Misteri Dibalik Lagu Lingsir Wengi

Misteri Lagu Lingsir Wengi tentunya sangatlah menarik untuk disimak. Banyak yang mengatakan bahwa siapapun yang menyanyikan lagu yang satu ini akan langsung didatangi oleh kuntilanak. Tentu saja hal ini juga membuat banyak orang harus berpikir dua kali sebelum mereka mengumandangkan lagu tersebut. Lagu ini sebenarnya juga memiliki banyak mitos yang pro kontra mengenai efek dari pelantunannya. Ditambah lagi, beberapa orang mengatakan bahwa mereka menyanyikan lagu lingsir wengi tersebut dan tak lama kemudian mereka pun melihat sebuah sosok yang sangat menakutukan. Bagi orang-orang Indonesia, sebagian mengatakan bahwa lagu tersebut akan mampu membuat mereka melihat kuntilanak langsung. Artinya, ini adalah lagu yang mengandung unsur mistrei didalamnya.

Misteri Dibalik Lagu Lingsir Wengi

Dirilis dari berbagai sumber, lagu yang satu ini juga merupakan sebuah lagu yang diciptakan oleh Sunan Kalijaga. Sunan tersebut juga mengajarkan agama islam di jawa dan juga melakukan penyebaran agama dengan metode lagu dan juga seni budaya lainnya. Adanya pencampuran antara budaya dan agama tersebut tentunya berhasil membuat banyak masyarakat yang awalnya memeluk agama dan kepercayaan lain pada akhirnya mampu untuk memeluk agama islam. Agama islam adalah agama yang disebarkan oleh Sunan Kalijaga dan sunan lainnya yang pernah datang ke Indonesia. Beberapa orang mengatakan bahwa lagu lingsir wengi ini ternyata dinyanyikan oleh sunan kalijaga. Lagu tersebut dinyanyikan dalam rangka mengenalkan pewayangan yang ada di pulau Jawa. Inilah yang kemudian membuat banyak orang terkesima dengan adanya lagu tersebut.

Namun demikian, lagu yang satu ini tentu saja masih memberikan kesan merinding bagi banyak orang yang mendengarkannya. Bukan hal yang mustahil apabila lagu tersebut juga akan memberikan sebuah efek yang sangat signifikan .Namun di sisi lain, lagu ini juga bermakna karena mengajarkan manusia untuk bersabar dalam menjalani cobaan hidup. Semua cobaan hidup tersebut pasti datang dari segala penjuru baik itu dari setan, jin, maupun dari sesama manusia itu sendiri. Lalu apa fungsi dari lagu ini sebenarnya? Beberapa orang mengatakan bahwa lagu lingsir wengi ini merupakan sebuah lagu yang bertujuan untuk mengingatkan manusia agar mereka selalu dekat dengan yang kuasa dan bebas atau terhindar dari bencana. Tentunya semua orang ingin bebas dari bencana dan inilah salah satu penerapan yang bisa dilakukan. Dengan mendekatkan diri kepada yang kuasa maka sudah pasti semua masalah yang dihadapi akan sirna dengan segera. Inilah yang membuat beberapa orang juga melantunkan lagu tersebut dalam rangka membuat mereka lebih tenang dan damai dalam hal batin.

Sudah pasti dengan adanya lagu tersebut maka lingsir wengi akan bisa menjadi sebuah pilihan lagu yang sangat luar biasa sekali. Dengan adanya lagu tersebut, beberapa orang mengakui bahwa mereka pun mampu mendapatkan sesuatu yang sangat luar biasa. Lagu lingsir wengi sebaiknya memang tidak dinyanyikan di malam hari karena apabila lagu yang satu ini dinyanyikan pada malam hari maka akan mendatangkan mahluk gaib. Salah satu penyebabnya adalah karena lagu yang satu ini menurut rumor yang berhembus sangat disukai oleh kunilanak sehingga mereka pun berbondong-bondong untuk mendengarkan lagu tersebut. Bukanlah hal yang mustahil jika dengan mendengarkan lagu tersebut akan mampu memberikan banyak manfaat yang sangat luar biasa. Lagu ini juga merupakan lagu yang bertujuan untuk menghindarkan kita dari mara bahaya dan kesulitan yang datang. 

Meskipun lingsir wengi merupakan lagu yang dianggap sebagai pemanggil kuntilanak, sangat tidak etis jika mengatakan bahwa lagu ini adalah lagu pemanggil setan. Ini hanyalah sebuah lagu yang mengandung unsur mistis saja dan tidak sampai sejauh itu pengaplikasiannya. Jika dilihat dari sisi positifnya, tentu akan bisa dilihat bagaimana lagu yang satu ini pada akhirnya akan sanggup untuk memberikan sebuah efek ketenangan. Efek ketenangan tersebut bisa didapatkan karena banyak orang yang menganggap bahwa lingsir wengi merupakan sebuah lagu yang terbaik untuk dimainkan. Bahkan lagu  ini juga menyimpan makna yang begitu dalam bahwa kita harus tetap berjuang dan melakukan yang terbaik untuk hidup ini. Ada juga beberapa orang yang menyanyikan lagu yang satu ini dan mereka mengatakan bahwa lagu tersebut tidak memberikan dampak yang buruk apa-apa. Bahkan kesannya lagu tersebut ternyata malah mampu untuk memberikan solusi yang terbaik dalam rangka menenangkan diri. Ini juga bisa disebut sebagai lagu penyemangat daripada lagu yang bisa membuat kuntilanak datang kepada anda. 

Lingsir wengi adalah lagu yang penuh makna dan penuh nilai sejarah jawa yang kental. Yang jelas adalah kita harus tetap percaya bahwa tuhan akan melindungi kita. Lagu lingsir wengi bukanlah lagu yang mendatangkan setan. Sampai saat ini masih banyak orang yang membicarakan mengenai lagu yang satu ini.
5 Komentar untuk "Misteri Dibalik Lagu Lingsir Wengi "

Iya ini memang nyata saya alami sendiri... kalau di nyanyikan pada malam hari atau kalau kita mendengarkannya di malam hari meskipun banyak orang tetap aja ada kejadian aneh...yg bikin merinding.....

Utekmu bosok anymous ! , di baca lagi !!!

ahahaha mungkin dia lelah

Percayalah pada yang maha pencipta, itu tujuan utamanya

Back To Top