Memencet Jerawat Bisa Menyebabkan Kematian

Memang kelihatannya sepele jika seseorang harus mati karena jerawat yang dia miliki. Namun sepertinya hal ini harus segera Anda waspadai karena Kumpulan Misteri telah mengumpulkan data-data yang mengarah kesana. Ada beberapa jerawat yang nyeri apabila jerawat tersebut ditekan dan tidak bisa dihindari jika kehadiran jerawat dapat mengganggu penampilan Anda. Sebaiknya kebiasaan untuk memencet jerawat harus segera dihilangkan karena kebiasaan tersebut dapat meninggalkan bekas luka, bahkan jika sudah parah muka Anda bisa terkena infeksi. Memencet jerawat sama dengan menyobek kulit Anda.

Memencet Jerawat Bisa Menyebabkan Kematian

Menurut Mother Nature Network, jika dirunut pada faktanya bahwa ada 'segitiga kematian' yang bisa terjadi pada muka setiap orang karena jika ada infeksi yang terjadi maka hal tersebut bisa memicu kematian, demikian menurut Mother Nature Network. Dikatakan seperti itu karena infeksi di sekitar wajah memang bisa memicu kematian. Bagaimana bisa? Mengapa jika Anda memencet jerawat bisa menyebabkan kematian?

Pusat dari pembuluh darah di muka berada di bagian kepala. Otak manusia terletak di bagian kepala. Infeksi yang berada di muka harus segera disembuhkan karena jika tidak efeknya akan sangat mematikan dan menyebabkan beberapa efek samping seperti kelumpuhan, kebutaan, dan pada akhirnya menyebabkan kematian. Tidak hanya itu, letak dari pembuluh darah di hidung, mulut, dan mata juga berada didekat otak. Oleh karena itu, jangan sampai para pecinta kumpulan misteri memiliki infeksi di muka, salah satunya adalah karena kebiasaan Anda yang suka memencet jerawat karena tidak saja membahayakan kesehatan kulit namun juga bisa membahayakan kesehatan dari otak Anda. Kebiasaan buruk lain selain memencet jerawat yang harus dihindari adalah mencabut bulu hidung. Meskipun hal ini terlihat sepele, namun sebenarnya bulu hidung memiliki fungsi yang sangat penting untuk mencegah masuknya bakteri-bakteri berbahaya yang berasal dari luar tubuh..

Menghindari Muka Terkena Infeksi
Lalu bagaimana caranya supaya muka Anda terbebas dari infeksi? Cara yang pertama adalah jangan memencet jerawat Anda. Kalau seandainya Anda sudah menyadari jika terjadi infeksi di muka, maka sebaiknya Anda segera menghubungi dokter. Cara kedua adalah jangan suka mencabut bulu hidung, bulu hidung memang bikin gatal dan tidak nyaman, namun sebaiknya jangan pernah Anda mencabut bulu hidung Anda. Tidak dilarang jika Anda suka ngupil, namun sebaiknya Anda juga terbiasa untuk mengupil dengan sehat yaitu dengan menggunakan tisu dan tidak melakukannya di tempat umum. Anda juga harus membiasakan diri untuk tidak menyentuh muka Anda karena sebelum menyentuh muka pun, tangan Anda sudah mengandung banyak bakteri yang tidak baik untuk kesehatan kulit Anda.

Wajah berjerawat bukanlah sesuatu yang buruk dan memang sudah wajar adanya. Hal ini beralasan karena hormon yang dimiliki, khususnya hormone pada wanita yang sering berubah-ubah. Akibat dari perubahan hormon ini tentu saja kemunculan jerawat yang sangat mengganggu. Oleh karena itu, supaya wanita tidak memiliki jerawat ketika masa haid tiba, dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung minyak dan lemak. Selain itu juga, jangan sampai Anda jarang membersihkan muka dan jangan sampai terlalu sering terpapar cahaya matahari supaya jerawat tidak mampir di muka Anda. Banyak orang yang sebal dengan kehadiran jerawat, terutama para wanita karena bisa mengganggu dan memperburuk penampilan, apalagi jika jerawat-jerawat tersebut muncul di tempat-tempat strategis seperti di bagian dahi, pipi, atau dagu.

Mengatasi Jerawat di Muka
Ada banyak cara yang dilakukan orang ketika memiliki jerawat di mukanya, salah satu cara yang paling populer untuk dilakukan adalah dengan memencet jerawat tersebut. Hal ini cukup wajar dilakukan karena secara refleks, otak Anda akan merasa bahwa jerawat yang muncul harus segera dihilangkan dan cara tercepat untuk mewujudkannya adalah dengan cara memencetnya supaya cepat kempes. Perasaan lega pun muncul manakala jerawat sudah kempes, namun masalahnya adalah apakah tindakan tersebut sudah tepat atau belum? Belum lagi apakah cara tersebut cukup aman dilakukan?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jangan pernah memencet jerawat yang Anda miliki ya! Apabila muka Anda sedang jerawatan, lebih baik Anda diamkan saja, jangan dipencet dan segera obati jerawat Anda dengan bahan pengempes jerawat secara alami atau dengan menggunakan obat-obatan pengempes jerawat yang aman digunakan. Anda hanya membutuhkan sedikit kesabaran karena jerawat akan hilang dengan sendirinya jika Anda rajin mencuci muka. Segera pergi ke dokter jika jerawat Anda sudah semakin parah karena ingat bahwa memencet jerawat bisa menyebabkan kematian.
0 Komentar untuk "Memencet Jerawat Bisa Menyebabkan Kematian"

Back To Top