Ternyata Nabi Isa Akan Turun di Langit Damaskus


Nabi Isa merupakan salah satu Nabi yang memiliki mukjizat yaitu kitab injil, dan ternyata kelak Nabi Isa AS akan turun di langit Damaskus. Turunnnya Nabi Isa ke bumi telah banyak dijelaskan dalam Al-Qur’an sehingga setiap umat muslim harus mempercayainya. Kapan Nabi Isa turun di langit Damaskus?

Ternyata Nabi Isa Akan Turun di Langit Damaskus

Semakin dekatnya akhir zaman akan ditandai dengan kemunculan Imam Mahdi dan juga keluarnya Dajjal yang akan menyesatkan seluruh umat manusia. Kemudian Nabi Isa turun ke bumi untuk memerangi dan membunuh Dajjal yang telah menyesatkan umat manusia. Sesungguhnya Nabi Isa tidak meninggal disalib karena Allah SWT telah mengangkatnya ke langit dan menggantikannnya dengan orang lain. Sebagai umat muslim kita wajib mengimaninya karena hal ini telah dicantumkan dengan jelas dalam Al-Qur’an.

Dalam QS. Az-Zukhruf ayat 57-61 telah dijelaskan bahwa kedatangan Nabi Isa ke bumi kelak merupakan tanda-tanda dekatnya hari kiamat besar yaitu kiamat kubra. Di dalam surat ini juga telah dijelaskan bahwa kita sebagai umat Islam harus mengimani akan hal itu dengan sepenuh hati. Turunnya Nabi Isa dan Imam Mahdi ini merupakan salah satu tanda dekatnya hari kiamat. 

Tidak hanya itu saja, dalam QS. An-Nisa’ ayat 157-159 juga telah dijelaskan bahwa Allah SWT telah mengangkat ruh dan jasad Nabi Isa dan Dia juga telah menyerupakan seseorang seperti Isa sehingga yang disalib oleh bangsa Yahudi adalah orang lain yang diserupakan wajahnya seperti Nabi Isa, sedangkan Nabi Isa telah diangkat ke langit oleh Allah SWT. Jadi tidaklah benar jika bangsa Yahudi telah mengaku bahwa mereka telah berhasil membunuh Nabi Isa dengan menyalibnya di depan orang banyak.

Kapan Nabi Isa turun ke bumi? Salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat yaitu munculnya Dajjal yang akan membuat banyak kerusakan dan juga banyak menyesatkan umat manusia. Saat itu terjadi maka Allah SWT akan menurunkan Nabi Isa untuk memerangi dan membunuh Dajjal.

Selain untuk memerangi dan membunuh Dajjal, turunnya Nabi Isa Alaihissalam di akhir zaman untuk menegakkan kebenaran, menjadi hakim yang adil, dia akan mematahkan salib-salib yang disembah kaum Yahudi, membunuh babi-babi, menghentikan jizyah, dan memberikan harta dalam jumlah besar sehingga tidak ada seorangpun yang mau menerima harta tersebut. Hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi Muhammad SAW. 

Dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muslim telah diterangkan bahwa Nabi Isa kelak akan turun kembali ke bumi di menara putih Damaskus atau biasa disebut sebagai langit Damaskus. Kedua tangan beliau memegang kedua bahu malaikat yang mendampinginya. Nafas Nabi Isa tidak mampu tercium oleh Dajjal beserta pengikutnya. Tujuan utama Nabi Isa turun ke bumi adalah untuk membunuh Dajjal di pintu Lud. 

Setelah Nabi Isa berhasil membunuh Dajjal, beliau langsung pergi menemui suatu kaum yang mendapat perlindungan dari Allah dari kesesatan Dajjal dan beliau menceritakan bahwa mereka merupakan kaum yang mendapat pertolongan dari Allah SWT dan akan mendapat tempat di surga kelak.

Kemunculan Nabi Isa ke bumi untuk kedua kalinya yaitu untuk memimpin umat manusia menuju jalan yang benar dan beliau akan muncul sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW. Hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi bahwa setelah Nabi Isa berhasil membunuh Dajjal, beliau akan pergi menuju Al-Quds dan sholat di belakang seorang imam muslim.

Demikian informasi seputar salah satu tanda-tanda semakin dekatnya hari kiamat yaitu Nabi Isa AS akan turun di langit Damaskus untuk memerangi dan membunuh Dajjal yang telah menyesatkan manusia.
0 Komentar untuk "Ternyata Nabi Isa Akan Turun di Langit Damaskus"

Back To Top