Kisah Menakjubkan Kesembuhan Nabi Ayyub as


Tahukah Anda cerita menarik yang menjadi rahasia kesembuhan Nabi Ayyub AS? Nabi Ayyub AS yang pernah menderita sakit dari kepala sampai kaki dan dalam waktu yang lama ini juga bisa mendapat secercah harapan sembuh. Pada akhirnya, beliau benar-benar sembuh. Simak kisahnya lebih lanjut melalui artikel ini.

Kisah Menakjubkan Kesembuhan Nabi Ayyub as

Ya, tak bisa dipungkiri bahwa doa nabi Ayub memohon kesembuhan lah yang menjadi rahasia sembuhnya beliau. Kita mungkin sudah pernah mendengar kisahnya dan sangat kecil harapan Nabi Ayub ini bisa sembuh, tapi ternyata beliau mampu. Tentu saja hal ini dibantu dengan kebesaran Allah SWT. Di dalam Al-Qur’an juga dituliskan bahwa Nabi Ayub pernah berseru kepada Allah Ta’ala bahwa beliau sadar beliau sedang terkena penyakit dan Allah merupakan Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.

Allah Yang Maha Pengasih rupanya mendengar seruan dari Nabi Ayub ini, lalu menghilangkan penyakit parah yang sedang diderita beliau saat itu. Allah juga memberikan kembali keluarga Nabi Ayub kepada beliau, termasuk menggandakan jumlah mereka semua sebagai suatu wujud rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan suatu peringatan sekaligus pelajaran kepada semua orang yang menyembah Allah SWT.

Tidak heran bahwa doa Nabi Ayub sembuh dari penyakit ini menimbulkan banyak pertanyaan di benak manusia, terutama orientalis barat atau komunis. Wajar saja, saat ditimpa masalah sangat berat seperti ini pun, Nabi Ayub tetap menyebut Allah sebagai Ya Arhamur Rahimin atau penyayang dari segala penyayang.

Bisa dikatakan bahwa saat kita mengalami masa sulit, kata-kata tersebut sangat susah terlontar dari mulut. Yang ada hanyalah keinginan untuk mengeluh dan mengasihani diri sendiri. Bahkan kalaupun ada yang ingin kita ucapkan kepada Allah Sang Maha Pengasih, pujian yang keluar dari mulut adalah Ya Muafi atau Ya Syafi yang berarti wahai pemberi kesehatan atau wahai penyembuh. Hal ini tidak salah, tak bisa dipungkiri bahwa manusia pasti ingin segera dapat kesembuhan saat sakit sehingga menyebut Allah SWT dengan sebutan seperti itu. Akan tetapi, rupanya Allah lebih suka jika kita menyebut nama-Nya sebagai penyayang meski di saat sulit sekalipun.

Allah di surga akan melihat ketulusan hati kita saat berdoa dan tanpa ragu memberi kesembuhan atau kebebasan dari rasa sakit. Apalagi, jika kita mengeluh atau mengomel sendiri, hal tersebut tak akan menyelesaikan masalah sama sekali. Bahkan kita bisa merasa lebih sakit dan lebih kasihan lagi, tak ada keinginan untuk melawan penyakit bersangkutan. Sungguh menyedihkan, bukan?

Sebenarnya tak sulit mengikuti doa Nabi Ayyub dalam Al Quran ini, kuncinya adalah rasa ikhlas dari hati yang teramat besar. Tanamkan dalam pikiran bahwa tiap orang memang memiliki jatah sakit dan sampai saat ini, bisa hidup saja merupakan suatu berkat dari Allah yang patut disyukuri. Kita masih bisa bernapas saja bisa terjadi karena rasa sayang Allah yang begitu besar pada kita. Apalagi jika kita sadar bahwa sangat banyak dosa manusia telah dilakukan satu sama lain. Oleh karena itu, kesembuhan saja sudah berupa bonus dan pemberian yang luar biasa.

Dengan menerapkan pola pikir seperti ini, kita akan jauh lebih mudah merasa ikhlas dan memanjatkan doa sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Ayyub. Perlu diperhatikan bahwa kita tak lantas sembuh dengan doa seperti ini saja. Hati yang bersih dan ketaatan pada Allah akan menjadi faktor lain yang sangat menentukan. Sekian artikel mengenai rahasia kesembuhan Nabi Ayyub, semoga bermanfaat bagi kita semua.
0 Komentar untuk "Kisah Menakjubkan Kesembuhan Nabi Ayyub as"

Back To Top