Jangan Makan Mie Instan Bersama Coklat, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Artikel ini patut Anda baca untuk mengetahui penjelasan secara ilmiah tentang bahaya makan mie instan bersamaan dengan coklat.

Kandungan Mie Instant dan Efeknya
Mie instan merupakan makanan cepat saji yang sangat digemari oleh kebanyakan orang. Baik kanak-kanak, dewasa, laki ataupun wanita. Semua rata-rata merupakan penggemar mie instan. Mungkin saja termasuk para pecinta kumpulan misteri juga.

Jangan Makan Mie Instan Bersama Coklat, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Apa sebenarnya yang membuat mie instan terasa sangat enak dan apa kandungan zat-zat yang ada di dalamnya?. 

Mie instan secara umum mengandung bahan berikut:

a. MSG (monosodium glutamate) sebagai penyedap rasa.
b. Karbohidrat yang tinggi tanpa diimbangi oleh nutrisi lain seperti vitamin.
c. Lemak jenuh ganda.
d. Natrium yang banyak.
e. Arsenic pentocide.

Apa kemudian efek yang terjadi apabila seseorang memakan mie instan terlalu banyak :

a. Alergi, akibat dari banyaknya MSG pada mie instan
b. Hipertensi akibat tingginya kandungan natrium
c. Penyakit jantung, akibat natrium
d. Strok akibat natrium yang tinggi
e. Kerusakan pada ginjal, karena natrium
f. Kurang gizi
g. Keracunan oleh kandungan arsenic yang menumpuk di tubuh.

Lebih jauh lagi, penyakit yang akan Anda panen dari mengkonsumsi mie instan, yaitu :

a. Terganggunya penyerapan nutrisi
b. Kanker, akibat Styrofoam yang digunakan sebagai kemasan yang berinteraksi dengan air panas untuk menyeduh mie instan.
c. Keguguran, merusak perkembangan janin.
d. Kerusakan organ tubuh
e. Gangguan pada metabolisme, akibat terakumulasinya zat-zat buruk seperti pewarna makanan dan zat aditif lainnya.
f. Obesitas, kegemukan yang berlebihan.
g. Gangguan Pencernaan, seperti sembelit, sebah, dan mual. 

Kandungan Coklat dan Efeknya
Siapa sih yang tidak doyan makan jenis panganan yang satu ini. Coklat selain enak, ditengarai banyak memiliki manfaat. Manfaat bagi tubuh tentunya. Apa sebenarnya yang terkandung pada coklat?

Coklat memiliki nama asing chocolate (Bahasa Inggris), lalu xocoati (Bahasa suku Aztec) yang bermakna minuman yang pahit. Coklat dalam ilmu Biologi disebut cocoa. 

Cokelat banyak mengandung alkaloid contohnya :

a. Teobromin
b. Anandamida
c. Fenetilamin.
d. Trioxide

Seluruh kandungan tersebut menimbulkan efek fisiologis pada tubuh yang menjadi anti oksidannya. Dan seluruh kandungan yang terdapat dalam coklat sangat mempengaruhi tingkat serotonin pada otak. Serotonin itu maksudnya adalah tingkat refleksi pada tubuh manusia yang membuat seseorang menjadi santai, serius ataupun tegang. Serotonin berhubungan dengan saraf-saraf otak manusia.

Kemudian efek dari kandungan yang terdapat dalam coklat adalah :

a. Mampu mempengaruhi kerja otak pada tingkat serotonin.
b. Mengurangi pembentukan radikal bebas pada tubuh.
c. Mengurangi tekanan darah.
d. Menstabilkan kesehatan manusia pada umumnya.

Bahaya Makan Mie Instan dan Coklat Secara Bersamaan
Kini setelah Anda para pecinta kumpulan misteri mengetahui apa sebenarnya kandungan dari masing-masing jenis makanan yang dianggap berkonfrontasi itu, mie instan dan coklat. Anda tentu penasaran untuk mengetahui apa bahayanya apabila mie instan dimakan bersama coklat secara bersamaan.

Maka apabila Anda masih mencintai tubuh Anda dan membutuhkan kesehatan Anda, maka  jangan makan mie instant bersama coklat. Yah, karena inilah penjelasan ilmiahnya.

