Banyak Bonus Khusus Menanti Orang-Orang yang Bertaubat


Allah SWT selalu mengampuni setiap hamba yang bertaubat dari semua dosanya dan banyak bonus khusus menanti orang-orang yang bertaubat. Taubat sungguh-sungguh tidak hanya diucapkan dengan lisan saja tetapi juga berusaha untuk menjauhi dan tidak mengulangi perbuatan dosa yang telah dilakukan terdahulu. Allah SWT telah berjanji akan memberikan hadiah kepada setiap umatnya yang bertaubat dengan sungguh-sungguh. Apa saja hadiah untuk manusia yang bertaubat?

Banyak Bonus Khusus Menanti Orang-Orang yang Bertaubat

Setiap orang yang memohon ampunan dan bertaubat kepada Allah SWT tidak hanya mendapat ampunan dari Allah tetapi juga mendapat tambahan bonus hadiah dari Allah. Sebesar apapun dosa yang telah dilakukan manusia akan mendapat ampunan dari Allah selama manusia itu mau bertaubat dan meminta ampunan kepada Allah SWT. Telah banyak cerita orang bertaubat dari dosa-dosanya dan mendapat ampunan Allah. 

Allah SWT telah menyiapkan bonus hadiah untuk setiap hamba-Nya yang memohon ampunan dan bertaubat kepada-Nya dengan sungguh-sungguh. Berikut adalah bonus-bonus yang telah disiapkan Allah untuk setiap hamba-Nya yang bertaubat:

1. Menjadi kekasih Allah SWT 
Dalam QS. Al-Baqarah ayat 222 telah dijelaskan bahwa setiap manusia yang bertaubat dengan sungguh-sungguh akan dicintai Allah dan menjadi kekasih Allah. Allah sangat mencintai orang-orang yang selalu bertaubat dari semua perbuatan dosa yang telah dilakukannya dan tidak kembali kejalan yang sesat itu dan Allah akan menaikkan level mereka ke dalam golongan orang-orang yang beruntung yaitu menjadi kekasih Allah yang senantiasa dicintai Allah SWT. Banyak kisah orang yang bertaubat dari zina dan mendapat ampunan dan dicintai Allah. Orang-orang yang dicintai Allah akan mendapatkan tempat di surga nantinya dan mendapat kemudahan selama hidup didunia ini. Sungguh beruntung bukan?

2. Mendapatkan do’a dari malaikat
Para malaikat yang ada di langit dan di bumi senantiasa berdo’a dan bertasbih kepada Allah meminta ampunan untuk manusia yang telah bertaubat dan beriman kepada Allah SWT. Isi do’a para malaikat itu antara lain adalah:

- Meminta ampunan kepada Allah SWT untuk orang-orang yang telah bertaubat dan telah beriman kepada Allah.

- Meminta kepada Allah agar memelihara orang-orang yang bertaubat dan beriman agar terjaga dari pedihnya siksa api neraka. 

- Meminta kepada Allah agar memasukkan orang-orang yang bertaubat dan beriman ke dalam surga Adn. Telah banyak kisah orang yang bertaubat dari maksiat tetapi akhirnya dia di masukkan ke dalam surga karena telah bertaubat dengan sungguh-sungguh.

- Meminta kepada Allah agar memelihara orang-orang yang bertaubat dan beriman dari kejahatan atau bencana yang dapat menyedihkan mereka.

3. Jumlah dosanya diganti dengan jumlah pahala
Setiap orang yang bertaubat dengan sungguh-sungguh tidak hanya diampuni dosanya tetapi juga bilangan sejumlah dosanya dimasa lalu akan diganti dengan sejumlah pahala. Sungguh beruntung orang-orang yang mau bertaubat dengan sungguh-sungguh. Inilah janji Allah kepada setiap hamba-Nya. Hal ini telah tercantum dalam Al-Qur’an yaitu dalam QS. Al-Furqan ayat 70 bahwa Allah akan mengganti kejahatan dengan sejumlah kebaikan bagi hamba-Nya yang bertaubat dan beriman kepada-Nya serta melakukan amal kebaikan. Jadi meskipun dosa kita sebesar buih di lautan maka Allah akan menghapusnya dan menggantinya dengan pahala selama kita mau bertaubat dan tidak mengulanginya lagi.

Taubat dengan sungguh-sungguh tidak hanya mengucapkan istighfar saja melainkan juga meninggalkan semua perbuatan dosa yang telah dilakukannya serta tidak mendekatinya. Allah maha pengasih dan maha penyayang maka setiap hamba-Nya yang bertaubat dengan sungguh-sungguh akan diberikan kesempatan dan ampunan baginya.

Demikian informasi seputar ampunan Allah dan banyak bonus khusus menanti orang-orang yang bertaubat dengan sungguh-sungguh, jadi tidak ada kata terlambat untuk bertaubat atas semua perbuatan buruk yang telah kita lakukan selama nafas masih melekat pada tubuh kita.
0 Komentar untuk "Banyak Bonus Khusus Menanti Orang-Orang yang Bertaubat"

Back To Top