Ini Dia Cara Ampuh Mengasah Indra Ke Enam Anda

Tahukah Anda cara mengasah indra keenam? Jika Anda memiliki indra keenam dan ingin diasah dengan lebih tajam, maka inilah dia cara ampuh mengasah indra ke enam Anda agar lebih tajam lagi. Menurut Einstein yang mengatakan bahwa kemampuan otak hanya digunakan sebesar 12% dan masih ada 88% yang belum dioptimalkan. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa kemempuan otak masih bisa dioptimalkan lebih lagi.

Ini Dia Cara Ampuh Mengasah Indra Ke Enam Anda

Adapun cara mengasah indra keenam yaitu:
1. Mempertajam kemampuan visual
Anda harus melatih mengenai ketajaman kemampuan visual untuk mempertajam indra keenam. Beberapa cara yang dimaksud dengan kemampuan visual misalnya saja yaitu memperhatikan beberapa hal kecil disekeliling kita, gerak bibir pemain sinetron ditelevisi tanpa mendengar suaranya dan masih banyak lagi. Anda dapat melatihnya dengan kegiatan sehari-hari disekeliling dan lingkungan. Dengan begitu maka tak perlu waktu yang lama untuk dapat melatih kemampuan visual Anda.

2. Mempertajam pendengaran
Selain visual juga sesekali melatih kemampuan indra pendengaran. Adapun caranya melatih kemampuan indra pendengaran adalah dengan mengetahui gerak langkah seseorang, mempelajari mengenai nada bicara orang lain baik penekanan kata-kata apakah orang tersebut berkata bohong atau tidak dan masih banyak lagi. Untuk mempertajam pendengaran maka sebaiknya lakukan secara kontinyu agar pendengaran semakin tajam.

3. Mempertajam bau
Seandainya Anda ingin melatih indra keenam langkah lainnya yaitu mempertajam bau yang ada. Dengan mempertajam bau maka akan lebih mudah meningkatkan kemampuan bawah sadar mengenai indra keenam. Caranya pun sangat mudah misalnya dengan mencium bau bumbu di dapur dengan mata terpejam, mencium bau masakan yang ada didalam warung tanpa melihat masakannya dan juga perbedaan yang mendasar mengenai bau manusia atau pun hewan.

4. Kemampuan menyentuh
Kemampuan menyentuh sesuatu dengan tangan juga haruslah dipertajam. Dengan begitu maka akan lebih mengetahui lebih mendalam mengenai tekstur, ketebalan dan jenis benda yang disentuh. Dengan sekali menyentuhnya walaupun mata tak melihat Anda pun akan mengetahuinya. Hal ini akan dibutuhkan suatu saat nanti.

5. Mempertajam indera pengecap
Kepekaan mengenai indera pengecap juga merupakan salah satu bagian yang harus diasah. Anda dapat merasakan makanan tanpa harus mengetahui makanan yang dikonsumsi sebelumnya dan cocokkan dengan benar. Salah satu cara ini ampuh digunakan untuk mempertajam indera pengecap. Mulailah dengan makanan yang Anda kenal sehari-hari selanjutnya makanan yang baru yang belum pernah dicoba. Mencoba berbagai makanan atau bumbu masak juga dapat membantu indera pengecap menjadi lebih nyata.

Setelah mengetahui mengenai cara ampuh mengasah indra ke enam Anda sebaiknya bagi yang memiliki indera ke enam tak ada salahnya mengasah agar lebih tajam lagi. Namun Anda perlu ingat beberapa hal mengenai indera ke enam. Beberapa hal ini harus Anda ketahui sebelumnya agar semuanya akan lebih lancar dan juga bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Beberapa hal yang harus diingat menggenai indra ke enam yaitu:
  • Gunakan indra ke enam dengan cara yang baik dan santun. Jangan menggunakan indra atau kemampuan luar biasa dari Tuhan untuk hal yang kurang bermanfaat. Semua hal ini akan lebih baik jika Anda merahasiakan indra tersebut dan beritahu kepada orang yang dipercaya saja. Hal yang ditakutkan adalah jika Anda menggunakan indra ke enam untuk hal yang kurang bermanfaat atau diketahui oleh orang yang salah dikhawatirkan akan disalah gunakan.
  • Berserah diri dan meningkatkan ibadah kepada Tuhan untuk lebih peka lagi mengenai indra yang dimiliki. Juga menjauhkan dari sifat yang sombong agar ingin selalu menjadi pusat perhatian. Cara ini akan menjadi lebih baik jika mengerti lebih dini.
  • Bersyukur atas anugerah yang telah diberikan kepada kita apapun bentuknya terlebih indra ke enam. Jika Anda mensyukurinya maka akan menjadi hal yang luar biasa namun jika kita tidak menikmatinya maka akan menjadi beban tersendiri.
  • Selalu mengasah jika ingin indra ke enam yang dimiliki menjadi hal yang dapat bermanfaat bagi kita. Dengan selalu mengasah seperti hal diatas maka akan menjadi hal yang lebih bermanfaat. Anda dapat membantu orang lain menggunakan kelebihan yang dimiliki.
Setelah Anda mengetahui mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai cara ampuh mengasah indra ke enam, sebaiknya perhatikan dan ingat bebrapa hal berikut yang telah dijelaskan. Jika Anda menjalankan dengan baik maka akan membuat semua menjadi lebih mudah dan juga sesuai dengan yang kita harapkan. Perlu Anda ingat bahwa indra ke enam tidak dimiliki semua orang untuk itu memiliki dan menjaganya untuk hal yang baik akan sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Setinggi apapun diri kita tetap ada Tuhan yang menguasai hambanya. Sudah kewajiban kita untuk selalu berlaku adil dan bijak dalam menyikapi apaun yang ada dalam diri kita termasuk indra ke enam.
0 Komentar untuk "Ini Dia Cara Ampuh Mengasah Indra Ke Enam Anda"

Back To Top