Ini Dia Rahasia Gampang Dapat Jodoh


Meskipun Allah telah menyediakan jodoh bagi setiap manusia, tapi jika kita tidak berusaha menjemputnya, bagaimana kita tahu jika ia adalah jodoh kita. Meskipun demikian, kita juga tidak harus menggebu-gebu dalam mencarinya karena lebih baik jika kita juga menyerahkan yang terbaik dari Allah.

Ini Dia Rahasia Gampang Dapat Jodoh

1. Selalu memperbaiki diri
Jika kita tidak kunjung menemukan jodoh maka instropeksi dirilah, apakah kita pernah menyakiti orang lain. Kalaupun iya, segeralah bertaubat dengan meminta maaf kepada orang tersebut dan terus memperbaiki diri. Kita sering menyebutnya dengan hukum karma. Jangan mentang-mentang wajah kita cantik dan ganteng, kemudian kita bisa meninggalkan pacar dengan begitu mudahnya. Jika ia memiliki dendam dan tidak memaafkan kita, maka inilah yang akan berbahaya. Ingatlah bahwa doa orang yang teraniaya adalah doa yang tidak ditolak oleh Allah. Oleh karena itu, lebih baik jika kita langsung taaruf, jika sudah merasa yakin dan cocok maka langsung menikah. Sebelumnya lafalkan doa agar cepat dapat jodoh dan menikah sebagai bentuk tawakal pada Allah.

2. Niat kuat untuk mendapatkan jodoh
Meskipun Allah telah menyediakan jodoh bagi kita, jangan sampai hal ini membuat kita hanya diam dan pasrah dalam mendapatkan jodoh. Allah senantiasa memerintahkan kepada umat-Nya untuk berusaha, termasuk dalam mencari jodoh ini. Oleh karena itu, jodoh yang sudah ada harus kita jemput melalui berbagai orang atau cara. Dari seorang teman, guru, atau yang lain bisa saja kita menemui jodoh kita. Bahkan, ada beberapa orang yang mengikuti biro jodoh dan menemukan pasangan hidupnya. Apabila tekad kuat sudah ada pada diri kita sehingga usaha yang dilakukan pun juga akan lebih maksimal dan hasilnya kita akan segera berjumpa dengan jodoh kita, terlebih jika ditambahkan doa mendapatkan jodoh yang diinginkan.

3. Melupakan trauma masa lalu
Sebelumnya mungkin kita pernah dilukai, dizalimi, ataupun di khianati oleh pasangan. Namun, untuk apa berlama-lama sedih dan memikirkan hal yang menyakitkan. Oleh karenanya, beranjaklah dari pengalaman yang tidak enak itu untuk menatap masa depan. Berusahalah untuk mengikhlaskan apa yang telah terjadi dengan memaafkannya karena sesungguhnya Allah tidak akan memberikan kesedihan selamanya bagi umat-Nya. Apabila rasa trauma itu masih ada maka kita akan takut untuk memulai hubungan baru, bukannya mendapatkan jodoh tapi kita akan lebih jauh dengan jodoh. Berpikir positif akan mengantarkan kita pada kemudahan.

4. Suka bersosialisasi
Apabila kita hanya berdiam diri di rumah dan tidak melakukan sosialisasi dengan orang lain, bagaimana kita membangun silaturahmi dengan lawan jenis? Semakin banyak kita melakukan sosialisasi, baik dalam kegiatan OSIS, Karang Taruna, Rohis atau kegiatan lainnya, maka semakin besar pula peluang kita untuk bertemu dan mengenal banyak orang. Membangun silaturahmi adalah salah satu cara untuk mendapatkan teman dan jodoh. Inilah amalan cepat dapat jodoh dalam Islam.

5. Segera bertaubat saat berbuat dosa
Akibat dari dosa dapat menghambat datangnya jodoh karena dengan dosa rahmat Allah akan terhalangi. Oleh karena itu, segeralah bertaubat dan selalu instropeksi diri dengan memperbanyak istighfar. Hal ini telah disabdakan oleh Rasulullah, yakni siapa saja yang memperbanyak dalam membaca istighfar dan memohon ampun pada Allah, maka Dia akan membebaskan kita dari kedukaan, melapangkan dari semua kesempitan, serta memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.
0 Komentar untuk "Ini Dia Rahasia Gampang Dapat Jodoh"

Back To Top