Pada mie instan mengandung zat arsenic pentocide yang apabila menumpuk dalam tubuh akan cukup berbahaya bagi saraf dan seluruh sel tubuh Anda. Kemudian pada coklat mengandung zat trioxide arsenic yang kurang lebih sama dengan arsenic pentocide. Apabila terakumulasi dalam jumlah banyak akan berubah menjadi racun dalam tubuh. Nah, arsenic pentocide dan trioxide arsenic apabila bertemu akan mengalami reaksi kimia yang hasilnya membahayakan. Yaitu zat turunan baru bernama arsenic trioxide, yang efeknya adalah bisa meracuni tubuh.

Itu karenanya jangan makan mie instan bersama coklat. Anda akan mendapat serangan jantung mendadak, dengan diawali oleh pecahnya pembuluh darah. Ketika zat arsenic pentocide masuk ke dalam tubuh, sebenarnya sudah cukup berpengaruh buruk pada dinding-dinding sel colon pada sistem pencernaan tubuh.

Kemudian setelah makan mie instan, Anda belum merasa kenyang. Atau bisa saja masih ingin ngemil yang nikmat, yaitu coklat. Maka masuklah coklat dengan segala kandungan yang tidak Anda ketahui ke dalam tubuh. ketika ditambah lagi dengan masuknya coklat itu, maka artinya ada zat bernama trioxide arsenic juga yang masuk.

Secara alamiah kedua zat tersebut arsenic pentocide dan trioxide arsenic adalah dua zat yang saling berlawanan, dan efeknya saling melemahkan. Kedua zat tersebut apabila bersatu akan menimbulkan reaksi kimia yang menghancurkan tubuh Anda. Gejala pertama adalah pecahnya pembuluh pada sel-sel dinding colon, kemudian pecahnya pembuluh darah, dan efek akhirnya adalah menyerang kerja jantung Anda. Dan hasil akhir apabila jantung sudah diserang, Anda pasti tahu sendiri apa akibatnya bukan? Maka demi kebaikan Anda sendiri, jangan makan mie instant bersama coklat
6 Komentar untuk "Jangan Makan Mie Instan Bersama Coklat, Ini Penjelasan Ilmiahnya"

Ada jenama coklat tertentu yang mengandungi bahan-bahan berbahaya seperti cadmium dan lead. Sebaik-baiknya kita memilih dark chocolate kerana setakat ini belum ada terbaca dark chocolate mengandungi bahan-bahan berbahaya ini. Selain itu, rasanya tidak elok juga mengambil mee segera kerap sangat kerana kandungan bahan-bahannya yang boleh mengundang bahaya seperti kanser.

Sangat membantu.. Sayang bgt kayaknya belum ada artikel berbahasa inggris ttg hal ini. Harus ke transtool deh! Ceritanya ada temen yg ngeyel, gak percaya ttg hal ini. Thanks so much dude. Barakallah!

Hoax .. faktanya asenic pentoxide adalah zat yang berbahaya. Dan biasa di pakai untuk industri selain makanan. Jadi gx mungkin produsen mie instan memasukan zat tersebut ke makanan. Yang menyebabkan lemahnya usus adalah zat pengawet yang ada dalam mie instan jika zat tersebut mengendap dalam usus maka akan merusak usus. Dan juga dalam coklat yang berbahaya adalah lemak/kolesterol yang ada dalam cokelat jika kita terlalu banyak makan cokelat yang banyak mengandung lmak maka akan terjadi obesitas dan penurunan fungsi jaringan dalam tubuh. .
Jadi tidak terjadi reaksi kimia karna di dalam makanan yang di produksi tidak di masukan zat asenic

Sesungguhnya menyebar inforemasi yg menyesatkan juga akan merugikan masyarakat, kalau mie instan mengandung Arsenik tentu sudah menyalahi Undang2 karena ada batasan kandungan logam berat 7yg disyaratkan oleh SNI, tentu industri Mie instant tdk mau menanggung resiko dan akan banyak org yg telah mati krn makan mie instan. Kalao kepiting atau udang atau ikan yg hidup di perairan bekas tambang batubara dangat mungkin banyak mengandung logam berat termasuk arsen. Isu yg tdk benar tdk perlu dibesar2kan, saya sebagai org ahli pangan sangat prehatin dg adanya isu yg tdk berdasarkan pengetahuan tentang pangan dan ketentuan persyaratan SNI utk kandungan logam berat dlm pangan. Terima kasih.

Back To Top