Teka-Teki Harta Karun Ir. Soekarno

Ir. Soekarno yang merupakan presiden pertama Indonesia adalah tokoh yang dikenal sepanjang masa. Banyak hal yang membuat orang selalu merasa tertarik dengan kehidupan beliau. Kisah tentang kehidupan beliau juga menjadi sorotan media dunia. Salah satu masalah yang menguat saat ini adalah harta karun yang ditinggalkan Ir. Soekarno yang berada di luar negeri. Ketika Indonesia mengalami berbagai kesulitan ekonomi, maka status harta ini akan menjadi hal yang sangat penting. Tapi kita tidak bisa melanggar etika bahwa harta tersebut merupakan peninggalan untuk keluarga.

Teka-Teki Harta Karun Ir. Soekarno

Semasa kepemimpinan Ir. Soekarno, beliau dikenal memiliki pergaulan Internasional yang luas. Ada berbagai macam negara besar yang menjadi kolega beliau. Kali ini para pecinta kumpulan misteri bisa membaca ulasan detail tentang salah satu riwayat harta benda Ir. Soekarno yang diklaim berada di luar negeri. Berikut ini beberapa gambaran berita besar tentang harta karun Ir. Soekarno yang diklaim oleh salah satu media di Austria.

Berita Besar dari Kronen Zeitung
Kronen Zeitung merupakan salah satu media terbesar dan tertua di Austria. Secara mengejutkan sebuah berita tentang harta karun Ir. Seokarno dimuat pada tanggal 17 dan 19 Desember 2012. Dalam berita tersebut diungkapkan bahwa Ir Soekarno pernah memiliki sejumlah uang yang disimpan di Bank Swiss. Koran tersebut juga mengungkapkan bahwa uang tersebut sejumlah lebih dari USD 500 juta. Tentu saja ini adalah jumlah yang sangat besar. 

Hingga saat ini belum ada pihak keluarga Ir. Soekarno yang bisa membuat uang tersebut kembali kepada ahli waris. Bagian yang membuat semua orang merasa terkejut adalah ketika Gustav Jobstmann dikatakan mampu menjadi perantara yang bisa membuat uang tersebut kembali ke keluarga Ir. Soekarno. Pada berita tersebut juga diungkapkan bahwa uang tersebut bisa keluar dengan beberapa persyaratan khusus diantaranya adalah harta jaminan yang harus ditanam di Bank Swiss. Jika kita pikir, maka hal ini sangat tidak masuk akal.

Menurut berita yang didapatkan dari pihak KBRI di Austria, maka pihak kedutaan besar RI di Austria mengatakan bahwa urusan harta benda Ir. Soekarno bukan menjadi tanggungjawab pemerintah Indonsia. Meskipun hal tersebut bukan urusan pemerintah Indonesia, namun pihak yang diutus oleh kedutaan untuk melakukan konfirmasi, mengatakan bahwa Bank Swiss sama sekali tidak menyebutkan tentang data harta tersebut.

Kawasan negara Eropa merupakan salah satu kawasan yang memiliki hubungan baik dengan presiden Ir. Soekarno. Hingga saat ini banyak berita yang mengatakan tentang harta benda Ir. Soekarno yang masih menjadi investasi di negara tersebut. Berita ini membuat kita merasa bahwa mungkin saja harta karun peninggalan Ir. Soekarno memang ada dan tidak pernah bisa keluar atau sampai ke pihak keluarga.

Harta Karun Ir. Soekarno Versi Zakaria Sukaria Pota
Harta karun peninggalan Ir. Soekarno dianggap sebagai salah satu warisan besar. Bahkan banyak orang yang ingin mendapatkan warisan ini karena dilihat sebagai peninggalan yang sangat berharga. Hingga sekarang memang tidak pernah ada berita yang mengatakan tentang warisan dari pihak keluarga Ir. Soekarno. Namun berita atau harta yang diklaim dari warga biasa memang bisa menjadi hal yang menarik.

Pada bulan Januari 2011 sebuah berita mengejutkan datang dari seorang kakek bernama Zakaria Sukaria Pota. Ketika itu kakek ini berumur lebih dari 120 tahun. Zakaria menunjukkan pedang dan pisau emas yang dimuat oleh salah satu media berita di Indonesia. Bahkan Zakaria juga mengeluarkan sebuah tongkat komando yang dipercaya sebagai warisan dari Ir. Soekarno. Tiga harta peninggalan ini membuat semua warna di sekitar tempat tinggal kakek Zakaria menjadi ramai. Sebuatan kakek sakti menjadi sangat terkenal karena bisa mendapatkan warisan dari presiden pertama Indonesia.

Dalam pernyataan tersebut Zakaria juga menunjukkan sebuah surat kepemilikan yang di cap dengan tinta emas. Jika diperhitungkan dengan nilai ekonomi saat ini maka, surat tersebut bisa memiliki nilai hingga triliunan rupiah. Bahkan berita yang sangat mengejutkan datang ketika Zakaria sudah mempersiapkan proses pencairan dana surat tersebut di salah satu bank.

Hingga sekarang tidak ada pihak yang bisa membuktikan bahwa harta tersebut benar atau tidak. Zakaria juga mengatakan bahwa harta tersebut diperoleh dari Ir. Soekarno secara langsung. Berbagai jenis harta lain yang diklaim oleh Zakaria sebagai warisan untuk negara adalah seperti emas batangan.

Masih banyak berita yang mengungkapkan tentang harta karun presiden Ir Soekarno. Banyak pihak yang mengatakan tentang warisan tersebut seharusnya bisa diserahkan kepada negara. Tidak ada pihak yang mengetahui tentang sumber warisan tersebut. Namun dari pihak keluarga Ir. Soekarno memang tidak pernah mengatakan tentang warisan atau harta karun yang ditinggalkan untuk keluarga. Jika memang harta benda itu ada, maka urusan itu adalah hak dari keluarga sebagai ahli waris.
Tag : Pengetahuan
2 Komentar untuk "Teka-Teki Harta Karun Ir. Soekarno"

Harta karun bong karno ada pada sikap dan kepribadiannya yg bs kt jadikan aset negara jika kt mau mengaplikasikannya.

warisan bisa juga kan pindah ke tangan lain dengan wasiat... gak slalu ke ahli waris

Back To Top