10 Setan Yang Bertanggung Jawab Pada Kejahatan Manusia


Banyak orang yang menyalahkan setan dari kesalahan dan dosa yang mereka lakukan. Namun, ada juga yang menganggap bahwa apa yang kita lakukan, baik ataupun buruk merupakan tanggung jawab diri kita sendiri. Meskipun demikian, terdapat 10 setan yang berpengaruh pada perilaku kita.

10 Setan Yang Bertanggung Jawab Pada Kejahatan Manusia

Berikut ini adalah 10 jenis setan dan tugasnya:

1. Lucifer (dalang utama segala kejahatan)
Setan adalah penanggung jawab utama dari perbuatan dosa yang dilakukan manusia. Awalnya, ia merupakan penghuni surga yang diberikan kepercayaan oleh Allah sebagai penguasa bumi. Namun, karena kesombongannya, ia jutsru memberikan mahkota pada dirinya sendiri sebagai penghuni surga. Akhirnya Michael dapat mengusir Lucifer dari bumi kemudian ia dilemparkan ke bumi dan dikenal sebagai setan pertama. Para malaikat yang mengikutinya juga menjadi setan yang menimbulkan penderitaan di hati manusia.

2. Verrine (ketidaksabaran)
Setan ini bertanggung jawab atas manusia yang naik pitam dan mudah marah. Verrine disebut sebagai pangeran dari setan karena ia telah terdaftar pada hirarki pertama setan. Diketahui bahwa berdoa ke St Dominikus bisa membantu mengusir setan ini.

3. Asmodeus (gairah nafsu)
Diklaim bahwa setan ini bertanggung jawab atas se*s bebas, bahkan ia senang jika korbannya memiliki kelainan se*s dan mereka menyukainya. Maka kencangkan celana karena siapa saja yang termakan oleh dosa ini akan dimasukkan ke neraka kekal abadi. Konon, setan ini memiliki kekuatan tertinggi pada bulan November. Kita dapat mengusir setan ini dengan membakar hati ikan karena ia takut dengan bau ini, menurut Kitab Tobit. Inilah salah satu dari 10 setan yang membuat manusia menjadi jahat.

4. Beelzebub (rakus)
Setan ini membawa persoalan besar karena ia merupakan salah satu dari tiga setan yang memiliki kekuatan tinggi. Ia menyebabkan banyak kecemburuan dan prasangka yang membuat pertandingan, bahkan hingga pembunuhan.

5. Pruflas (perselisihan, kebohongan, dan pertantangan)
Setan ini termasuk dalam golongan bangsawan dari neraka dimana terdapat 26 legiun setan yang diperintahnya. Dia menyebabkan perselisihan, pengkhianatan, hingga pertengkaran.

6. Sitri (membuat manusia menelanjangi diri sendiri)
Setan ini membuat wanita dan pria menelanjangi dirinya sendiri dengan mengatakan rahasia pribadi dengan mengejeknya. Sebagai contohnya adalah mereka yang mabuk dan melakukan layaknya video porno tetapi masih percaya diri seolah-olah tidak apa-apa jika orang lain tahu ini.

7. Ose (penyakit jiwa)
Ose ialah presiden Neraka dan 30 legiun berada di bawahnya. Setan yang buruk bagi manusia inilah yang membuat orang menjadi gila dan mereka tidak sadar akan hal itu.

8. Astaroth (kemalasan, kesombongan, dan rasionalisasi)
Dia berkuasa atas semua orang dan menyerukan rasionalisasi, kesombongan, dan kemalasan. Cara paling baik untuk mengusirnya adalah dengan meminta bantuan pada St Bartolomeus, musuhnya.

9. Agares (penghancuran maartabat, perkataan buruk, gempa bumi)
Ia merupakan bangsawan terhormat dengan 31 legiun di bawahnya di neraka. Ia mengajarkan untuk berkata kotor, menghancurkan martabat, juga penyebab gempa bumi hingga membuat banyak orang terheran-heran.

10. Ardad (menyesatkan pengembara)
Apabila Anda mengalami kesulitan untuk menemukan mobil, peta, obat, hotel maka mungkin Anda telah bertemu dengan setan ini. Ia tidaklah termasuk dalam setan yang kuat karena tugasnya cukup ringan untuk dilakukan sebagai setan.
0 Komentar untuk "10 Setan Yang Bertanggung Jawab Pada Kejahatan Manusia"

Back To Top