Basmalah, Kalimat Singkat yang Membuat Syetan Mengecil Seukuran Lalat


Allah tidak hanya menciptakan manusia di bumi ini. Allah juga menciptakan makhluk lain yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia, yakni jin. Bahkan Allah lebih dulu menciptakan jin daripada manusia. Terdapat kisah mengenai kalimat singkat yang membuat syetan mengecil seukuran lalat. Simaklah artikel berikut ini.

Basmalah, Kalimat Singkat yang Membuat Syetan Mengecil Seukuran Lalat

Allah telah menciptakan berbagai makhluk dengan segala kewajiban dan tugasnya. Allah menciptakan manusia agar mereka menyembah kepada Allah. Begitu juga dengan syetan, syetan memiliki tugas untuk menggoda manusia agar berbuat maksiat. Seperti yang kita tahu, bahwa syetan adalah salah satu jenis dari jin. Jin memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi siapa pun yang mereka inginkan. Termasuk salah satunya jin yang dapat berubah bentuk menjadi besar dan menjadi kecil. Terdapat alasan mengapa syetan dapat berubah menjadi besar ataupun menjadi kecil.

Syetan mengajarkan kepada manusia bentuk kemaksiatan. Oleh karena itu, apabila terdapat orang yang mengumpat ataupun berkata buruk, maka syetan akan berukuran besar karena mereka merasa telah dapat menghasut manusia menuju dosa. Tapi, Rasulullah telah mengajarkan kepada umatnya bagaimana cara mengecilkan syetan hingga ukuran lalat. Mungkin, kalimat ini sangat singkat dan mudah untuk diucapkan. Bacaan yang dimaksud adalah basmalah. Tapi tidak hanya membaca bismillah, lengkapilah kalimat itu menjadi bismillahirrahmaanirrahim. Dengan bismillah syetan akan mengecil sebesar lalat.

Sebuah hadits menjelaskan bahwa suatu hari seseorang dibonceng nabi, kemudian tiba-tiba ada unta yang terjatuh karena terpeleset. Orang itu langsung mengatakan “celakalah syetan”. Mendengarnya, Rasul mengingatkan pada orang tersebut agar tidak mengatakan hal itu lagi. Hal ini dikarenakan karena pada saat itulah syetan akan membesar hingga sebesar rumah dan dengan bangganya ia akan menyombongkan diri karena ia dapat menjerumuskan orang tersebut untuk berkata kasar. Setelah itu, Rasul mengingatkan pada orang tersebut untuk memperbanyak basmallah agar syetan-syetan dapat mengecil badannya. Inilah kalimat pendek yang membuat syaitan mengecil seukuran lalat.

Berdasarkan kisah mengenai kalimat singkat yang membuat syetan mengecil seukuran lalat ini, kita dapat mengetahui keutamaan dari ucapan basmalah. Meskipun katanya cukup singkat dan mudah diingat, tapi manfaatnya sangat besar dalam mengusir syetan. Oleh karena itu, terdapat banyak dalil yang menganjurkan kita untuk senantiasa mengucapkan basmalah sebelum kita melakukan hal apapun. Jangankah syetan yang memiliki sifat lemah dan pengecut, bahkan kuatnya gunung yang kokoh dan besar dapat luluh lantah jika diturunkannya Al-Qur’an pada dirinya.

Sebagai seorang muslim, hal tersebut mengajarkan kepada kita bahwa kita harus dapat mengontrol emosi di dalam diri. Munculnya emosi adalah suatu kesempatan bagi syetan untuk membujuk seseorang untuk melakukan hal maksiat. Terlebih tidak ada gunanya jika kita mengeluarkan kata-kata yang tidak bermanfaat. Selain itu, kita tidak diperkenankan untuk menghubungan musibah yang terjadi dengan tugas syetan. Bisa saja, takdir Allah memang seperti itu dan harus dijalani.

Al-Qur’an diturunkan sebagai petunjuk bagi umat manusia di dunia. Oleh karena itu, kita harus berpegang terguh terhadap Al-Qur’an dan hadis agar hidup kita tidak melanggar ajaran yang ada. Sama-sama mengeluarkan kata atau kalimat dari dalam mulut, maka akan lebih baik jika kalimat tersebut dikatakan dengan baik. Perkataan baik akan lebih bermanfaat, baik untuk diri kita sendiri ataupun untuk orang lain. Sehingga energi kita terbuang secara tepat dan bermanfaat. Demikianlah kalimat singkat yang membuat syetan mengecil seukuran lalat.
0 Komentar untuk "Basmalah, Kalimat Singkat yang Membuat Syetan Mengecil Seukuran Lalat"

Back To Top