10 Kesalahan Besar Istri Terhadap Suami


Setiap orang pasti menginginkan pernikahan dengan jodoh yang dicintai. Setelah menikah, mereka mendapatkan status dan peran baru, yakni sebagai seorang suami dan istri. Oleh karena itu, mereka harus memahami kewajiban dan hak masing-masing. Terdapat 10 kesalahan istri terhadap suami yang harus dihindari agar keluarga terjalin harmonis.

10 Kesalahan Besar Istri Terhadap Suami

Inilah Daftar 10 Kesalahan Istri Terhadap Suami
Berikut ini adalah beberapa kesalahan istri yang memicu perceraian, yaitu:

1. Menuntut keluarga yang sempurna dan ideal
Siapa yang tidak ingin keluarga ideal, tapi sangat susah untuk mencapainya. Oleh karena itu, kita harus sadar bahwa tidak ada kesempurnaan di dunia ini, melainkan Allah.

2. Kurang menjaga perasaan suami
Terjalinnya hubungan suami istri pastilah dengan dasar cinta dan kasih sayang. Sebagai sepasang suami istri hendaknya mereka memiliki kepekaan terhadap perasaan pasangannya. Apabila kepekaan ini tidak ada, maka pernikahan akan mudah diterpa kesalahpahaman. Oleh karena itu, jagalah perasaan suami dari perasaan cemburu dan hindari menyakiti perasaan suami.

3. Tidak menerima keluarga suami
Pernikahan tidak hanya menyatukan wanita dan laki-laki, tetapi juga menyatukan keluarga antar mempelai. Sebagai seorang istri yang baik seharusnya kita menerima apapun keadaan dari keluarga sang suami. Jangan merendahkan atau membenci mereka.

4. Tidak taat pada suami (Nusyus)
Kewajiban istri terhadap suami adalah taat pada suami. oleh karena itu, apapun yang diperintahkan oleh suami, lakukanlah selagi itu tidak keluar dari ajaran agama Islam.

5. Tidak menjaga penampilan
Fenomena yang terjadi sekarang ini, para istri berias ketika mereka pergi keluar rumah. Ketika mereka di dalam rumah atau tidak pergi kemana-mana, mereka justru tidak berdandan. Padahal sebuah dalil menjelaskan bahwa sebagai seorang istri, kita harus memberikan penampilan yang baik di hadapan suami agar mereka tidak tertarik dengan wanita di luar sana.

6. Kurang berterima kasih
Kewajiban sebagai seorang suami adalah menafkahi keluarganya, baik nafkah batin ataupun lahir. Hal ini menuntut suami untuk bekerja keras demi kelangsungan hidup yang sejahtera bagi keluarga mereka. Tapi kerja keras suami justru tidak mendapatkan terima kasih oleh istri. Ia merasa kurang, atas apa yang telah diberikan oleh suami padanya.

7. Mengungkit-ungkit kebaikan
Apabila istri pernah melakukan kebaikan pada suami, jangan mengungkit-ungkit kebaikan itu pada suami. Setiap orang pasti juga pernah melakukan kesalahan. Jadi jangan semata-mata mengungkapkan kebaikan istri.

8. Mengingkari kebaikan suami
Kebanyakan penghuni neraka kelak adalah seorang perempuan. Hal ini bukan karena mereka mengingkari Allah tapi mereka telah mengingkari suami mereka ketika di dunia. Suami telah melakukan yang terbaik atau kebaikan untuk istri, tapi istri justru merasa jika kebaikan itu kurang baginya. Mereka justru menyakiti perasaan suami dan menolak kebaikan suami. Inilah dosa besar istri terhadap suami.

9. Cemburu buta
Cemburu adalah tanda cinta. Tapi apabila cemburu ini berlebihan maka akan tidak baik untuk hubungan pernikahan. Berilah kepercayaan kepada suami dan berpikir positif. Apabila seorang istri melihat suaminya sedang bersama wanita lain maka jangan langsung berpikir negatif. Klarifikasilah hal tersebut pada suami terlebih dahulu. Jangan sampai pernikahan berakhir hanya karena kecemburuan pada hal yang salah.

10. Sibuk di luar rumah
Kewajiban bagi seorang istri adalah merawat anak dan suaminya, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, dan menyiapkan kebutuhan suami. Apabila ada keperluan yang mengharuskan keluar rumah maka ijinlah terlebih dahulu dengan suami, tapi dengan catatan segala kewajiban telah dilaksanakan. Jangan menghabiskan waktu hanya di luar rumah karena dengan itu tugas sebagai istri akan terbengkalai.

Demikian 10 kesalahan istri terhadap suami yang pastinya harus Anda hindari untuk menjaga keharmonisan keluarga.
0 Komentar untuk "10 Kesalahan Besar Istri Terhadap Suami"

Back To Top