Berkah Dibalik Do’a Sebelum Hubungan Intim


Salah satu resep agar pernikahan harmonis adalah dengan membahagiakan pasangan di ranjang. Tuntunan yang diberikan oleh Rasul mengajarkan kita untuk melakukan hubungan suami istri secara benar menurut Islam. Salah satunya adalah melafalkan do’a sebelum melakukan hubungan suami istri. Meskipun hukum membaca do’a ini sunnah tetapi akan mendatangkan banyak berkah.

Berkah Dibalik Do’a Sebelum Hubungan Intim

Berkah di balik do’a sebelum hubungan intim seharunya membuat kita sadar betapa pentingnya do’a di setiap aktivitas, termasuk aktifitas hubungan suami istri. Rasululllah mengajarkan kepada umatnya untuk membaca do’a sebelum ia berhubungan suami istri, meskipun doa itu tidak harus diucapkan secara lisan dan cukup di dalam hati saja atau secara lirih.

Berikut ini adalah 4 berkah ketika doa hubungan suami istri dalam Islam:

1. Setan tidak dapat turut serta dalam hubungan suami istri
Mungkin, masih banyak orang yang belum tahu bahwa setan juga memiliki hasrat biologis terhadap manusia. Apabila pasangan melakukan hubungan intim tanpa mengucapkan do’a maka bisa jadi setan ikut dalam hubungan tersebut. Pastinya, kita tidak ingin hal itu menimpa pada diri kita. Oleh karena itu, bacalah do'a sebelum berhubungan suami istri, paling tidak dengan mengucapkan basmalah agar Allah selalu melindungi kita dari gangguan setan manapun. Jangan sampai setan ikut menggauli istri kita. Maka lindungilah hubungan tersebut dengan membaca nama Allah.

2. Menjalankan sunnah Rasul
Melakukan sunnah Rasul adalah berkah tersendiri karena tidak semua umatnya mengikuti contoh yang diberikan oleh manusia paling mulia ini. Sebuah hadits menjelaskan bahwa Abu Bakar selalu mengamalkan apa yang diamalkan oleh Rasul. Ia takut jika meninggalkan sedikit saja sunnah Rasul akan membuatnya menyimpang ke arah yang salah. Hal inilah yang juga harus ditanamkan pada umat manusia. Kita harus menyadari bahwa pentingnya melaksanakan sunnah Rasul.

3. Keturunan dari hubungan itu akan terhindar dari gangguan setan
Dalam sebuah hadits dikatakan bahwa keturunan akan dihindarkan dari bahaya. Maksud dari bahaya tersebut adalah secara umum, yakni bahaya dunia ataupun akhirat. Berdasarkan do’a ini, setan tidak akan bisa membahayakan agama anak hasil hubungan suami istri itu. Meskipun demikian, bukan berarti anak itu akan menjadi orang yang selamat dari dosa (ma’shum). Setan masih dapat menggoda anak ini dalam perbuatan dosa, namun seketika anak ini akan kembali ke jalan Allah dengan melihat segala kesalahannya. Oleh karena itu, anak ini akan mudah untuk mempelajari agama Islam.

4. Mempengaruhi keturunan yang dihasilkan dari hubungan itu
Sebuah dalil menganjurkan kepada kita untuk berdo’a kepada Allah agar Dia memberikan keberkahan dan melindungi agar setan tidak menjadi bagian dari keturunan yang dihasilkan oleh hubungan intim itu. Apabila Allah menganugrahi keturunan dari hubungan tersebut maka InsyaAllah anaknya akan menjadi orang sholeh atau sholehah. Sesungguhnya bagaimana karakter seorang anak sudah ditentukan saat hubungan intim orang tuanya.

Sebagai seorang muslim yang mengaku umat dari Rasul, maka sudah sepantasnya jika kita mengikuti sunnah Rasul. Apa yang dilakukan oleh Rasul pastinya akan membawa keberkahan Allah karena sesuai dengan perintah-Nya. Allah menganugrahi kenikmatan yang luar biasa dari hubungan intim. Oleh karena itu, dalam kenikmatan tersebut seharunya kita tetap mengingat Allah dengan membaca do’a sebelum melakukannya. Doa sesudah hubungan suami istri juga harus dilakukan, cukup dengan bacaan hamdalah sebagai rasa syukur kepada Allah. Demikian berkah di balik do’a sebelum hubungan intim yang sebaiknya dilakukan pasangan suami istri.
0 Komentar untuk "Berkah Dibalik Do’a Sebelum Hubungan Intim"

Back To Top