6 Hewan yang Bentuknya Aneh Ini Ternyata Bisa Bertahan dari Kiamat


Ternyata, 6 hewan yang bentuknya aneh ini bisa bertahan dari kiamat loh! Meskipun hewan ini sangat jarang ditemukan di Indonesia dan lebih umum ditemukan di daerah yang jarang ditempati manusia, ternyata mereka cukup kuat untuk menghadapi kiamat kelak. Apa saja hewan-hewan bersangkutan dan bagaimana ulasan mengenai mereka? Simak artikelnya di bawah ini.

6 Hewan yang Bentuknya Aneh Ini Ternyata Bisa Bertahan dari Kiamat

1. Cacing Pompeii
Salah satu hewan yang termasuk dalam legenda makhluk-makhluk aneh di seluruh penjuru dunia adalah cacing Pompeii. Bentuknya sangat absurd karena tidak seperti cacing-cacing biasa berbadan licin pada umumnya. Terdapat bulu-bulu yang terlihat seperti duri di sekujur badannya sementara bagian kepalanya terlihat seperti tanaman daun. Menurut fakta, cacing Pompeii ini sangat tahan terhadap panas dari laut Pompeii (gunung vulkanik di Italia). Spesies mereka hidup di dasar laut Pompeii yang bukan merupakan tempat hidup spesias cacing lainnya dan badan mereka tahan terhadap panas ratusan derajat celcius. Oleh karena itu meskipun kelak dunia akan ditutupi oleh cairan panas vulkanik, cacing ini akan baik-baik saja. Cacing Pompeii juga mampu berenang dengan sangat santai di air panas bersuhu lebih dari 80 derajat celcius. Wow, mengagumkan.

2. Tardigrade
Dari namanya, mungkin sebagian besar dari Anda sangat bingung spesies seperti apakah hewan ini. Hewan yang dalam gambar terlihat sangat merah bercahaya ini mampu hidup di lingkungan sangat dingin, bahkan mencapai minus 210 derajat celcius. Bukan hanya itu, mereka juga bisa hidup di suhu sangat panas mencapai 150 derajat celcius. Kondisi ini emmang ada di luar akal sehat manusia dan tidak akan ada manusia yang bisa hidup dengan suhu ekstrim bersangkutan. Tardigrade juga bisa bertahan di tekanan udara 1200 kali lebih kuat daripada tekanan udara biasa, dimana manusia pasti langsung kehilangan nyawa dengan tekanan udara seperti ini. Oleh karena itu, hewan tahan banting ini diceritakan akan paling lama bertahan hidup saat kiamat kelak.

3. Cacing setan
Salah satu dari 6 hewan ekstrim yang survive sampai kiamat adalah cacing setan. Bagaimana tidak, cacing ini saja bisa hidup di bagian terdalam bumi sehingga saat bagian selimut bumi ke dalam retak serta keluar cairan sangat panas, cacing setan akan tetap hidup dengan santai. Bentuknya hampir mirip dengan spesies cacing pada umumnya (silinder) dan sudah ditemukan sejak 2011 silam. Tempat ditemukannya akan mengejutkan Anda yaitu 3,6 kilometer di bawah tanah tambang emas negara Afrika Selatan. Sungguh menakjubkan. Yang lebih menakjubkan lagi adalah bahwa setelah diteliti, cacing setan diperkirakan sudah hidup jauh di bawah tambang sejak setidaknya 12 ribu tahun yang lalu.

4. Laba-laba loncat Himalaya
Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa spesies laba-laba ini merupakan jenis yang tahan dingin. Bentuknya sama saja dengan laba-laba biasa dan lebih mirip dengan tarantula, makanannya pun serangga-serangga kecil yang ditemukan saat perjalanan atau tertiup angin. Mereka bisa hidup sampai ketinggian 6.7 kilometer di atas permukaan laut atau puncak Gunung Everest yang tidak semua manusia bahkan bisa sampai ke atasnya.

5. Kumbang pipih merah
Hewan lainnya yang masuk dalam enam binatang yang bentuknya aneh ternyata bisa bertahan sampai kiamat yaitu kumbang pipih merah. Bentuknya pipih tidak seperti kumbang lainnya serta yang juga membedakan adalah fakta bahwa spesies ini bisa hidup di suhu dingin mencapai -58 derajat celcius. Larvanya bahkan lebih kuat lagi, masih bisa hidup sampai suhu kurang dari -100 derajat celcius.

6. Semut Sahara
Anda Pasti sudah tahu Gurun Sahara yang sangat panas. Ya, ternyata semut Sahara yang juga merupakan penghuninya bisa hidup di Gurun tersebut dengan baik-baik saja. Semut ini bisa bertahan bahkan sampai cuaca 70 derajat celcius yang secara mudah bisa membunuh manusia.

Mengagumkan kan kemampuan seluruh binatang tersebut? Bagaimanapun, mereka semua adalah ciptaan Allah SWT yang luar biasa. Semoga info 6 hewan yang bentuknya aneh ini ternyata bisa bertahan dari kiamat bisa menjawab rasa ingin tahu para pembaca.
0 Komentar untuk "6 Hewan yang Bentuknya Aneh Ini Ternyata Bisa Bertahan dari Kiamat"

Back To Top