Cara Ampuh Masuk Surga Berdasarkan Surat Ali Imran


Surga merupakan tempat kembali di akhirat yang penuh dengan kegembiraan dan kenikmatan dari Allah yang luar biasa. Kenikmatan tersebut tidak akan bisa dibayangkan, didengar atau dilihat di dunia ini. Kenikmatan ini melebihi apa yang diharapkan oleh manusia. Setiap orang pasti mengidam-idamkan bisa masuk ke dalamnya, meskipun membutuhkan usaha yang tidak mudah. Tak ada satu pun kata yang dapat mewakili indahnya dan nikmatnya hidup di surga karena keindahannya yang sangat luar biasa.

Cara Ampuh Masuk Surga Berdasarkan Surat Ali Imran

Setiap orang pastinya ingin masuk ke dalam surga yang penuh dengan kenikmatan itu. Meskipun ia seorang penjahat sekalipun, jika ditanya pasti ia akan menjawab ingin hidup di surga pada akhir zaman kelak.

Di dalamnya, tidak akan pernah ada keburukan dan duka. Allah telah menjamin bahwa setiap penghuni surga tidak akan merasakan kesedihan sedikit pun dan apa pun yang diinginkan akan diwujudkan oleh Allah. Selain itu, ada tempat lain yang penuh dengan kesedihan dan kesengsaraan, yakni neraka. Tempat itu adalah tempat bagi mereka yang melakukan perbuatan dosa atau maksiat ketika masih hidup. Hikmah surat Ali Imran akan mengantarkan kita pada amalan menuju surga.

Tidak mudah untuk kita dapat memasuki indahnya surga. Manusia pada umumnya lebih mudah untuk masuk ke dalam neraka karena perbuatan dosa biasanya lebih berkaitan dengan kesenangan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, terdapat beberapa ayat dalam Ali Imran yang menjelaskan bagaimana cara agar bisa masuk ke dalam surga.

Berikut ini adalah beberapa tips atau amalan yang bisa kita lakukan sebagai usaha masuk ke dalam surga. Inilah salah satu cara ampuh masuk surga dalam arti surat Ali Imran :

1. Berinfak, baik dalam kondisi lapang ataupun sempit
Allah telah memberikan rezeki kepada setiap hamba-Nya, dengan tidak pandang bulu. Ada beberapa orang yang diberikan rezeki lebih banyak, namun ada juga yang diberikan cukup. Tapi, apapun kondisinya, kita harus tetap melaksanakan kewajiban sebagai seorang hamba. Meskipun berinfaq bukanlah amalan yang wajib, tapi baik untuk dilakukan sebagai bekal amalan menuju surga. Bukan hanya orang kaya yang bisa melakukan amalan ini. Seberapa pun rezeki yang kita miliki, sisihkanlah sedikit uang untuk berinfaq karena tidak semua orang beruntung seperti diri kita.

2. Memaafkan kesalahan orang lain
Sebagai manusia biasa, kita tidak akan luput dari dosa dan kesalahan. Apabila seseorang berbuat kesalahan pada kita, maka sepatutnya kita dapat memaafkannya. Janganlah kita memiliki dendam kepada orang tersebut karena kita juga adalah manusia yang berlumur dosa. Justru, seharusnya kita bisa membantunya menuju pribadi yang lebih baik agar tidak terjebak pada kesalahan yang sama. 

3. Menahan amarah
Salah satu hal yang sulit untuk dilakukan adalah menahan amarah. Setiap orang memiliki hawa nafsu yang bisa mengantarkannya pada kemarahan. Orang yang marah maka ia sedang dikuasai oleh setan sehingga kita harus bisa menahan amarah itu agar tidak ada setan yang bisa menguasai kita. Selain itu, kemarahan yang berlebih akan membuat kita bisa melakukan perbuatan lain yang buruk atau berdosa. Oleh karena itu, jadilah orang yang bisa menahan amarah dengan bersabar seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.
1 Komentar untuk "Cara Ampuh Masuk Surga Berdasarkan Surat Ali Imran"

ORANG2 fpi TAU GA ADA SURAT/OPINI INI PAK? COCOK SKL TUH..

Back To Top