Hati-Hati, Pacaran Lama Belum Tentu Jodoh


Pada masa dewasa, akan ada proses dimana mereka menjalin hubungan bersama lawan jenis. Istilah yang lebih dikenal di kalangan anak muda adalah pacaran. Tapi apa jadinya jika pacaran lama, nikahnya dengan orang lain. Mungkin bagi beberapa orang hal ini sangat menyedihkan mengingat sudah banyak waktu yang dihabiskan berdua.

Hati-Hati, Pacaran Lama Belum Tentu Jodoh

Kalangan anak muda sekarang, hampir semuanya pernah menjalani hubungan pacaran. Bahkan, anak SD pun sekarang sudah ada yang berpacaran. Terdapat beberapa orang yang berpacaran dengan waktu yang sangat singkat, seperti satu hari. Tapi ada juga yang mampu bertahan hingga bertahun-tahun. Inilah kisah orang yang pacaran lama tapi menikah dengan orang lain.

Biasanya, pasangan yang berpacaran dengan waktu yang cukup lama dimulai dari masa remaja atau SMP, tapi ada juga yang dari SMA. Pada umumnya, mereka berada pada satu sekolah yang sama sehingga mereka sering ketemu dan pada akhirnya timbul rasa cinta.

Awalnya, mereka merasa malu-malu ketika bertemu dengan orang yang mereka suka. Terlebih ketika teman-temannya menjodoh-jodohkan mereka. Tapi, mulai dari sinilah timbul asmara antara mereka berdua. Hingga akhirnya, sang pria mengatakan bahwa ia suka pada wanita itu. Wanita itu pun memiliki perasaan yang sama, maka saat itulah mereka jadian.

Tempat sekolah yang sama membuat banyak waktu mereka habiskan bersama. Ketika disekolah mereka sering ketemu dan terkadang mereka masih saling jalan bareng seusai sekolah. Apabila kisah mereka terus berlanjut dan semakin mendalam, biasanya mereka akan memilih sekolah yang sama lagi. Mereka memilih satu SMA agar dapat bertemu terus. Selain itu, mereka juga saling menjaga agar tidak ada salah satu di antara mereka yang menggoda pria atau wanita lain. 

Ketika SMA inilah mereka lebih sering menghabiskan banyak waktu bersama. Mereka sering main berdua. Bahkan pacaran yang mereka jalani lebih serius. Tak jarang mereka saling possesive satu sama lain. Bahkan hubungan mereka sudah selayaknya suami istri yang harus selalu minta ijin ketika ingin pergi dengan orang lain.

Kemudian, kisah asmara mereka berlanjut ke perkuliahan. Pada saat inilah mereka mulai berbeda sekolah. Karena pada dasarnya, mereka memiliki minat yang berbeda sehingga mereka harus berpisah. Tapi, mungkin mereka masih satu fakultas atau satu universitas sehingga masih memungkinkan untuk saling ketemu.

Masa kuliah adalah masa di mana kita akan bertemu orang banyak dari berbagai daerah dan kebudayaan. Banyak wanita cantik dan pria ganteng yang terlihat lebih menarik. Mulai dari sinilah, kerenggangan hubungan mereka mulai terjadi. Mereka sudah mulai sibuk masing-masing dan banyak pertengkaran dalam hubungan mereka. Hingga pada akhirnya, mereka memutuskan untuk berpisah. Apabila kita tanya alasan mereka putus, maka sebagian besar dari mereka akan bilang sudah tidak cocok. Jika kita fikir, dimana letak ketidakcocokan mereka. Mereka sudah bersama hingga bertahun-tahun lalu begitu mudahnya putus karena sudah tidak cocok. Mungkin ini yang dibilang pacaran bertahun tahun belum tentu jodoh.

Tak berapa lama. Mahasiswa ini telah lulus dan mereka sudah mendapatkan pengganti pasangan. Tidak butuh waktu lama untuk kemudian melanjutkan hubungan yang baru seumur jagung itu ke jenjang pernikahan. Pacaran lama tapi tak kunjung menikah tapi kenal sebentar justru langsung menikah.

Pacaran yang lama tidak menjamin bahwa seseorang telah menemukan jodoh mereka. Semuanya dapat terjadi, terlebih jika memang orang tersebut bukan joboh kita. Maka secara tidak sadar, kita akan dijauhkan dengan orang tersebut. Sesungguhnya, Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk umat-Nya.
0 Komentar untuk "Hati-Hati, Pacaran Lama Belum Tentu Jodoh"

Back To Top