Tuduhan Bahwa Al-Qur'an Adalah Kitab Hasil Karya Setan


Kita semua pasti sudah tahu bahwa kitab suci umat Islam adalah Al Qur’an. Akan tetapi, pernahkah Anda mendengar apakah Al-Qur’an adalah kitab hasil karya setan? Ulasan di bawah ini akan menjawab pertanyaan tersebut secara ringkas namun lengkap sehingga tidak ada lagi kesalah pahaman.

Tuduhan Bahwa Al-Qur'an Adalah Kitab Hasil Karya Setan

Memang tuduhan bahwa Al-Qur’an ini karya setan tak pernah berhenti, sudah ada sejak dulu kala. Orang-orang kafir dari Mekkah sering menanyakan hal ini dan berkata bahwa Nabi Muhammad SAW hanya menerima wahyu dari setan dan bukan Allah SWT. Berikut isi dalam surat Waqiah yang menyatakan bahwa Al-Quran merupakan bacaan yang mulia adanya, orang yang menyentuh kitab suci ini pun hanya orang-orang yang telah disucikan. Yang menurunkan isi Al-Quran ini pada dunia pun adalah Allah Yang Maha Penyayang.

Sebagian dari kita pasti sudah tahu istilah Kitaabin Maknuun. Istilah tersebut berarti kitab yang dilindungi atau dijaga dengan sangat baik. Yang bisa menyentuhnya saja hanya muthaharuun, makhluk yang tidak punya kekeruhan jiwa sama sekali (suci). Muthaharuun ini juga tak berbuat kejahatan sama sekali sehingga bebas dari dosa. Artinya, setan sama sekali tak boleh menyentuh kitab ini apa lagi memiliki kendali di atasnya. Pertanyaannya, apakah mungkin setan yang tak boleh menyentuh Al-Quran ini saja bisa menulis ayat-ayat Al-Quran? Jawabannya pasti tidak.

Ada lagi tulisan lain dalam surat Syura mengenai Islam agama setan iblis. Al-Quran tidak turun dari para setan yang berarti agama Islam ini tidak berasal dari setan juga. Setan bahkan tak memiliki kuasa sama sekali terhadap kitab suci ini. Sebaliknya, mereka dijauhkan dari proses mendengar isi Al-Quran dan mengerti isinya. Ada sebagian orang yang masih berpikir salah mengenai Al-Quran, termasuk umat Muslim sendiri. Mereka berpikir bahwa setan mampu melakukan segalanya, hanya ada sedikit tambahan saja yang bisa dilakukan Allah Sang Pencipta. Mereka juga berpikir bahwa setan memiliki kedudukan hanya sedikit di bawah Tuhan. Yang paling menyedihkan, karena mindset seperti ini pun orang tersebut tak mau menerima Al-Quran sebagai wahyu ilahi. Tentu karena mereka senantiasa berpikir bahwa kitab suci ini merupakan karya setan.

Berikut adalah bukti lain yang menunjukkan tidak benar bahwa Islam agama sesat, ada di surat Nahl. Jika manusia membaca Al-Quran, hendaklah manusia meminta pertolongan pada Allah untuk dilindungi dari setan yang terkutuk. Bagaimana mungkin pembuatnya ingin dihindarkan dari karyanya begitu? Jadi, sudah terbukti dengan pasti bahwa Al-Quran ini tidak ditulis oleh makhluk jahat tersebut. 

Selain ayat yang sudah ditulis tersebut, ada lagi ayat lain dalam Al-Quran yang membuktikan bahwa setan tak boleh disangkut pautkan dengan pembuatan Al-Quran. Ada tertulis jika manusia dikenai suatu godaan setan, maka manusia harus berlindung pada Allah. Ayat ini saja sudah menjauhkan manusia dari setan bila diikuti, jadi semakin kuat bahwa setan tak menulis Al-Quran. Ingin lebih yakin lagi? Terdapat ayat yang isinya manusia harus makan apa yang dihalalkan di dunia, jangan sampai mengikuti langkah-langkah setan. Pasalnya, setan adalah musuh terbesar manusia. Jadi, Anda masih ragu apakah Al-Qur’an adalah kitab hasil karya setan? Segera buang keraguan itu jauh-jauh dan katakan tidak untuk pertanyaan bersangkutan, semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kita semua.
0 Komentar untuk "Tuduhan Bahwa Al-Qur'an Adalah Kitab Hasil Karya Setan"

Back To Top