Misteri Kursi 'Terkutuk', Siapapun Berani Duduk Disana Akan Terbunuh

Pernahkah Anda mendengar info menarik tentang beberapa benda-benda terkutuk yang percaya atau tidak ternyata sudah memakan korban banyak?. Salah satunya adalah kursi terkutuk yang terletak di sebuah rumah makan di Inggris. Ya, memang tokoh-tokoh jaman dahulu banyak meninggalkan sejuta sejarah dan cerita dintaranya tentang kutukan. Kutukan adalah sebuah doa buruk yang dilontarkan oleh seseorang sehingga memberikan kejadian buruk pada pihak yang terkena kutukannya. Disini kita akan membahas mengenai kursi kutukan yang banyak memakan korban itu dan benda-benda lainnya yang dipercaya membawa kutukan berbahaya.

Misteri Kursi 'Terkutuk', Siapapun Berani Duduk Disana Akan Terbunuh

Kursi Terkutuk
Di Inggris terdapat sebuah rumah makan Thirsk yang menjadi favorit salah satu terpidana mati saat itu tepatnya tahun 1702. Kisahnya dimulai saat terpidana mati ini akan dieksekusi gantung diri. Sebelum menjalani eksekusi tersebut terpidana mati yang bernama Thomas Busby memiliki permintaan terakhir untuk makan di rumah makan favoritnya tersebut. Pihak pengadilan memberikan waktu pada Thomas untuk menikmati makan terakhirnya. Tetapi setelah makan habis, Thomas berdiri dari kursinya dan mengeluarkan kata-kata kutukan bahwasanya siapa saja yang duduk di kursi yang baru saja dia duduki itu akan mendapatkan kematian mendadak.

Setelah kejadian itu, semua orang melupakan dan tak menyadari bahwa sesungguhnya kutukan itu benar adanya. Masyarakat mulai tersadar ketika beberapa orang meninggal karena misteri kursi 'terkutuk', siapapun berani duduk disana akan terbunuh. Dimulai saat banyak tentara perang dunia ke II yang baru saja makan dan duduk di kursi itu banyak mengalami kekalahan dan terbunuh saat perang. Sampai banyaknya korban para tentara perang dunia ke II masih juga belum ada seorang pun yang menyadari tentang kutukan itu.

Masyarakat mulai menyadari begitu di tahun 1967 ada dua orang pilot yang baru saja makan dan menduduki kursi kutukan itu ditemukan meninggal saat menumpangi sebuah truk karena truk tersebut menabrak pohon. Menyadari hal itu membawa seorang tukang ingin membuktikan keberadaan kutukan tersebut yang dengan sengaja menikmati makan siang di kursi kutukan tersebut. Benar saja keesokan harinya orang tersebut ditemukan tewas terjerembab kedalam lubang pembangunan.

Penyerahan Kursi Terkutuk Pada Museum
Menyadari bahwa kursi tersebut sudah memakan banyak korban, pihak rumah makan mencari cara bagaimana caranya menghilangkan kursi tersebut dari tempat mereka. Akhirnya sebuah jalan keluarpun di tempuh yaitu dengan menyerahkan kursi kutukan yang di beri nama “kursi Busby” ke sebuah museum. Untuk benar-benar memastikan tak akan ada orang yang akan menduduki kursi tersebut, pihak museum sengaja menggantung kursi tersebut setinggi 1.5 meter di dinding.

Benda Terkutuk Lainnya
Ternyata setelah ditelusuri tak hanya kursi Busby saja yang memberikan kutukan dan memakan korban. Masih banyak benda-benda terkutuk lainnya yang tak kalah menyeramkan. Misalnya saja sebuah lukisan anak laki-laki menangis yang sekitar tahun 80 an begitu terkenal di Inggris sehingga banyak keluarga yang membeli lukisan tersebut dan memajangnya di rumah mereka. Hingga kemudian pada tahun 1985 sebuah keluarga mengalami kebakaran besar. Seusai kebakaran terjadi keluarga ini masuk kedalam puing-puing rumah untuk mencari beberapa benda berharga yang bisa diselamatkan. Tahukah Anda apa benda yang sangat selamat bahkan tak ada bekas terbakar sama sekali? Ya, lukisan anak laki-laki yang sedang menangis tersebut utuh tergantung di dinding dan tidak mengalami cacat sedikitpun. Hal itu membuat keluarga yang mengalami kebakaran mengambil kesimpulan bahwa lukisan itulah yang menyebabkan kebakaran terjadi. Berita itupun akhirnya menyebar keseluruh wilayah Inggris yang membuat banyak orang akhirnya membuang lukisan tersebut.

Benda terkutuk selanjutnya adalah sebuah berlian yang diberi nama berlian harapan. Benda indah yang seharusnya menjadi kebanggan pemiliknya ini ternyata sama sekali tidak membawa kebanggan. Kisah ini bermula ketika berlian sebesar kurang lebih 45 karat ini dicuri oleh seorang pendeta. Beberapa waktu kemudian pendeta yang merupakan satu-satunya orang yang berani mencuri berlian ini ditemukan tewas. Kematian pendeta ini membawa berlian tersebut ke tangan seorang pedagang asli perancis yang juga akhirnya ditemukan tewas karena diserang oleh segerombolan anjing. Berlian indah yang warnanya sangat menakjubkan ini akhirnya tak pernah lama berada di genggaman pemiliknya, terus berkelana berpindah dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya bahkan berpindah negara mulai Perancis, Inggris, Cina hingga Amerika. Kebanyakan pemiliknya ditemukan tewas, maka dari itu saat ini berlian harapan itu disimpan di sebuah museum agar tidak memakan korban lagi.

Terlepas dari semua benda-benda yang dianggap memiliki kutukan itu memang kita harus mengembalikan semuanya pada kepercayaan kita. bagaimana kita mempercayai hal itu, percaya atau tidak akan lebih baik juga jika kita senantiasa berhati-hati setidaknya tidak kontak dengan sesuatu yang berbahaya, misalnya saja seperti misteri kursi 'terkutuk', siapapun berani duduk disana akan terbunuh.
0 Komentar untuk "Misteri Kursi 'Terkutuk', Siapapun Berani Duduk Disana Akan Terbunuh"

Back To Top