Gambaran Kecantikan Bidadari di Dalam Surga


Apakah selama ini Anda selalu penasaran seperti apa kecantikan bidadari surga sesungguhnya? Ternyata dalam Al-Quran telah digambarkan mengenai sosok bidadari tersebut. Artikel berikut akan mengupas tuntas gambarannya untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda. Pada dasarnya bidadari surga ini dapat dilihat wujudnya oleh orang-orang yang beriman kepada Allah di dunia sebelumnya.

Gambaran Kecantikan Bidadari di Dalam Surga

1. Salah satu gambaran bidadari surga yang diketahui orang-orang yaitu menurut Taisir Al-Karimir, berikut deskripsinya. Mereka tinggal di taman berisi mata air dan menggunakan sutra tebal maupun sutra halus sebagai pakaiannya. Mereka juga duduk berhadap-hadapan satu sama lain, mata mereka besar sekaligus berbinar. Oleh karena itulah bidadari dikatakan wujud luar biasa cantik yang pernah ada.

2. Tafsir Ibni juga menyatakan gambaran bidadari surga dengan jelas. Beliau berkata bahwa bidadari surga itu memiliki buah dada yang tidak terkulai (kencang) serta mereka seluruhnya sebaya atau seumur. Oleh karena itu bidadari surga bisa juga disebut gadis perawan atrab. Orang yang saat di dunia sering bertakwalah yang akan mampu mendapatkan pemandangan ini bersamaan dengan buah anggur dan kebun-kebun di surga kelak.

3. Ash-Shaffat juga menyatakan informasi lain mengenai sosok bidadari surga. Beliau berkata bahwa seluruh bidadari ini sangat jeli pandangannya serta matanya tidak liar ke hal-hal yang umumnya tidak berguna. Mereka juga merupakan orang-orang yang tidak ingin memandang lelaki lain selain suami mereka sendiri. Karena itulah mereka juga wujud yang menjunjung tinggi kehormatan diri karena mereka sadar itu merupakan hal yang terpenting. Tubuh bidadari surga ini juga terlihat bersinar dan bersih yang menambah kecantikan mereka semakin luar biasa. Ash-Shaffat bahkan menyatakan bahwa kulit mereka benar-benar terlihat seperti mutiara. Hubungan di antara para malaikat pun sangat harmonis, saling menghormati, tidak ada rasa benci, dan saling memperhatikan. Benar-benar jauh berbeda dengan kondisi hubungan manusia pada umumnya saat ada di dunia. Taisir Al-Karimir juga ikut menyatakan bahwa di antara mereka tidak pernah timbul konflik karena memang tidak ada penyebabnya. Di dalam Tafsir Ibni juga disebut-sebut bahwa para bidadari surga ini memiliki tubuh yang tak pernah disentuh oleh tangan satu pun. Hal itu juga menunjukkan bahwa mereka memang benar-benar wujud yang murni.

4. Al-Waqi’ah menyatakan hal lain yang memperkuat gambaran bidadari surga menurut Al-Quran. Di dalam suratnya disebutkan bahwa Allah memang menciptakan wanita surga tersebut dalam kondisi perawan. Mereka memang diciptakan memiliki hati yang penuh cinta serta seluruh usianya sebaya. Bisa dibilang bahwa mereka memang terlahir sempurna di surga. Hal lain yang membuat malaikat surga ini semakin bertambah kecantikannya adalah tutur kata yang selalu baik. Tutur kata ini juga berjalan beriringan dengan kesetiaan yang ditunjukkan pada suami mereka. Bukan hanya tutur kata baik, ternyata para malaikat ini juga memiliki suara memukau. Saat mereka berbicara, orang-orang di surga yang mendengar tidak ingin mereka berhenti berbicara karena seindah itulah suara mereka. Para suami yang melihat istrinya dalam wujud malaikat ini pun akan senantiasa gembira, bernyanyi, dan bersenandung. Karena mereka setia pun maka mereka bisa memberikan yang terbaik bagi suami masing-masing saat sedang berhubungan kelamin.

Berdasarkan deskripsi bidadari surga di atas, apakah bidadari surga dalam penggambaran Al-Quran telah serupa dengan bayangan Anda selama ini? Semoga artikel bersangkutan dapat memuaskan rasa penasaran anda selama ini.
0 Komentar untuk "Gambaran Kecantikan Bidadari di Dalam Surga"

Back To Top