Kisah Nabi Zulkifli Menggagalkan Tipu Daya Iblis


Seperti yang kita tahu bahwa Allah memberikan mukjizat pada Nabi Zulkifli berupa kemampuan untuk berbicara dengan hewan. Selain itu, Nabi Zulkifli juga memiliki bala tentara dari jin karena mereka takut terhadapnya. Kisah Nabi Zulkifli menggagalkan tipu daya iblis menunjukkan bahwa manusia memiliki kedudukan yang lebih tinggi dari setan.

Kisah Nabi Zulkifli Menggagalkan Tipu Daya Iblis

Dalam kisah Nabi Zulkifli mengalahkan tipu daya iblis membuktikan kepada kita bahwa tidak seharusnya kita takut kepada setan karena kedudukan kita lebih tinggi dari mereka. Beliau memiliki rahasia khusus dalam mengalahkan iblis terlaknat. Beliau melawan tipu daya yang dilakukan iblis dengan kesabaran dan keteguhan. Inilah dua hal dari Nabi Zulkifli mengalahkan Iblis. Nabi Zulkifli merupakan seorang pemuda yang memiliki kesabaran dan keteguhan hati yang tinggi. Nama asli dari Nabi Zulkifli adalah Basyar. Beliau tinggal di negara dengan pemimpin yang bijaksana dan arif.

Suatu ketika pemimpin tersebut mengumpulkan rakyatnya. Kemudian ia melontarkan pertanyaan kepada rakyat bahwa siapa yang mampu bersabar, siang harinya digunakan untuk berpuasa sedangkan malam harinya untuk beribadah. Salah satu rakyatnya bertanya untuk apa amalan itu. Pemimpin itu pun menjelaskan bahwa ia saat itu sudahlah tua, jadi ia ingin mencari penggantinya sehingga harus sesuai dengan kriteria yang ia inginkan. Suasana pun menjadi hening karena rakyat merasa tidak sanggup untuk melakukan amalan tersebut. Namun, terdapat salah seorang pemuda yang mengacungkan tangan dan menyatakan kesanggupannya. Pemuda itu adalah Basyar.

Sejak saat itulah, nama Zulkifli diberikan kepadanya yang berarti “sanggup”. Ia pun benar-benar melakukan permintaan pemimpin di negaranya itu. Pada siang hari, ia selalu melakukan puasa sedangkan pada malam harinya ia selalu beribadah. Karena kesabaran dan keteguhan imannya membuat para iblis tidak rela jika terdapat kebaikan.

Saat iblis itu tahu jika Zulkifli hanya tidur sebentar pada malam hari, maka ia berniat untuk mengganggu tidur beliau. Iblis tersebut mengira jika ia berhasil membuat Zulkifli tidak bisa tidur pada malam hari itu, maka beliau akan kesulitan bangun untuk melakukan ibadah tengah malam.

Untuk mengelabuhinya, iblis berubah menjadi seorang kakek-kakek. Ia kemudian mendatangi Zulkifli untuk mengadukan nasibnya sebagai seorang musafir yang dirampok. Namun, Zulkifli meminta kakek itu untuk datang pada keesokan harinya dan beliau akan memberikan keputusan masalah tersebut dalam sidang. Tapi, pada keesokan harinya kakek itu tidak kunjung datang hingga tiba malam hari. Kakek itupun datang kembali dengan beralasan bahwa jika sidang dimulai maka hartanya dikembalikan oleh para rampok, dan pada malam harinya, mereka mengambil kembali.

Pada suatu malam, Zulkifli merasa sangat mengantuk jadi beliau meminta para prajurit untuk menutup semua pintu. Tiba-tiba terdengar suara ketukan pintu dan beliau bertanya siapakah yang telah masuk ke dalam rumah. Tapi, para prajurit tidak mendengar apapun dan tidak melihat seorang pun yang masuk karena seluruh pintu sudah dikunci. Zulkifli pun merasa heran karena ia yakin jika ia mendengar suara ketukan pintu dan tiba-tiba datanglah kakek-kakek itu lagi. Beliau langsung berkata kepada sang kakek bahwa ia bukanlah manusia, melainkan iblis. Iblis itu pun membenarkan perkataan Zulkifli, kemudian ia menjelaskan bahwa ia ingin menguji kesabaran dan kesanggupan Nabi Zulkifli dahulu dan ternyata memanglah beliau memilki kesabaran tinggi dan selalu menggunakan akal sehat setiap bertindak. Demikian kisah Nabi Zulkifli menggagalkan tipu daya iblis.
0 Komentar untuk "Kisah Nabi Zulkifli Menggagalkan Tipu Daya Iblis"

Back To Top