Kontroversi Keberadaan Monster Loch Ness

Hai Pecinta Kumpulan Misteri, kali ini kita akan menguak tentang misteri keberadaan Monster Loch Ness. Sampai saat ini keberadaan Monster Loch Ness masih menjadi kontroversi.

Bukti Keberadaan Monster Loch Ness
Nessie merupakan monster laut yang melegenda. Pertama kali, monster laut ini ditemukan di danau yang bernama Loch Ness di Skotlandia. Fakta ini diketahui setelah ditemukannya surat atas nama Kepala Polisi di Kota Inverness, Skotlandia bernama Williaw Fraser. Fraser mencoba mengirim surat tersebut kepada Wakil Menlu Skotlandia pada tahun 1930. Dalam suratnya tersebut ternyata Kepala Polisi ini melaporkan adanya penampakan monster berleher panjang di Danau Loch Ness. Hingga saat ini surat tersebut masih tersimpan di Arsip Nasional Skotlandia.

Kontroversi Keberadaan Monster Loch Ness

Mungkin yang paling menggemparkan adalah foto yang berhasil dipamerkan oleh Dr. Robert Kenneth Wilson pada tanggal 19 April 1934 lalu. Dr. Wilson memiliki foto Nessie secara jelas, yakni sedang menyembul dari permukaan air. Dalam foto tersebut terlihat secara jelas bentuk kepala dan leher Nessie yang panjang.

Penampakan selanjutnya terjadi di Danau Windermere, Inggris pada tahun 2006. Di danau tersebut terlihat sosok yang mirip dengan dinosaurus.

Bukti keberadaan Nessie selanjutnya juga pernah dipertontonkan oleh Gordon Holmes. Holmes pernah memamerkan videonya yang berhasil menangkap gambar Nessie pada tanggal 31 Mei 2007 lalu.

Tidak berbeda jauh, pada tahun 2014, publik, khususnya penggemar Nessie, melihat adanya penampakkan moster danau ini di Loch, Skotlandia. Namun, penampakkannya kali ini tidak dibarengi dengan bukti yang sahih.

Keberadaan Nessie Masih Dipertanyakan
Keberadaan Nessie pun banyak yang masih mempertanyakan. Sejumlah teori pun dibangun untuk mengungkap kebenaran Nessie tersebut. bahkan kemunculan Nessie pada tahun 2014 silam pun dianggap hanya salah paham saja.

Ada yang beranggapan bahwa gambar yang diduga monster danau tersebut adalah gajah sirkus yang sedang berlatih. Danau di Loch Ness sering digunakan untuk melatih hewan sirkus.

Pendapat lain menyatakan bahwa gambar monster yang tertangkap kamera tahun 2014 lalu hanya sebuah perahu milik penggemar Monster Loch Ness.

Bahkan foto-foto yang diambil pada tahun 1930 pun sempat mendapat sanggahan dari beberapa orang. Dikisahkan bahwa ada dua orang bernama Alastair Boyd dan David Martin yang meneliti tentang keabsahan foto monster Loch Ness milik Dr. Robert Kenneth Wilson.

Pada tahun 1994, keduanya berhasil menemui Spurling. Spurling disebut-sebut yang membuat foto mosnter danau tersebut. Foto palsu buatannya tersebut kemudian diserahkan pada ayah tirinya bernama Duke Wetherell. Yang kemudian oleh Duke diserahkan kepada Chambers. Chambers diminta Duke untuk mau membujuk Dr. Robert Kenneth Wilson agar mau menjualnya pada koran Daily Mail. Tujuan Duke waktu itu hanya ingin membalas dendam pada koran Daily Mail yang telah memuat berita yang membuatnya malu.

Pendapat lain juga menyatakan bahwa mosnter danau yang sering dilihat di danau Loch Ness merupakan kayu yang mengapung di danau. Ini terdengar sangat menyakinkan karena memang ada hutan di dekat danau Loch Ness. Kayu-kayu tersebut akan mengambang di danau setiap musim gugur dan semi.

Apa Itu Monster Loch Ness
Melihat misteri keberadaan Monster Loch Ness yang masih menjadi kontroversi, sebenarnya apa itu monster loch ness? Loch Ness sebenarnya merupakan sebuah nama danau besar yang berada di Skotlandia, sebelah barat Kota inverness. Mengapa disebut-sebut ada monster danau di tempat tersebut? ini karena ada beberapa orang yang mengaku pernah menyaksikan dan mengabadikan penampakan tersebut.

Mengapa disebut monster? Ini karena mahkluk tersebut berbentuk besar, dengan leher panjang mirip dinosaurus dan berat tubuh sekitar 1.250 kg. Mahkluk tersebut kemudian biasa disebut Nessie.

Hewan-hewan ini disebut-sebut hidup di dasar danau Loch Ness. Hingga saat ini hewan yang satu ini masih misterius. Sama misteriusnya seperti Yeti dan Bigfoot.

Beberapa peneliti, terutama penggemar Nessie sudah melakukan berbagai penelitian untuk membuktikan keberadaan hewan yang satu ini. Sayangnya hingga saat ini belum ada bukti yang nyata keberadaan hewan ini. Semua foto maupun video yang sempat terekam selalu mendapat sanggahan.

Nessi dan Legenda
Tahun 565, ada sebuah kisah tentang seorang rohaniawan Kristen. Catatan tersebut berjudul Life of St Columba. Dalam tulisan tersebut dikisahkan bahwa sang Rohaniawan pernah menolong suku Pict (penduduk asli Skotlandia kuno) dari serangan mahkluk raksasa yang berasal dari Danau Loch Ness.

Serangan mahkluk raksasa tersebut membuat penduduk skotlandia kuno kalang kabut. Beruntung ada seorang rohaniawan yang bisa mengatasinya. Rohaniawan tersebut dikisahkan merapalkan sebuah doa yang bisa membuat monster tersebut kembali ke Danau.

Sejak saat itu, mahkluk tersebut tidak berani lagi menyerang warga sekitar danau. Tahun-tahun selanjutnya, beberapa penduduk pernah melihatnya sesekali monster air tersebut berada di permukaan danau. Menurut legenda, monter Nessie tersebut saat ini bertahan hidup dengan memakan ikan di dasar danau. Jadi apakah pecinta Kumpulan Misteri masih akan mempercayai misteri keberadaan Monster Loch Ness?
0 Komentar untuk "Kontroversi Keberadaan Monster Loch Ness"

Back To Top