Sediakan Waktu 3 Menit Saja Untuk Allah


Terkadang kita lalai kepada Allah karena kenikmatan dunia yang menutup hati dan mata kita. Oleh karena itu kita memerlukan hal-hal yang dapat mengembalikan pikiran dan hati kita agar terus menjaga keimanan kita kepada Allah SWT. Sudah berapa lama kita hidup di dunia ini? Lantas amalan apa saja yang telah kita lakukan untuk bekal hidup di akhirat kelak? Sekarang bukan waktunya menghitung semua itu.

Sediakan Waktu 3 Menit Saja Untuk Allah

Dalam sebuah video akan memberikan kita renungan untuk selalu mengingat Allah. Mendekatkan diri pada-Nya akan memberikan kebaikan dalam kehidupan kita karena setiap hamba berhak memanjatkan doa mohon ampun pada-Nya. Ingatlah bahwa selama hidup kita melakukan banyak dosa sehingga kita harus melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan ampunan Allah. Untuk itu sediakan waktu 3 menit untuk Allah.

Sebagai manusia biasa, pastilah kita memiliki dosa, baik kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Semua itu akan membuat kita mudah untuk masuk ke dalam neraka dan mendapatkan siksanya. Atas segala dosa yang kita lakukan, maka sudah seharusnya kita memohon ampun kepada-Nya dengan hati yang ikhlas dan bersungguh-sungguh untuk bertobat. Selain itu, sebesar apapun dosa yang diperbuat, kita tidak diperkenankan untuk berputus asa hingga mendapatkan ampunan-Nya. Waktu untuk Allah ini akan menyadarkan kita betapa banyaknya dosa kita sebagai manusia.

Rasulullah telah mengajarkan beberapa cara untuk kita memohon ampun agar segala dosa terhapuskan. Salah satu caranya adalah dengan mengucapkan Subhanallah wa bi hamdihi. Cara ini tidak akan banyak menyita waktu kita, bahkan jika kita bersungguh-sungguh hanya memerlukan waktu sekitar 3 menit saja untuk Allah. Kita cukup mengucapkan kalimat itu sebanyak 100 kali dalam sehari. Tapi, jangan sekali-kali berpikir bahwa hanya dengan satu kali saja, dosa kita akan diampuni. Oleh karena itu, jadikanlah amalan ini sebagai rutinitas sehari-hari sebagai tanda jika kita bersungguh-sungguh dalam memohon ampun pada-Nya.

Dalam sebuah hadits menjelaskan bahwa jika kita mengucapkan kalimat subhanallah wa bi hamdihi sebanyak 100 kali dalam sehari maka Allah akan mengampuni segala dosa kita, meskipun dosa itu sebanyak buih di lautan.

Jumlah 100 kali itu tidak harus kita lakukan dalam sekali duduk. Kita bisa melakukannya berangsur-angsur, seperti 30 kali pada pagi hari, 30 kali di siang hari dan sisanya 40 kali di malam hari, maka satu hari itu akan genap berjumlah 100 kali. Namun, jika kita melebihi atau memperbanyak kalimat itu maka akan lebih baik dalam usaha kita mendekatkan diri pada Allah.

Siapa yang tidak ingin segera melaksanakannya setelah tahu apa manfaat yang akan kita dapatkan. Pengampunan dosa ini akan memudahkan kita untuk menggapai surga Allah. Namun, akan lebih baik jika kita mengimbanginya dengan perbuatan dan ucapan yang baik karena doa tidak akan bermanfaat jika kita tidak berusaha. Atas keburukan atau kesalahan yang pernah kita lakukan, hendaknya kita menggantinya dengan melakukan perbuatan baik dan apabila kita memiliki salah pada orang lain maka hendaknya kita segera meminta maaf padanya.

Berdasarkan renungan 3 menit untuk Allah di atas, kita dilarang untuk berputus asa dalam menggapai ampunan-Nya karena setiap manusia pasti pernah melakukan dosa, tinggal bagaimana kita memperbaikinya. Percayalah bahwa Allah melihat dan mengetahui apa yang kita usahakan.
1 Komentar untuk "Sediakan Waktu 3 Menit Saja Untuk Allah"

tolong besuk lagi untuk hadist nya dari mana sekalian di masukin supaya orang kalau membaca lebih tau ..

terimakasih

Back To Top