Golongan yang Bakal Di Tolong dan Di Bela Allah Di Hari Kiamat


Sebagai seorang muslim, wajib bagi kita untuk beriman kepada hari akhir sebagai bentuk keimanan kita pada Allah SWT. Apabila kita lihat beberapa ayat di dalam Al-Qur’an maka kita akan tahu apa saja tanda-tanda hari akhir akan datang dan bagaimana peristiwa itu akan berlangsung. Meskipun demikian, tidak ada satu pun di antara kita yang tahu kapan peristiwa besar itu akan berlangsung.

Golongan yang Bakal Di Tolong dan Di Bela Allah Di Hari Kiamat

Tidak ada yang tahu kapan hari akhir akan datang dimana semua yang ada di alam semesta ini akan hancur dan semua makhluk akan mati. Hari kiamat merupakan peristiwa dahsyat yang sangat menakutkan dan pastinya semua orang barulah akan mengingat Allah SWT pada saat itu.

Pada hari kiamat kelak, Allah akan melindungi orang-orang yang beriman. Disebutkan bahwa Allah akan menolong Rasul-Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman pada Allah di dalam kehidupannya sampai tiba datangnya hari akhir. Pada hari itu, pintu maaf tidak lagi berguna bagi mereka yang mendapatkan laknat dan tempat kembali yang sangat buruk serta bagi mereka yang berbuat dzalim.

Sebuah ayat menjelaskan bahwa orang-orang yang beriman akan dibela Allah karena sungguh Allah tidak menyukai semua orang yang kufur dan berkhianat pada nikmat-Nya. Inilah golongan yang dibela Allah SAW di hari akhir.

Orang-orang beriman tidak perlu bersedih hati karena beberapa hal yang dijelaskan di dalam Al-Qur’an. Inilah golongan yang masuk surga:

Sesungguhnya orang yang beriman adalah orang yang melaksanakan shalat, mengerjakan kebajikan, dan menunaikan zakat maka mereka akan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT. Rasa takut akan hilang dari mereka. mereka tidak akan merasa sakit hati.

Di ayat lain juga dijelaskan bahwa sesungguhnya orang yang beriman, orang Yahudi, dan Shobiin serta orang Nasrani, siapa saja yang beriman pada Allah hingga akhir dan ia melakukan perbuatan baik maka rasa khawatir akan hilang sehingga ia tidak akan merasakan sedih hati.

Ayat selanjutnya mengungkapkan bahwa para Rasul yang diutus Allah adalah orang-orang yang memberikan peringatan. Siapa saja yang beriman dan mengadakan perbaikan maka Allah akan menghilangkan rasa takut di hati mereka sehingga mereka tidak akan merasakan hati yang sedih. Maksud dari mengadakan perbaikan adalah melaksanakan pekerjaan baik guna menghilangkan semua keburukannya dan akibat dari keburukan atau kesalahan yang pernah ia lakukan.

Berdasarkan penjelasan di atas, kita tahu bahwa setiap manusia itu sama namun hanya amalan yang membuat kita berbeda di hadapan Allah SWT. Amalan ini akan terus kita bawa hingga hari akhir kelak, baik amalan buruk atau amalan kebajikan. Semua perbuatan yang telah kita lakukan akan dipertanggungjawabkan di hari akhir kelak. Oleh karena itu, segeralah bertaubat sebelum semuanya terlambat.

Pada hari kiamat, manusia pasti akan menyadari segala dosa dan kesalahannya. Akhirnya, mereka akan memohon ampun dengan tangis karena ketakutan melihat peristiwa besar itu. Namun, apa jadinya karena pada hari akhir itulah tidak ada lagi ampunan baginya. Contohlah golongan yang bakal ditolong Allah di hari kiamat maka kita akan mendapatkan naungan Allah pada peristiwa mengerikan itu.
0 Komentar untuk "Golongan yang Bakal Di Tolong dan Di Bela Allah Di Hari Kiamat"

Back To Top