13 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi di Sekeliling Kita


Semua yang ada di dunia ini tidak ada yang pasti, melainkan kiamat. Allah telah menetapkan hari kiamat sebagai sebuah kejadian mengerikan yang pasti akan datang. Sebagai seorang muslim, kita dapat mengetahui kapan kiamat itu datang dari tanda-tanda yang ada. Sekarang ini sudah ada 13 tanda kiamat yang sudah terjadi di sekeliling kita sehingga kita harus waspada untuk tetap beriman kepada Allah.

13 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi di Sekeliling Kita

Inilah 13 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi di Sekeliling Kita
Berikut ini adalah beberapa tanda tanda kiamat yang sudah terjadi di dunia, antara lain:

1. Disia-siakan amanah
Seorang laki-laki Arab Badui bertanya pada Rasulullah kapan datangnya hari kiamat. Kemudian beliau menjawab bahwa ketika disia-siakannya amanah. Artinya, segala urusan diberikan kepada mereka yang bukan ahlinya.

2. Diutusnya Rasulullah
Rasulullah diutus untuk menyebarkan ajaran Islam bagi umat manusia. Ketika Rasul berkhutbah maka suaranya sangat keras, matanya memerah, dan penuh dengan semangat. Dalam khutbahnya, beliau berpesan bahwa kita harus berhati-hati pada pagi dan sore hari karena diutusnya Rasulullah dengan datangnya kiamat adalah dua hal yang sangat dekat.

3. Banyaknya fitnah
Kiamat akan terjadi ketika fitnah sudah menyebar kemana-mana dan kebohongan akan semakin merajalela.

4. Sungai Efrat berubah jadi emas
Pada suatu hari Rasulullah bersabda bahwa kiamat akan datang ketika sungai Efrat berubah menjadi gunung emas sehingga banyak orang yang berebut atas itu. Bahkan dari 100 orang, hanya satu orang yang selamat, artinya 99 orang meninggal karena perebutan emas itu dan mereka semua sama-sama berpikir bahwa ialah yang akan selamat.

5. Baitul Maqdis dikuasai oleh umat Islam
Sebuah hadits menjelaskan bahwa terdapat enam tanda-tanda kiamat. Salah satunya adalah terjadinya pembukaan Baitul Maqdis sehingga dapat dikuasai oleh umat Islam.

6. Jadi kayanya penggembala
Suatu hari malaikat Jibril bertanya kepada Rasulullah kapan terjadinya kiamat. Beliau menjawab bahwa kiamat akan datang ketika para budak melahirkan majikannya dan banyaknya orang yang telanjang, miskin dan tak beralas kaki saling berlomba-lomba dalam meninggikan bangunannya atau mengumpulkan hartanya.

7. Merajalelanya pembunuhan
Sebuah hadits menjelaskan bahwa ketika haraj telah merajalela maka kiamat akan semakin dekat. Arti dari haraj adalah pembunuhan.

8. Munculnya kaum Khawarij
Tanda hari kiamat yang sudah terjadi akan keluar kaum yang bernama Khawarij. Kaum itu terdiri dari para pemuda yang bodoh dan mereka mengatakan sesuatu mengenai firman Allah. Bahkan keimanannya tidak sampai ke hati namun hanya tenggorokan saja. Mereka juga keluar dari agama dengan begitu mudah.

9. Banyak polisi yang membela kedzaliman
Suatu hadits menjelaskan bahwa ketika hari akhir nanti akan ada banyak polisi yang melakukan hal yang dimurkai Allah pada pagi hari dan melakukan hal yang dibenci oleh Allah pada sore hari.

10. Bermewah-mewah saat membangun masjid
Pada hari kiamat akan banyak masjid yang menjulang tinggi dengan berbagai kemewahannya tetapi tidak ada penghuninya.

11. Perang antara umat Islam dan Yahudi
Hal ini menjadi tanda tanda kiamat yang sudah terjadi di bumi. Rasulullah bersabda bahwa tidak akan terjadi kiamat melainkan terjadinya peperangan antara umat Islam yang membunuh para kaum Yahudi.

12. Menyebarkan harta haram atau riba
Pada akhir zaman akan terjadi banyak orang yang memakan harta haran atau riba. Meskipun tidak secara langsung.

13. Banyaknya perzinahan dan hilangnya ilmu
Sebuah hadits menjelaskan bahwa ketika hari kiamat terjadi maka akan banyak orang yang bodoh karena telah diangkat ilmunya sehingga banyak yang berzina.

Demikian 13 tanda kiamat yang sudah terjadi di sekeliling kita, sebaiknya kita harus tetap waspada karena tidak ada yang tahu kapan kiamat yang sebenarnya datang.
0 Komentar untuk "13 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi di Sekeliling Kita"

Back To Top