Islam Jadi Agama yang Pertumbuhannya Paling Cepat di Dunia

Selama beberapa tahun terakhir, ternyata Islam jadi agama yang pertumbuhannya paling cepat di Dunia. Menurut perhitungan beberapa orang, pada tahun 2006 umat Muslim mengalami peningkatan rata-rata penganut sebesar 1,8% tiap tahunnya, dimana angka ini diambil dari persentase umat Muslim dibagi dengan jumlah populasi total masyarakat di seluruh bagian dunia. Sementara untuk perkembangan populasinya secara global adalah 1,12% per tahun. Perkiraannya, pada tahun 2011 populasi umat Muslim di dunia akan berkembang dua kali lipat dibanding non Muslim dan di tahun 2030 mungkin Islam akan menjadi agama yang dianut oleh lebih dari ¼ orang di dunia.

Islam Jadi Agama yang Pertumbuhannya Paling Cepat di Dunia

Bagaimana Bisa Islam Jadi Agama yang Pertumbuhannya Paling Cepat di Dunia?
Berdasarkan dari buku yang berjudul “Almanac Book of Facts”, peningkatan populasi di dunia berkembang sebanyak 137% selama sepuluh tahun terakhir. Dengan jumlah manusia yang semakin bertambah, semakin banyak pula penganut agama yang muncul dimana umat Kristiani meningkat jumlahnya sebanyak 46%, tapi ternyata dengan angka sebesar itu tetap kekristenan bukanlah agama yang paling cepat pertumbuhannya karena masih ada agama Islam yang pengikutnya bertambah hingga 235% pada tiap tahunnya. Angka yang fantastis ini ternyata memiliki latar belakang yang dinilai berasal dari bukti-bukti berikut ini:
  • Di Alkitab, pendosa pertama adalah wanita yaitu Eve, sementara di Islam Adam-lah yang bersalah.
  • Pada Alkitab dituliskan bahwa “lahirnya anak perempuan adalah suatu kehilangan”, sementara Qur’an menyebutkan bahwa kelahiran anak baik itu lelaki ataupun perempuan merupakan sebuah berkah yang tak ternilai.
  • Alkitab menegaskan bahwa wanita dilarang berbicara di gereja sementara dalam Qur’an, para wanita boleh berargumen melawan Rasulullah.
  • Alasan lainnya mengapa Islam jadi agama yang pertumbuhannya paling cepat di dunia adalah karena pada alkitab, wanita tidak berhak akan kekayaan sementara Qur’an menghancurkan kepercayaan ini dan bahwa Allah melindungi semua umatnya.
  • Dituliskan di Alkitab bahwa seseorang boleh memiliki banyak istri, sementara dalam Islam sebenarnya Allah membatasi hingga 4, dan hal tersebut harus dalam ketentuan tertentu. Qur’an juga membebaskan para wanita untuk memilih siapa yang akan mereka nikahi.
Karena hal-hal di atas, perkembangan Islam di Amerika jadi melesat dimana menurut data yang ada, 100.000 orang di Amerika berpindah keyakinan menjadi Islam, dimana setiap 1 lelaki, 4 wanita menganut agama ini. Kemunculan agama Islam di Amerika sendiri sepertinya sudah dimulai sejak tahun 1528 dibawa oleh seorang budak dari Maroko yang bernama Estevanico. Perkembangannya di masa modern dimulai di tahun 1840 ketika banyak masyarakat Yaman dan Turki yang bermigrasi hingga akhir Perang Dunia I.

Negara yang Menyaksikan Islam Jadi Agama yang Pertumbuhannya Paling Cepat di Dunia
Indonesia sebagai negara yang memiliki jumlah umat Islam terbesar di dunia menyaksikan perkembangan Islam di dunia secara seksama. Perkembangan Islam di Indonesia sendiri dimulai pada tahun 1200 dan kemudian menyebar hingga kini mencapai angka yang luar biasa, yaitu sekitar 200 juta jiwa yang menganut agama itu yang kira-kira sekitar 85% masyarakat Indonesia. Pada masa itu, Islam berkembang dengan berasimilasi pada kebudayaan masyarakat sekitar lewat ajaran Wali Songo di beberapa daerah di pulau Jawa.Mungkin hal ini juga yang terjadi di luar negeri, dan kalau memang itu yang terjadi maka tidak lagi kita perlu heran jika ternyata Islam jadi agama yang pertumbuhannya paling cepat di dunia.
5 Komentar untuk "Islam Jadi Agama yang Pertumbuhannya Paling Cepat di Dunia"

Allahu Akbar, Maha Mulia ISLAM Rahmatan Lil Alamin....

Tapi kenapa ya orang2 kristen sekarang melarang polygami,padahal alkitab membolehkan beristeri banyak

Back To Top