Baca Ayat Ini Saat Sulit, Allah Utus Malaikat Untuk Membantu


Siapa sih yang tak pernah mengalami masa-masa sulit? Meskipun beberapa orang menjadikan Allah prioritas kesekian saat mendapat kesulitan, ternyata dengan membaca ayat ini saat kesulitan tiba, Allah akan mengutus malaikatNya untuk membantu. Lagipula, hanya Allah SWT yang mengerti apa yang terbaik bagi kita umat-Nya, selamat menyimak artikel ini untuk tahu lebih lanjut.

Baca Ayat Ini Saat Sulit, Allah Utus Malaikat Untuk Membantu

Inilah sebuah kisah yang menceritakan kedudukan shalat dalam Islam, betapa kuatnya shalat dalam hidup seorang Muslim. Jadi ada seorang laki-laki yang sedang melakukan perjalanan dari Damaskus ke Zabadani. Di tengah-tengah perjalanannya, ia bertemu dengan seorang lelaki yang ingin menyewa keledainya. Memang laki-laki pertama ini tak kenal dengan lelaki yang ia temui tersebut, tapi akhirnya ia menyewakan keledai yang ditungganginya. Dua lelaki tersebut berjalan beriringan ke tempat tujuan. Di suatu titik, lelaki penyewa keledai mengajak lelaki yang menyewakan tersebut melewati jalur khusus, tetapi yang empunya keledai belum pernah lewat jalan itu sebelumnya. Ia mengajak sang penyewa menempuh jalan lain yang memang sudah diketahui. Berikutnya, si penyewa keledai merayu sang empunya dengan iming-iming bahwa ia akan menjadi penunjuk jalan yang baik, mereka tak akan tersesat. Pada akhirnya mereka pun menyusuri jalan khusus tersebut.

Tak berapa lama kemudian, mereka berdua sampai di tempat yang memiliki cukup banyak rintangan untuk dilalui. Jalan disana sangat curam dan terjal, lebih mengejutkannya lagi, lelaki penyewa keledai tersebut mengeluarkan pedangnya dan mengancam untuk membunuh lelaki empunya keledai. Tentu dengan refleks, lelaki pemilik keledai itu lari sekencang-kencangnya. Sayangnya, larinya cukup terhambat karena jalanan di situ kondisinya memang tak bagus. Pada akhirnya ia berkata pada penyewa keledai untuk segera mengambil keledainya saja, tidak dengan nyawanya. Sayangnya, bukan hanya keledai yang jadi incaran si penyewa, tetapi juga nyawa si pemilik keledai.

Dalam kondisi kritis ini, pemilik keledai menyampaikan berbagai ancaman Allah SWT mengenai dosa membunuh dan kejahatan lainnya, harapannya lelaki yang hendak tersebut segera sadar dan menurunkan pedang tersebut. Dengan bebal, lelaki penyewa tersebut tak menggubris seluruh larangan Allah. Si pemilik keledai akhirnya memutuskan jalan kompromi, laki-laki ini boleh membunuhnya selama ia diizinkan menunaikan shalat 2 rakaat terlebih dahulu. Di sinilah sangat terasa kekuatan sebuah doa dalam Islam. Laki-laki pembunuh itu mengizinkannya meskipun dengan membentak. Dengan luar biasa, apa yang diingat oleh pembunuh itu sebelumnya langsung hilang tak berbekas. Sebaliknya, ia malah menyuruh lelaki pemilik keledai untuk segera bergegas. Pemilik keledai tiba-tiba teringat 1 buah firman Allah, isinya adalah siapapun yang memanjatkan doa dalam kesulitan kepada Allah Yang Maha Pengasih, Ia akan menghilangkan kesulitan kita dan menjadikan kita khalifah di muka bumi.

Tentu perlu diingat bahwa saat berdoa, kita hanya berdoa pada Allah karena tiada Tuhan lain selain Allah. Anda mungkin pernah mengalami kisah nyata kekuatan doa juga. Tak bisa diprediksi apa yang dilakukan Allah, tetapi tentu yang kita dapat memang yang terbaik bagi kita. Biasakan untuk menunaikan shalat dan berdoa saat mengalami kesulitan, sekecil apapun itu. Sekian artikel mengenai baca ayat ini saat sulit, Allah akan utus malaikat untuk membantu. Semoga artikel bersangkutan bisa bermanfaat bagi kita semua terutama seluruh umat Islam yang membacanya.
6 Komentar untuk "Baca Ayat Ini Saat Sulit, Allah Utus Malaikat Untuk Membantu"

judulnya.. hhhh.. tak kirain ada ayat tertentu yang ada di isi postingan.. hhhh

apakah doa nya..
terima kasih,
Dedy

maaf ..... kisah itu ada di hadits apa ? shahih ga ?

Back To Top