Khutbah Iblis yang Sangat Menyentuh di Akhir Jaman


Iblis merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah SWT yang memiliki misi untuk menjerumuskan manusia ke dalam api neraka, tetapi saat menuju neraka iblis pun berkhutbah di depan pengikutnya dan khutbah iblis yang sangat menyentuh. Khutbah iblis ini telah membuka mata dan hati para pengikutnya selama ini. Benarkah itu?

Khutbah Iblis yang Sangat Menyentuh di Akhir Jaman

Selama ini iblis terus menjalankan misinya untuk menjerumuskan manusia ke dalam kesesatan sehingga kelak menjadi teman iblis di dalam neraka jahanam. Banyak diantara manusia yang tertipu dengan godaan iblis yang sangat memabukkan dan menyilaukan. Iblis menggoda manusia dengan berbagai jalan yaitu dari harta, jabatan, dan juga kesenangan duniawi lainnya yang sesungguhnya hal itu merupakan perkara yang sementara.

Banyak diantara manusia yang silau dengan kemewahan harta sehingga mereka tergoda untuk melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya seperti pergi ke dukun untuk pesugihan, korupsi, melakukan tindakan kriminal dan masih banyak lainnya. Semua perbuatan itu merupakan perbuatan dosa yang dapat mejerumuskan manusia ke dalam lembah neraka jahanam. Selain itu banyak diantara manusia yang menyekutukan Allah SWT dengan yang lainnya seperti percaya dengan kekuatan ghaib dari benda-benda tertentu, menyembah berhala, percaya adanya kekuatan dari batu akik, dan masih banyak lainnya. Sungguh celaka bagi manusia yang menjadi pengikut iblis ini.

Kelak di akhirat iblis akan menyerukan kebenaran kepada para pengikutnya melalui sebuah khutbah iblis yang menyentuh hati. Khutbah iblis ini telah tertulis dengan jelas dalam Al-Quran yaitu QS. Ibrahim ayat 22-23 yang menerangkan bahwa kelak saat iblis bersama dengan pengikutnya hendak dimasukkan kedalam api neraka jahanam maka iblis pun berkhutbah di depan semua pengikutnya. Iblis menerangkan bahwa Allah SWT telah menjanjikan kebenaran kepada setiap manusia dan iblis pun juga menjanjikan kepada manusia tetapi janji iblis hanyalah kebohongan yang bertujuan untuk menjerumuskan manusia ke dalam api neraka. Iblis tidak mampu menolong pengikutnya dan begitupun sebaliknya pengikut iblis tidak mampu menolong iblis dalam neraka jahanam. Selain itu, sesungguhnya iblis tidak pernah membenarkan perbuatan manusia yang menyekutukan Allah SWT dengan dirinya karena iblis tahu bahwa kebenaran hanyalah milik Allah SWT semata. 

Dalam khutbahnya iblis pun juga menceritakan bagaimana nikmatnya surga bagi manusia yang tidak mengikutinya yaitu untuk golongan orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Inilah khutbah iblis yang sangat menyentuh hati setiap pengikutnya. Setelah mendengar khutbah iblis ini, maka pengikut iblis yaitu orang kafir merasa sangat sedih dan menyesali atas semua perbuatan yang telah mereka lakukan. Namun penyesalan selalu datang terlambat sehingga mereka hanya dapat menangis karena telah tertipu dengan godaan iblis yang sangat menyesatkan.

Dari khutbah iblis di hari kiamat ini dapat ditarik kesimpulan bahwa kelak di akhirat, iblis akan melepaskan diri dari pengikutnya dan tidak bertanggung jawab atas pengikutnya, bahkan iblis tidak mau disalahkan ataupun dicela karena telah menyesatkan manusia. Selain itu sejak dahulu iblis tidak membenarkan manusia mempercayai bahkan menjadi pengikutnya sehingga manusia menyekutukan Allah SWT dengan dirinya.

Hal yang sangat menyentuh dalam khutbah iblis adalah ketika iblis menjelaskan bahwa manusia yang menjadi pengikutnya yaitu golongan orang-orang kafir akan mendapat adzab dan siksaan yang sangat pedih dari Allah SWT, sedangkan orang-orang yang tidak mau mengikuti iblis yaitu orang-orang beriman akan mendapat kenikmatan surga yang kekal. Inilah yang menjadi hal yang sangat menyentuh dan menyedihkan bagi pengikut iblis.
0 Komentar untuk "Khutbah Iblis yang Sangat Menyentuh di Akhir Jaman"

Back To Top