Subhanallah, Ini Manfaat Air Zam Zam Bagi Manusia

Subhanallah, ini manfaat air zam zam bagi manusia! Kalimat tersebut mungkin akan meluncur dari mulut para pecinta kumpulan misteri tatkala menyaksikan atau pun mengetahui khasiat air zam zam. Air khas dari negara Timur Tengah ini memang memiliki segudang manfaat bagi manusia.

Di Indonesia pun sejak lama air zam zam dikenal masyarakat terutama sebagai cinderamata saat pulang melaksanakan ibadah haji. Sanak keluarga, tetangga hingga masyarakat biasa pun bisa merasakan nikmatnya air ini. Kini air zam zam dapat dibeli di mana pun.

Subhanallah, Ini Manfaat Air Zam Zam Bagi Manusia

Air zam zam merupakan tanda-tanda kebenaran Yang Maha Kuasa yang dianugerahkan pada makhluknya terutama manusia. Air yang berasal dari sumur abadi ini tak pernah kering dan selalu membawa kegembiraan bagi siapa pun yang ingin menggunakannya sebagai media ibadah dan keperluan lainnya. Subhanallah, ini manfaat air zam zam bagi manusia.

Kandungan Air Zam Zam
Menurut para ahli terdapat 30 unsur di dalam air zam zam. Air zam zam adalah air yang alami, higienis, dan suci. Rasanya khas dan menyegarkan. Airnya bening, tidak memiliki campuran warna, tidak memiliki bau apa pun, bebas kuman, bakteri, dan kotoran mana pun.

Air zam zam telah digunakan sekitar 4000 tahun lalu. Penduduk biasanya memanfaatkannya sebagai air untuk pengairan pertanian selain untuk diminum. Air ini adalah kebanggan masyarakat Arab. Sumur air ini selalu diperhatikan dan dirawat. Air zam zam adalah air mukjizat bagi umat manusia dan alam sekitar.

Air ini selalu menjadi salah satu dambaan siapa pun yang mengunjungi kota Mekah atau Timur Tengah. Di dalamnya juga terdapat kandungan mineral yang baik. Kandungan mineral yang terdapat di dalamnya meliputi kalsium, selenium, kalium, natrium, dan kromium. Kandungan kimia yang terdapat di dalam air zam zam meliputi klorida, sulfat, nitrit, mangan, zat padat, magnesium, dan zat organik.

Unsur-unsur yang terdapat di dalamnya berbeda kadarnya daripada kandungan unsur minuman lainnya. Kandungan sodiumnya berjumlah 250 mg, kalsium sebanyak 200 mg, potasium dengan 20 mg, dan unsur magnesium dengan 50 mg. ukuran mg tersebut diukur dengan standar 1 liter. Unsur-unsur tersebut merupakan kandungan positif ionnya. Tingkat PH air zam zam perliternya sebanyak 7,3 mg.

Sementara kandungan negatif ionnya berupa nitrit dengan 273 mg, amonia dengan 6 mg, sulfur sebanyak 372 mg, dan kandungan bicarbonat dengan jumlah 366 mg per liternya. Dengan kandungan dan kadar di dalamnya yang berbeda menjadikan rasanya khas dan memiliki berbagai khasiat terutama bagi proses penyembuhan.

Air zam zam juga telah dikemas dalam botol maupun kemasan besar untuk dijual, dibagi, dan diekspor ke berbagai kawasan di dunia. Pabrik-pabrik pengemasan air zam zam pun bermunculan terutama pabrik yang dikelolan oleh negara pemerintah Arab.

Manfaat Air Zam Zam Bagi Manusia
Terdapat berbagai manfaat air zam zam bagi manusia. Air zam zam memiliki kelebihan yang dikenal karena berbagai khasiatnya. 

Pertama, air zam zam adalah air dari surga yang penuh dengan keberkahan dan berbagai manfaat. Tuhan telah memberikan air ini suatu keberkahan. Siapa pun yang meminumnya akan merasakan suatu kenikmatan.

Kedua, air zam zam adalah air abadi yang tak pernah kering hingga kiamat tiba. Telah terbukti dari dulu hingga sekarang air zam zam selalu mengalir walaupun musim tengah tandus dan kemarau.

Ketiga, air zam zam adalah air pembersih hati (kalbu). Siapa pun yang meminumnya dengan niat kebaikan maka hatinya akan bersinarkan kebaikan. Para utusan Tuhan dan pemuka agama meyakini keampuhan air ini sebagai pembersih hati dari berbagai sifat buruk.

Keempat, air zam zam merupakan air yang dapat digunakan sebagai obat penyembuh berbagai penyakit. Banyak sumber-sumber agama yang memberitakan khasiat air ini sebagai obat penyembuh. Air ini menurut riset telah memenuhi standar kesehatan. Meskipun tanpa dimasak seperti air pada umumnya, ia tetap bisa langsung diminum.

Penyakit perut, ginjal, gangguan kemih, kanker, penyakit mata, penyembuh luka, dan sebagainya bisa diobati dengan media air zam zam. Penderita kekurangan kalsium sangat cocok mengkonsumsi air zam zam sebagai penyembuhan dan terapi.

Kelima, air zam zam adalah air penghilang haus dan rasa lapar. Air ini bersifat mengenyangkan. Air ini tidak memiliki efek samping atau gangguan apa pun pada kesehatan peminumnya. Keenam, air ini juga mampu memberi energi dan meningkatkan stamina siapa pun yang meminumnya.

Subhanallah, ini manfaat air zam zam bagi manusia. Konsumsilah air zam zam dengan niat, keinginan dan tujuan yang benar. Air zam zam akan memiliki khasiat serta manfaat dengan izin Yang Maha Kuasa jika didasarkan niat yang tulus. Selamat mencoba khasiat air zam zam!
1 Komentar untuk "Subhanallah, Ini Manfaat Air Zam Zam Bagi Manusia"

".. Kelima, air zam zam adalah air penghilang haus dan rasa lapar. Air ini bersifat mengenyangkan"

Dalam artian ??

Back To Top