Beberapa Manfaat Menangis Yang Harus Anda Tahu

Menangis menjadi salah satu hal yang wajar dalam kehidupan. Menangis mungkin akan terdengar cengeng bagi para pria dan sangat wajar bagi perempuan. Kaum perempuan memang paling sering menangis bahkan mereka juga mudah menangis saat bahagia maupun sedih. Meskipun menangis terlihat sangat biasa namun ternyata menangis juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Para pecinta Kumpulan Misteri berikut ini adalah beberapa manfaat menangis yang harus Anda tahu.

Beberapa Manfaat Menangis Yang Harus Anda Tahu

Menangis Dapat Mencegah Infeksi Bakteri Pada Mata
Bakteri atau kuman pada bagian mata bisa berasal dari mana saja. Udara, infeksi karena sentuhan tangan pada bagian mata dan debu menjadi penyebab utama masalah kesehatan mata. Di Indonesia masalah penyakit ini lebih sering diatasi dengan memakai obat tetes mata. Namun fakta mengejutkan mengatakan bahwa saat kita menangis dan mengeluarkan air mata ternyata bisa membersihkan kuman atau bakteri yang terdapat pada mata. Air mata yang dikeluarkan secara alami bisa membunuh kuman dan bakteri karena mengandung zat lisozom. Cairan yang mengandung lisozom bisa membunuh kuman dalam waktu yang sangat cepat.

Menangis akan Meningkatkan Penglihatan
Masalah penglihatan memang salah satu masalah yang umum di masyarakat. Berbagai gangguan seperti rabun jauh, rabun dekat dan flu mata menjadi hal yang sangat wajar. Gangguan ini memang disebabkan karena menurunnya fungsi lensa mata terhadap objek pandang. Air mata yang keluar dari mata ternyata bisa membersihkan mata secara alami. Air mata akan membahasi bagian membran mata sehingga penglihatan menjadi lebih jernih dan jelas.

Air Mata Membantu  Proses Pengeluaran Racun dari Tubuh
Racun dalam tubuh bisa disebabkan oleh berbagai macam gangguan. Racun bisa masuk ke tubuh melalui makanan, minuman, udara dan juga bakteri yang masuk ke tubuh. Pada dasarnya manusia tidak menyadari akibat dari racun dalam waktu singkat. Racun bisa menyebabkan gangguan penyakit dalam waktu yang lebih lama. Racun dan air mata ternyata memiliki hubungan yang bisa dibuktikan secara ilmiah. Air mata yang keluar dari mata ternyata mengandung racun dari dalam tubuh. Jika air mata bisa keluar secara alami maka racun dalam tubuh akan ikut keluar bersama air mata. Dengan cara ini maka racun dalam tubuh bisa dibersihkan secara alami.

Menangis Mempengaruhi Memperbaiki Kondisi Mood
Menangis biasanya akan dilakukan oleh perempuan atau siapa saja untuk mengeluarkan beban pikiran. Perasaan orang yang menangis akan menjadi lebih baik bahkan ketika masalah yang sebenarnya tidak bisa diatasi hanya dengan menangis. Air mata bisa keluar secara alami karena adanya tekanan pada perasaan dan jiwa seseorang. Hal inilah yang membuat menangis bisa membuat kondisi jiwa dan pikiran menjadi lebih baik. Menangis saat emosi bisa menyebabkan keluarnya protein albumin dari air mata. Hal inilah yang menyebabkan gangguan depresi menjadi lebih baik.

Menangis Bisa Mengatasi Tekanan Saat Stres
Stres merupakan salah satu gangguan psikologis yang wajar. Namun rasa stres bisa memiliki tingkatan yang berbeda. Hal inilah yang menyebabkan setiap orang pada dasarnya bisa mengatasi stres secara mandiri. Saat stres maka lebih baik lagi jika orang bisa menangis. Menangis akan mengeluarkan air mata yang mengandung hormone stres. Hormon buruk saat stres seperti enkaphalin, prolactin dan endorphin harus keluar dari dalam tubuh sehingga pikiran dan jiwa bisa menjadi lebih ringan. Stres memang gangguan pikiran yang bisa menyebabkan beberapa masalah penyakit lain seperti serangan jantung dan hipertensi. Jadi, menangis akan menjadi obat yang sangat murah bagi siapa saja yang stres.

Apakah Menangis bisa Dijadikan Terapi?
Menangis memang merupakan hal yang sangat wajar. Secara psikologis menangis akan mengurangi gangguan dan tekanan pada pikiran sehingga orang yang menangis menjadi lebih lega. Namun, apakah terapi harus selalu dilakukan saat sedih atau menghadapi masalah yang berat?. Hal inilah yang masih menjadi misteri. Orang biasanya akan menangis saat sedih tapi hanya beberapa orang saja yang bisa menangis karena bahagia dan terharu.

Jika menangis akan digunakan sebagai salah satu metode terapi maka harus dilakukan dengan cara yang wajar. Berbagai cara bisa kita lakukan secara alami bahkan bisa membuat menangis saat sedang memiliki mood yang baik juga akan sangat membantu. Salah satu caranya adalah dengan mengingat perjalanan hidup. Anda bisa membayangkan tentang momen kebahagiaan, momen sedih atau momen yang paling mengharukan yang terjadi dalam hidup anda. Dengan cara ini maka Anda tidak perlu menunggu saat sedih untuk menangis. Berbagai fakta dan berita di atas akan menjawab beberapa manfaat menangis yang harus Anda tahu. 
0 Komentar untuk "Beberapa Manfaat Menangis Yang Harus Anda Tahu"

Back To Top