Rahasia Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW

Apa para pecinta kumpulan misteri masih bingung dalam mencari rahasia para nabi kita, yaitu Nabi Muhammad SAW dapat hidup sehat selama puluhan tahun? inilah rahasia Rasulullah saw sehat selama hidupnya agar kita dapat lebih mengerti akan pentingnya menjalankan hidup sehat dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti yang kita ketahui bahwa rasulullah SAW merupakan sosok yang sangat sempurna dan menjadi seorang yang dijunjung tinggi oleh semua orang di dunia ini bahkan walaupun hanya melakukan kebiasaan beliau sehari-hari tetapi tetap merupakan contoh yang sempurna bagi semua orang di dunia ini dan kita seharusnya dapat menerapkan apa yang telah beliau lakukan mulai dari kebiasaan kecil dari kehidupan sehari-hari, ibadahnya sampai pola makan dan gaya hidup ketika beliau masih hidup.

Rahasia Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW

Berikut saya akan berbagi beberapa info tentang rahasia hidup sehat yang sangat dianjurkan oleh para ulama, karena inilah rahasia Rasulullah SAW sehat selama hidupnya dan semoga kita dapat mencoba untuk meniru kebiasaan yang telah beliau lakukan semoga kita menjadi lebih sehat sesuai anjuran Rasulullah SAW.

MENGHIRUP UDARA SEHAT PADA SUBUH HARI
Rahasia pertama yang Rasulullah SAW selalu lakukan setiap hari yaitu menghirup udara sehat ketika saat Subuh karena pada saat itu kandungan oksigen di udara pagi hari masih sangat bersih dan belum terkena berbagai polusi udara dan zat-zat lain dan bertujuan agar organ tubuh kita bisa memaksimalkan organ kita sehingga menjadi lebih sehat tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia sehingga tubuh kita bisa terhindar dari zat-zat jahat.

SUDAHI MAKAN SEBELUM KENYANG
Ini merupakan petuah yang sangat terkenal bahkan dipakai oleh kebanyakan dokter. Dianjurkan untuk menyudahi makan sebelum kita kenyang agar organ pencernaan kita lebih ringan dalam mengolah sari-sari makanan sehingga organ tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit dan kita menjadi lebih bisa menikmati hidup ini. Selain menyudahi makan sebelum kenyang, Rasulullah SAW juga menyarankan agar makan dalam kondisi tenang karena jika kita makan terburu-buru maka kemungkinan besar kita akan tersedak atau tergigit yang mengakibatkan kinerja organ pencernaan kita juga sedikit terganggu dan jika kita makan dengan tenang maka makanan yang kita makan menjadi dikunyah lebih lama sehingga meringankan kinerja organ pencernaan kita.

SERING JALAN KAKI
Rasulullah juga menganjurkan agar kita sering jalan kaki daripada mengendarai kendaraan karena juga terbukti bahwa dengan rutin melakukan jalan kaki kita bisa menjadi lebih sehat, soalnya pori-pori telapak kaki kita akan lebih terbuka sehingga sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lebih lancar dan kita setidaknya bisa terhindar dari berbagai penyakit, para dokter juga menggunakan tips ini kepada pasiennya untuk dapat terhindar dan dapat untuk pemulihan dari penyakit jantung.

JAGALAH KEBERSIHAN
Rasulullah SAW juga menyarankan untuk menjaga kebersihan sekitar kita karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Selain agar enak di lihat, menjaga kebersihan ternyata sangat di perlukan untuk menjaga kita dari serangan berbagai penyakit karena jika lingkungan kita menjadi kotor maka berbagai kuman penyakit akan lebih mudah untuk masuk kedalam tubuh kita.

MENJAGA EMOSI
Ini merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan, yaitu menjaga emosi kita dalam berbagai macam keadaan, karena dengan emosi masalah kita tidak akan terselesaikan tetapi bahkan malah menambah masalah lain sehingga membuat masalah kita menjadi lebih runyam dan membuat kita gampang terkena penyakit karena kuman penyakit dapat menyerang kita ketika diri kita dalam kondisi tak menentu. Biasanya orang yang sering emosi lebih mudah terkena penyakit syaraf seperti jantung dan stroke karena penyakit tersebut menyerang urat syaraf kita. Maka dari itu sebaiknya kita menghindari emosi agar kita dapat terhindar dari penyakit tersebut.

SERING MENGKONSUMSI SAYURAN
Rasulullah SAW ternyata lebih menyukai menu makanan sayuran daripada menu makanan aneka daging karena selain menambah daya tahan tubuh, mengkonsumsi sayuran juga membuat kita menjadi lebih sehat dan kinerja organ pencernaan menjadi lebih ringan dan membuat diri kita juga menjadi lebih sehat daripada kita seing mengkonsumsi aneka daging yang justru membuat kita terkena berbagai penyakit karena terlalu banyak mengkonsumsi daging.

Tetapi jika kita mengkonsumsi sayuran dengan banyak, justru kita menjadi lebih sehat karena sayuran mengandung banyak vitamin dan serat yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita dan jumlah gizi yang terdapat di sayuran pun tidak kalah dengan jumlah gizi yang terdapat di daging, malah gizi di sayuran terbukti lebih aman buat tubuh kita karena di dalam sayuran terdapat lemak nabati yang di butuhkan oleh tubuh kita untuk mengolah berbagai makanan yang lain, sedangkan di aneka daging terdapat lemak dalam jumlah yang banyak yang membuat organ pencernaan kita menjadi lebih susah mengolah daripada mengolah aneka sayuran karena lemak di daging sulit untuk di olah dan sering teringgal di dinding usus yang membuat organ pencernaan kita menjadi terlalu berat untuk mengolahnya.

Inilah rahasia hidup sehat ala Rasulullah SAW selama hidupnya. Semoga menjadi lebih bermanfaat bagi anda semua.
Tag : Dunia Muslim
0 Komentar untuk "Rahasia Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW"

Back To Top