadi Revolusi Kebudayaan di China kala itu.

Namun ternyata setelah ditelusuri lebih jauh, tidak hanya itu saja yang menjadi penemuan uniknya. Organ dalam tubuh sang biksu ternyata telah diganti dengan gulungan kertas yang berisi tulisan China. Dokter pakar gastrointestinal adalah yang pertama kali mengetahui temuan itu. Hal ini diakui oleh rumah sakit Amsterfoot yang mana menyebutkan "Ia telah membuat temuan menakjubkan. Di tempat yang semula hanya ada organ tubuh, ia (dokter gastrointestinal) menemukan beberapa gulungan kertas yang dituliskan dalam huruf China kuno."

Orang-orang banyak meyakini bahwa biksu yang ada dalam patung tersebut tidaklah mati, melainkan ia hanya atau masih bermeditasi. Kini patung buddha misterius itu dipajang di Museum Sejarah Alam Hungaria di Budapest.
0 Komentar untuk "Heboh! Mumi Ditemukan Tersembunyi Dalam Patung Buddha"

Back To Top