Sifat Bidadari Langit yang Bisa Ditiru Wanita Dunia


Dengan menyebutnya saja kita bisa tahu jika bidadari pasti memiliki wajah yang rupawan dan perangai yang baik. Bidadari memiliki sifat yang terpuji sehingga disukai oleh setiap manusia. Sifat inilah yang seharusnya bisa kita contoh sebagai sebagai wanita agar menjadi muslimah sejati.

Sifat Bidadari Langit yang Bisa Ditiru Wanita Dunia

Berikut ini adalah beberapa sifat bidadari yang bisa dicontoh oleh wanita dunia, yaitu:

Membatasi pandangan dan bermata indah
Dikatakan jika terdapat banyak bidadari yang memiliki mata indah, seperti lentik, cantik, jelita, dan dengan mata indah layaknya telur yang tersimpan baik. matanya bening bagaikan mutiara dan kulitnya yang putih bersih ditambah rambut yang berkilau membuat kecantikannya begitu sempurna. Bagi wanita dunia, mencontoh sifat ini pun adalah suatu kemustahilan. Tapi kita masih bisa meniru sifat ini yakni dengan menjaga pandangan dari hal-hal yang tidak dihalalkan oleh Allah.

Cantik dan baik
Dikatakan jika cantik itu adalah relatif tergantung siapa yang melihatnya. Namun, ada beberapa versi yang memberikan predikat kepada wanita tercantik di dunia ini. Wanita paling cantik di dunia ini pun tidak dapat mengalahkan kecantikan bidadari langit. Bahkan, tidak hanya fisiknya saja yang cantik melainkan perbuatannya pun juga cantik. Ia memiliki akhlak yang baik sehingga dijadikan pendamping atau bersama Rasulullah saat di surga.

Perawan, sebaya umurnya dan penuh cinta
Ummu Salamah pernah bertanya pada Rasulullah mengenai maksud dari sifat ini. Kemudian Rasul menjawab jika bidadari langit itu adalah wanita-wanita yang menginggal dunia saat usia lanjut, beruban, dan dalam keadaan rabun. Namun, ketika mereka masuk ke dalam surga dan menjadi bidadari langit maka mereka akan menjadi wanita gadis atau perawan, bergairah, penuh cinta, umunya sebaya dan mengasihi. Apabila sifat perawan dan sebaya ini tidak dapat dicontoh oleh wanita di dunia karena hal ini hanya bisa terjadi pada penghuni surga. Namun bergairah, penuh kasih sayang, dan mengasihi masih bisa kita contoh. Maka tirulah sifat bidadari langit ini, caranya ialah dengan mensucikan pikiran dan melembutkan hati. Hal ini bisa didapatkan dengan memperbanyak sedekah dan membaca Al-Qur’an.

Tidak pernah disentuh oleh manusia ataupun jin
Salah satu sifat bidadari adalah menjaga kehormatan dirinya. Ia selalu menutup aurat dari sentuhan atau pandangan laki-laki yang bukan mahramnya. Dalam firman-Nya pun Allah telah memerintahkan kepada wanita untuk menjaga dirinya sendiri dari segala hal yang diharamkan oleh Allah. Sifat ini bisa kita contoh agar menjadi wanita yang muslimah. Karena kehormatan sangatlah penting bagi wanita.

Dipingit dalam kemah-kemah
Inilah sifat tentang bidadari surga yang manggambarkan jika mereka tidak suka keluyuran. Oleh karena itu, sebagai seorang muslimah kita diperintahkan oleh Allah untuk tinggal di rumah dan keluar hanya karena keperluan penting dan mendesak. Alasan dari perintah ini adalah Allah ingin mensucikan wanita layaknya bidadari agar dapat medampingi Rasulullah di surga kelak. Kita bisa meniru sifat bidadari ini. Apabila tidak ada kepentingan yang mendesak maka sebaiknya kita tetap berdiam diri di rumah sehingga tidak menyia-nyiakan waktu untuk hal yang tidak berguna. Selain itu, berada di rumah untuk menghindari perbuatan jahat yang bisa dialaminya.

Demikian sifat bidadari langit yang bisa ditiru wanita dunia dan baik untuk coba dicontoh.
0 Komentar untuk "Sifat Bidadari Langit yang Bisa Ditiru Wanita Dunia"

Back To Top