Cara Mendeteksi dan Menanggulangi Santet

Santet menjadi kata-kata yang sangat menyeramkan. Banyak orang berbicara tentang santet dan membuat santet menjadi salah satu kejahatan yang sangat mengerikan. Bahkan kita sering mendengar tentang berita yang berisi kematian karena santet. Salah satunya adalah berita yang menceritakan tentang kematian dukun santet dengan cara yang sangat kejam. Hal ini membuktikan bahwa santet menjadi hal yang dipakai namun juga ditentang oleh masyarakat. Tidak ada yang bisa membuktikan sejak kapan santet mulai ada di Indonesia. Namun pada dasarnya kejahatan santet telah dimulai sejak lama. Kali ini Kumpulan Misteri akan memberikan beberapa penjelasan tentang cara mendeteksi dan menanggulangi santet.

Cara Mendeteksi dan Menanggulangi Santet

Cara untuk Mendeteksi Santet
Cara mendeteksi dan menanggulangi santet menjadi kegiatan yang saling berhubungan. Orang yang terkena santet selalu mencari solusi untuk menghindari akibat besar dari santet. Sementara itu orang yang bermain santet selalu ingin mencari cara tercepat untuk mendeteksi santet. Berikut ini adalah dua cara untuk mendeteksi santet berdasarkan jenis kerja santet.

a. Santet dengan Perantara
Salah satu jenis santet yang sudah dikenal adalah dematrialisasi. Cara kerja santet ini pada dasarnya bisa dilakukan dengan mengirimkan santet berupa benda berwujud atau benda yang tidak berwujud. Dukun yang memakai cara ini akan mengirimkan santet dari benda yang terlihat menjadi benda yang tidak terlihat. Jika kita bayangkan maka ini adalah santet yang sangat mengerikan. Bayangkan jika tiba-tiba ada benda yang masuk ke tubuh seseorang padahal orang tersebut sama sekali tidak pernah merasakan sakit. Rasa sakit baru akan terasa ketika benda-benda itu telah berubah wujud dan menyebabkan masalah pada kesehatan.

Dalam dunia medis kejadian ini sudah beberapa kali diberitakan. Seorang balita yang tidak pernah memiliki masalah kesehatan tiba-tiba merasa sakit pada seluruh tubuhnya. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan ronsen, maka ada berbagai jenis paku yang berada pada kaki dan tangan. Hal ini membuat kita berpikir, bahwa paku tidak akan mungkin masuk ke tubuh tanpa menyebabkan rasa sakit. Dan inilah cara kerja santet dematrialisasi.

Beberapa jenis benda yang bisa digunakan untuk santet dematrialisasi adalah seperti jarum, paku, kaca, besi, dan berbagai jenis benda tajam. Biasanya seorang dukun akan mengirimkan benda-benda ini dengan materi yang berbeda seperti pakaian atau makanan. Dalam hal ini dukun akan bekerja dibantu oleh jin atau mahluk yang dipelihara oleh dukun.

b. Santet yang dilakukan Secara Langsung
Seorang dukun tidak mungkin akan bekerja sendiri. Kemampun dukun sebenarnya berasal dari jin atau berbagai mahluk lain yang dijadikan teman. Jin ini akan bekerja atas perintah dukun dan sama sekali tidak akan dirasakan oleh korban. Beberapa cara kerja jin ini adalah dengan masuk lewat mimpi, bayangan yang seolah-olah terlihat dan suara-suara. Biasanya korban yang dikerjai oleh dukun akan mendapatkan mimpi yang menakutkan, suara-suara menyeramkan saat sedang tidur dan berbagai macam aroma. Tapi jenis santet ini sulit untuk dikenali hingga ada akibat dari santet yang terlihat setelah beberapa hari pengiriman.

