Benarkah Monalisa Adalah Seorang Pria???

Benarkah Monalisa adalah seorang pria? itu adalah berita yang sering sekali terjadi di masyarakat saat ini. Bagi para pecinta misteri tentu akan langsung mencari tahu, bagaimana kisah sebenarnya dibalik lukisan yang sangat terkenal ini. Lukisan ini sendiri memang mempunyai banyak sekali fakta dan misteri yang perlu untuk diungkap. Bahkan sebuah sebuah film pun dibuat untuk mengungkap tentang kebenaran lukisan ini.

Benarkah Monalisa Adalah Seorang Pria???

Arti kata Mona Lisa
Mona Lisa sendiri merupakan sebuah makna, dalam bahasa Italia Monna Lisa atau dikenal dengan La Gioconda, sedangkan dalam bahasa Perancis La Joconde. Lukisan ini dibuat di atas kayu poplar yang dibuat oleh seorang pelukis terkenal yaitu Leonardo Da Vinci pada abad ke-16. Lukisan ini sendiri adalah lukisan wanita setengah badan dengan ekspresi, mempunyai senyuman dan mimik muka yang misterius.

Nama lukisan ini juga berasal dari dari biografi seorang Giorgio Vasari yang menceritakan tentang Leonardo Da Vinci, dalam buku tersebut dikatakan bahwa wanita yang berada dalam lukisan tersebut adalah Lisa Gherardini. Mona dalam bahasa Italia adalah singkatan dari Madonna yang artinya nyonyaku. Sehingga jika diartikan maka lukisan ini berarti “Lukisan Nyonya Lisa”.

Sedangkan La Goiconda adalah bentuk feminim dari kata Giocondo. Dalam bahasa Italia Giocondo artinya adalah riang, jadi arti lukisan itu adalah warita yang riang.

Mona Lisa Adalah seorang pria
Benarkah Monalisa adalah seorang pria?, Seorang sejarawan Italia yang bernama Silvano Vinceti mengatakan bahwa lukisan Mona Lisa sama persis dengan lukisan St John the Baptist. Dia berkata lukisan itu sangat mirip, model yang digunakan untuk model lukisan St John the Baptist adalah seorang pria yang bernama Gian Giacomo Caprotti.

Caprotti sendiri dikenal sebagai Salai, dan bekerja sebagai artis magang selama lebih dari 2 dekade dari tahun 1490. Beberapa ahli dikerahkan untuk meneliti kedua lukisan tersebut, dan mendapatkan kenyataan pada mata model lukisan terdapat huruf S yang kemudian mengacu pada huruf Salai.

Terjadi dugaan bahwa Leonardo Da Vinci adalah seorang Homoseksual. Hal itu mengacu pada beberapa karya Leonardo Da Vinci, termasuk St Yohanes the Baptis dan juga lukisan lainnya berdasarkan model seorang Salai. karena ciri-ciri yang didapat dalam beberapa lukisan adalah pemuda, mempunyai tubuh ramping, mempunyai rambut ikal panjang, dan itu sangat mirip dengan wajah seorang Mona Lisa.

Leonardo dan Salai
Salai sendiri adalah termasuk model favorit dari leonardo da Vinci. Namun kebanyakan orang percaya bahwa lukisan Mona Lisa yang digantung pada Louvre di Paris adalah seorang wanita yang bernama Lisa Gherardini del Giocondo, seorang istri dari berusia 24 tahun dari seorang Franceso Giocondo, seorang pedagang sutra.

Sedangkan terdapat beberapa bukti yang secara tidak langsung mengatakan bahwa sebenarnya model dalam lukisan Mona Lisa adalah, model yang sama dengan lukisan lainnya termasuk St Yohanes the Baptist. Bagi beberapa orang yang paham tentang lukisan pasti akan mengetahui bagaimana cara menggambar seorang wanita dan seorang pria, namun dalam lukisan ini gabungan antara wanita dan pria sangat samar.

Ada sebuah cerita yang mengatakan bahwa Leonardo dan 3 orang lainnya pernah melakukan sebuah kejahatan sek*ual terhadap seorang pelacur laki-laki.

Kode dalam Mona Lisa
Ada juga sebuah fakta yang mungkin sudah kita kenal sebelumnya, bahwa di dalam lukisan Mona Lisa terdapat sebuah kode. Persis seperti dalam Film The da Vinci Code, Silvano Vicenti seorang presiden komiter warisan budaya Italia menyatakan bahwa terdapat sebuah simbol dalam mata lukisan Mona Lisa. Ketika kita melihat dengan mata telanjang maka kode tersebut tidak akan terlihat, namun akan terlihat ketika kita menggunakan kaca pembesar.

Simbol tersebut disembunyikan dalam mata Mona Lisa. Pada mata kanan terdapat huruf LV, huruf tersebut mungkin mengacu pada sang pelukis yaitu Leonardo da Vinci. Sementara pada mata kiri belum dapat diidentifikasi dengan baik, apakah huruh CE atau hufuf B. Sedangkan pada lengkung jembatan di bagian latar belakang lukisan Mona Lisa kita akan menemukan angka 27 atau mungkin huruf L dan angka 2.

Ini mungkin ini adalah sebuah kode khusus yang dibuat oleh sang pelukis, karena berdasarkan cerita Leonardo selalu membawa lukisan Mona Lisa ini, kemanapun sang pelukis pergi. Namun sampai saat ini arti dari kode tersebut belum ada yang berhasil memecahkannya.

Namun bagaimana pun juga Lukisan Mona Lisa adalah sebuah lukisan yang sangat terkenal. Hingga memicu banyak orang untuk membuat lukisan yang tidak kalah cantik. Senyum dan wajah Mona Lisa yang masih misterius ini mungkin akan tetap menjadi sebuah misteri yang hanya dapat dipecahkan oleh beberapa kalangan. Sampai saat ini pernyataan tentang benarkah Monalisa adalah seorang pria, ternyata benar-benar menggemparkan dunia, dan wajar saja jika terjadi pro dan kontra tentang arti dari lukisan tersebut. 
0 Komentar untuk "Benarkah Monalisa Adalah Seorang Pria???"

Back To Top