Misteri Kuchisake Onna, Hantu Mulut Robek dari Jepang

Adakah yang sudah tahu mengenai misteri Kuchisake Onna, Hantu mulut robek dari jepang? Para pecinta kumpulan misteri mungkin sudah ada yang pernah mendengar mengenai kisah dari misteri tersebut. Sosok hantu dengan mulutnya yang robek ini bermula dari negara Jepang, yang lebih dikenal dengan misteri Kuchisake Onna. Kisah Kuchisake Onna atau hantu mulut robek dikenal dalam legenda urban Jepang dan juga mitologi sebagi sosok siluman, yang pada saat ini lebih populer dengan istilah hantu.

Misteri Kuchisake Onna, Hantu Mulut Robek dari Jepang

Berdasarkan mitologi dan juga legenda tersebut, sosok kuchisake onna dinyatakan sebagai sosok wanita yang memiliki mulut robek. Wanita tersebut disebut-sebut selalu menutupi mulutnya yang robek itu dengan menggunakan masker operasi, dan ia pun dinyatakan seringkali hadir dijalan-jalan yang sepi. Apabila kuchisake onna bertemu dengan sosok manusia dalam perjalannya tersebut biasanya ia akan bertanya pada sosok manusia itu apakah dirinya cantik? Dan apabila orang tersebut menyatakan tidak, karena merasa takut akibat melihat sosok kuchisake onna yang seram, maka sudah pasti orang tersebut akan dibunuh oleh hantu bermulut robek tersebut.

Penyebab Mulut Robek Kuchisake Onna
Bagi Anda yang belum tau, mengapa mulut dari Kuchisake Onna tersebut robek? Tentu terdapat beberapa penjelasan mengenai hal tersebut. Penjelasan ini dimulai dari kisah legenda yang paling kuno, hingga legenda urban yang terdiri dari berbagai macam variasi kisah di dalamnya, berikut beberapa uraian legenda penyebab mulut robek tersebut :

Berdasarkan Legenda Kuno
Menurut salah satu legenda kuno, kisah Kuchisake Onna itu dimulai dari kisah kehidupan seorang wanita muda yang cantik jelita pada zaman Heian. Dalam legenda kuno tersebut, wanita cantik itu dikatakan sebagai seorang istri atau pun selir dari seorang samurai. Karena memiliki paras wajah yang cantik, wanita tersebut dikisahkan kerap melakukan perselingkuhan dengan berbagai macam pria lainnya tanpa sepengetahuan sang suami. Namun, ketika sang suami yang merupakan seorang samurai tersebut mengetahui mengenai perselingkuhannya, ia pun merasa sangat kesal, cemburu, dan juga dikhianati. Hingga akirnya ia menyerang wanita tersebut dengan merobek mulutnya dari kuping yang satu sampai kuping yang lainnya. Oleh karena itulah wanita tersebut pada akhirnya dikenal dengan Kuchisake Onna atau hantu bermulut robek.

Berdasarkan Legenda Urban Jepang
Kisah mengenai Kuchisake Onna yang berdasarkan pada legenda urban jepang terdiri dari berbagai macam versi. Namun versi yang sangat populer adalah kisah Kuchisake Onna yang digambarkan sebagai seorang wanita yang mengalami kegagalan operasi wajah. Pada kisah ini bermula dari sosok dokter bedah pelastik yang dinyatakan menggunakan pomade (sejenis minyak rambut) yang memiliki bau yang teramat menusuk. Ketika tengah melakukan operasi, dokter tersebut tidak bisa tenang karena bau dari pomade, hingga akhirnya secara tidak sengaja sang dokter justru malah merobek bagian mulut wanita tersebut. Wanita itu pun pada akhirnya dan kemudian langsung membunuhnya. Beberapa waktu setelahnya wanita tersebut pun dibunuh oleh para penduduk, hingga akhirnya ia menjadi sosok hantu bermulut robek yang penasaran.

Selain versi tersebut, ada pula beberapa versi lainnya yang menyatakan kisah mengenai legenda urban jepang tentang kuchisake onna, diantaranya kisah yang menyatakan bahwa mulut robek tersebut bermula dari wajah rusak yang dialami oleh seorang wanita yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Selain itu, ada pula yang menyatakan bahwa wanita tersebut mengalami gangguan jiwa hingga merobek mulutnya sendiri. Adapun yang menyatakan bahwa wanita tersebut dirobek mulutnya oleh orang yang telah memperkosanya, dan bahkan ada yang menyatakan bahwa mulut robek tersebut merupakan akibat dari leluhurnya yang memperoleh uang haram dengan jalan menyembah siluman Anjing, hingga mulutnya robek seperti halnya mulut Anjing, dan apabila keturunannya tersebut mati, maka ia akan menjadi hantu penasaran ataupun siluman.  

Kemunculan Kuchisake Onna dan Cara Menangkalnya
Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa kemunculan Kuchisake Onna biasanya terjadi di tempat atau pun jalan yang sepi. Kemunculan dari sosok hantu mulut robek ini sendiri, biasanya disertai dengan sebuah pertanyaan yang ia lontarkan pada sosok manusia yang ditemuinya. Pertanyaan tersebut menanyakan apakah dirinya cantik? dan apabila orang tersebut menjawab tidak maka sudah pasti orang tersebut akan dibunuh. Namun, bagi orang yang menjawab ‘iya’ pun belum tentu mereka selamat. Karena berdasarkan beberapa cerita, orang tersebut memang akan dibiarkan pergi oleh hantu kuchisake Onna tersebut. Akan tetapi hantu tersebut tetap mengikutinya dari belakang, dan akan membunuhnya tepat setelah orang tersebut berada di depan rumahnya.

Berdasarkan kisah dari pertanyaan dan jawaban tersebut di atas, sudah tentu tidak ada jawaban yang aman untuk digunakan agar dapat menghindari kejaran dari Hantu Kuchisake onna tersebut. Akan tetapi, terdapat cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan memberikan jawaban ‘biasa saja’, ‘lumayan’ , atau pun menanyakan balik pada sang hantu, jawaban yang demikian dapat membuat Kuchisake Onna kebingungan. Selain itu, cara lainnya yang juga tidak kalah lucu, adalah dengan memberikan jawaban ‘pomade’ sebanyak 3 sampai 6 kali, jawaban ini dipercaya dapat membuat Kuchisake Onna kabur terbirit-birit karena ketakutan dengan kejadian operasi yang dulu sempat menimpanya. Demikianah kisah misteri Kuchisake Onna, hantu mulut robek dari jepang yang dapat penulis ungkapkan. 
0 Komentar untuk "Misteri Kuchisake Onna, Hantu Mulut Robek dari Jepang"

Back To Top