Cara untuk Menanggulangi Santet
Pada dasarnya ilmu santet bisa dicegah dengan beberapa macam cara. Hal ini berdasarkan dengan kepercayaan setiap orang yang tidak sama. Beberapa jenis yang sudah dikenal dalam dunia santet adalah tolak bala dengan slametan. Pada ritual ini dukun akan meminta beberapa sarat makanan seperti telur angsa, ayam kampung jantan hitam, merang bakar, kembang setaman dan juga kemenyan. Cara ini sudah sangat dikenal. Media lain yang bisa digunakan untuk menyembuhkan santet antara lain adalah mengambil santet dengan telur atau beberapa jenis hewan. Selain itu ada beberapa jenis bunga yang bisa ditanam untuk melawan atau mencegah santet. Berikut beberapa jenis bunga yang bisa Anda tanam.

a. Tanaman Bambu Kuning. 
Saat ini banyak orang yang menanam bambu kuning sebagai tanaman pagar yang asri. Selain itu tanaman ini juga bermanfaat untuk mengalahkan suara bising jika rumah berada di pinggir jalan raya. Bambu ini juga dipercaya memiliki nilai sihir yang kuat untuk menolak semua santet yang datang ke rumah.

b. Tanaman Cocor Bebek. 
Cocor bebek biasanya ditanam pada sekitar taman atau pekarangan yang bebas. Tanaman ini dipercaya bisa menolak sihir atau santet dengan perantara tanah. Tanaman ini sangat mudah untuk ditanam dan juga bisa berkembang pada daerah sekitarnya.

Masih ada berbagai jenis tanaman yang bisa dipercaya untuk mencegah santet, antara lain adalah bunga kemuning putih, bunga mawar, bonsai dari pohon serut, dan kaktus. Berbagai jenis tanaman ini hanya dipercaya untuk menangani santet tapi pada dasarnya semua ini bisa dihubungkan dengan kepercayaan. Orang dengan kekuatan iman yang besar lebih suka menangani santet dengan cara yang lebih sesuai dengan aturan agama seperti rukiyah dalam agama Islam. Jadi, silahkan Anda menerapkan opini tentang cara mendeteksi dan menanggulangi santet sebijak mungkin. 
Tag : Info Misteri
2 Komentar untuk "Cara Mendeteksi dan Menanggulangi Santet"

Dalam kebiasaan masyarakat, tumbuh-tumbuhan dapat dijadikan penangkal santet, seperti disebutkan dalam artikel ini, mungkin juga pohon kelor, daunnya dan buahnya enak dijadikan sayuranpun dijadikan penangkal, dan orang-orang yang merasa dirinya memiliki ilmu kebal, dan yang biasa pasang susuk dibadannya sangat takut makan daun kelor, atau bersentuhan, menurut banyak orang akan lumpuh kekuatannya dan susuknya akan keluar.
Padahal soslusi sebenarnya penangkal santet dalam Islam adalah , hanya berlindung kepada Allah swt, semua santetpun didunia ini, akan lumpuh, tak pernah ada sejarahnya Allah bisa dibunuh setan, yang ada Allah membunuh syetan, siapapun yang utuh berlindungnya kepada Allah tak akan pernah disentuh syetan, contohnya Nabi MUhammad saw, dijelaskan Allah swt ketika turunnya S. Al Falaq dan surat Annaas, saat itu oang Yahudi Madinah mencoba menyantet Rasulullah saw, maka turunlah alaikat Jibril memberitatahukan bahwa Nabi di santet atau disihir oleh orang Yahudi Madinah tujuannya untuk dibunuh, nyatanya turun 2 surat ini, AlMuawwidzatain, ada 11 ikatan tali berwarna merah yang ditujukan kepada Nabi MUhammad saw, Jadi surat AlFalaq dan An Naas beintikan Mohon pelindungan hanya kepada Allah dari berbagai sihir yang dilakukan oleh manusia syetan yaitu tukang sihir/santet didunia ini. Nabi Musa disantet oleh tk sihir Fir`aun, Nabi Sulaiman disantet oleh Tk Sihir Yahudi , semuanya gagal Total dengan manusia yang dekat dg Allah, bahkan Tk sihir alias Setan manusia akan terbunuh dg ilmu sihirnya sendiri.

Dengan berlindung kepada Allah maka akan terhindar dari santet apapun didunia ini, contoh Nbai Musa as, Nabi Sulaiman as, Nabi Muhammad saw, semua diselamatkan Allah swt, mak dekatilah Allah sedeka-tdekatnya, setan appaun tak akn berani mendekat, lakukanlah insya Allah, kita selalu ditolong Allah swt.

Back To Top