Kuasa Allah Meletakkan Bumi Pada Satu Jari


Sebagian besar dari kita pasti setuju bahwa manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Allah Ta’ala, meskipun kita merupakan makhluk paling sempurna ciptaan-Nya. Berikut ini tertulis hadits yang berkaitan dengan keagungan Allah di muka bumi yang tak terkira, bahkan akal sehat kita pun tak mampu menganalisis mengapa Allah bisa sehebat itu, jawabannya karena Allah memang maha besar.

Kuasa Allah Meletakkan Bumi Pada Satu Jari

Beginilah Kuasa Allah Meletakkan Bumi pada Satu Jari
Tak melulu orang Muslim mengatakan bahwa Allah Maha Besar, bahkan hampir seluruh umat manusia yang beragama menyetujuinya. Oleh karena itu, tak heran bahwa terdapat kuasa Allah meletakkan bumi pada satu jari saja. Bayangkan saja, mengangkat benda ringan saja sudah sulit dilakukan oleh manusia dengan satu jari, ternyata Allah SWT dapat mengangkat bumi.

Abdullah bin Mas’ud pernah menyatakan bahwa seorang Yahudi mendatangi Nabi Muhammad SAW. Sang Yahudi berkata bahwa ia pernah mendengar Allah Yang Maha Esa dapat meletakkan bumi di atas satu jari, langit di atas satu jari, berbagai macam pohon, tanah, air, bahkan seluruh makhluk juga di atas satu jari saja. Tentu hal tersebut dianggap sangat mengagumkan, termasuk oleh orang Yahudi. Kemudian Allah SWT berfirman bahwa Ia-lah sang penguasa langit dan bumi. Mendengar hal tersebut, Nabi Muhammad SAW hanya tergelak tertawa sampai terlihat gigi gerahamnya karena mendengar pernyataan orang yahudi yang bersangkutan mengenai kebesaran Allah pada manusia. Selanjutnya, Rasulullah SAW membacakan firman Allah yang lain, isinya adalah bahwa orang-orang musyrik tidak mengagungkan Allah SWT dengan suatu pengagungan yang benar, padahal faktanya Allah memegang bumi dan seluruh isinya di hari kiamat sekalipun. Tentu orang-orang Musyrik ini akan mendapat tempat penderitaan yang panas di akhirat kelak, berbeda dengan orang-orang yang mengagungkan Allah karena kebesaran-Nya. Berdasarkan keagungan yang luar biasa ini, seluruh bagian tubuh Allah juga luar biasa agung, termasuk tangan dan jarinya.

Allah Ta’ala bisa saja mengakhiri dunia sekarang juga untuk menunjukkan bukti kebesaran Allah. Sekali lagi, tak ada makhluk lain yang berkuasa untuk melakukan hal tersebut selain Allah. Meskipun sekarang sudah bukan masanya Nabi Muhammad SAW, kita manusia terutama umat Muslim masih mengikuti ajaran beliau, dan beliau sangat menghormati kebesaran Allah SWT bersangkutan. Kebesaran Allah ini pun selalu disebutkan dalam shalat, tiada lagi kuasa selain diri-Nya yang memang memiliki kuasa atas segala yang hidup dan yang mati.

Dari hadits ini dan penjelasannya, kita bisa tahu bahwa mengagungkan Allah SWT setiap shalat maupun berdoa penting adanya. Bukan karena Allah ingin dipuji, tapi untuk senantiasa bersyukur atas langit dan bumi yang telah Dia berikan sejak awal dibuat. Kita manusia pun bisa hidup, beraktivitas, dan berkembang dengan peradaban yang luar biasa karena partisipasi Allah di muka bumi ini. Jadi, masih mau menganggap Allah Sang Pencipta remeh dengan segala yang telah Dia ciptakan?

Jika Allah saja bisa meletakkan bumi pada satu jari, Dia juga bisa membawa Anda ke akhirat sekarang. Biasakan untuk bersyukur dan mengucapkan keagungan Allah saat kita sedang shalat atau sekadar berdoa. Sekian artikel mengenai kuasa Allah meletakkan bumi pada satu jari, semoga bisa bermanfaat sekaligus memberi pencerahan bagi kita semua. Semoga bisa diingat dan diamalkan selalu dalam kehidupan sehari-hari.
0 Komentar untuk "Kuasa Allah Meletakkan Bumi Pada Satu Jari"

Back To Top