Inilah Amalan yang Melindungi Rumah Tangga Dari Setan


Setan merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang selalu mengganggu dan menyesatkan manusia. Godaan setan semakin gencar pada kehidupan rumah tangga manusia sehingga banyak keluarga yang hancur dan akhirnya berujung pada perceraian akibat godaan setan. Perceraian merupakan hal yang dibenci Allah SWT dan dapat membawa dampak negatif bagi suami, istri, serta anak-anak.

Inilah Amalan yang Melindungi Rumah Tangga Dari Setan

Semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang menerpanya, hal ini juga berlaku pada kehidupan manusia. Semakin tinggi tingkatan manusia maka setan akan semakin meningkatkan serangannya untuk menyesatkan manusia. Godaan setan akan lebih besar pada kehidupan rumah tangga manusia dibandingkan sebelum mereka menikah sehingga banyak dijumpai saat ini pernikahan yang hancur dan berakhir di meja hijau dengan perceraian. Tetapi kita tidak perlu khawatir karena terdapat amalan yang bisa melindungi rumah tangga dari setan.

Amalan yang dapat membentengi rumah tangga dari setan adalah dzikrullah yaitu selalu mengingat, mengagungkan, dan menyebut asma Allah SWT dengan sepenuh hati, diucapkan dengan lisan, dan menerapkannnya dengan melakukan amal perbuatan dalam aktivitas sehari-hari. Ketika seorang manusia berdzikir kepada Allah SWT maka setan akan lari ketakutan dan tidak akan kembali untuk menggoda dan menghasut manusia tersebut. Jadi jika kita ingin terlindung dari setan maka senantiasa membiasakan berdzikir kepada Allah SWT dan bentengi keluarga kita dengan dzikir dan doa.

Berdzikir kepada Allah SWT tidak hanya dapat mengusir setan saja tetapi juga dapat membawa kebaikan bagi setiap manusia. Allah SWT akan senantiasa melindungi dan memberi kemudahan kepada setiap hamba yang berdzikir kepada-Nya serta Allah SWT akan memberikan keberkahan dalam setiap aktivitas mereka.

Hal-hal kecil yang dapat dilakukan untuk memulai membiasakan diri untuk selalu berdzikir kepada Allah SWT yaitu dengan membiasakan diri untuk selalu berdzikir sebelum beraktivitas di rumah maupun keluar rumah dengan senantiasa menyebut asma Allah SWT. Jika hal ini dilakukan secara rutin maka secara otomatis kita akan selalu berdzikir atau menyebut asma Allah SWT sepanjang hari. Inilah perlindungan diri dan rumah dari sihir dan gangguan jin.

Ada beberapa dzikir yang disunnahkan untuk dibaca dalam kegiatan sehari-hari seperti hamdalah dan kalimat thayyibah lainnya. Mengawali segala sesuatu dengan berdzikir dapat mendatangkan keberkahan dalam keluarga sehingga Allah SWT akan senantiasa menjaga kehamonisan dan kebahagiaan keluarga.

Alangkah baiknya jika kita mengajarkan hal ini kepada anggota keluarga lainnya dan bersama-sama selalu membiasakan diri untuk berdzikir menyebut asma Allah SWT. Saat makan bersama, ajarkan seluruh anggota keluarga untuk selalu berdoa terlebih dahulu sebagai rasa terima kasih atas rejeki yang Allah SWT berikan dan hal ini juga dapat memberikan keberkahan dalam makanan.

Tidak hanya itu saja, ajarkan setiap anggota keluarga untuk selalu berdoa sebelum tidur, masuk dan keluar kamar mandi, bersin, masuk dan keluar rumah, dan akvitas lainnya. Agar hal ini berjalan dengan lancar dan menjadi sebuah kebiasaan yang baik maka tanamkan kepada setiap anggota keluarga agar selalu menasehati dan mengingatkan satu dengan lainnya.

Selain berdzikir, ajarkan seluruh anggota keluarga untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunnah secara istiqomah seperti sholat lima waktu secara berjamaah, sholat tahajjud, membaca Al-Quran, puasa senin kamis, dan masih banyak lainnya.

Setelah melakukan semua hal ini maka langkah selanjutnya adalah berdoa kepada Allah SWT agar selalu mendapat pertolongan dari godaan setan. Demikian informasi seputar amalan yang melindungi rumah tangga dari setan, semoga Allah SWT senantiasa melindungi keluarga kita dari tipu daya setan.
0 Komentar untuk "Inilah Amalan yang Melindungi Rumah Tangga Dari Setan"

Back To Top