Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini

Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini - Banyak misteri dan fenomena alam yang ada didunia ini sudah terpecahkan, namun tidak sedikit juga Misteri Dunia yang masih menjadi penelitian dan perdebatan beberapa kalangan ilmuan. Dari zaman dulu misteri ini memang belum ada yang bisa memecahkannya, apa yang menyebabkan akal manusia tidak dapat memecahkan hal tersebut ? Padahal kalau kita lihat sekarang ini teknologi sudah semakin canggih, tapi hal itu tetap saja tidak mampu mengungkapnya secara ilmiah. 

Baiklah, agar tidak semakin penasaran berikut ini adalah daftar Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini yang kami kutip dari Boldsky.

1. Bagaimana Alam Semesta Tercipta ?
Sampai saat ini tidak ada yang mengetahui darimana alam semesta yang indah ini tercipta. Namun sebuah teori menggambarkan terciptanya alam semesta ini adalah berawal dari dentuman besar yang mengawali kehidupan di bumi sejak 13,7 milyar tahun lalu.

Bagaimana alam semesta tercipta ? - Kumpulan Misteri Dunia

Lebih jelasnya lagi teori itu mengemukakan bahwa bumi dan alam semesta ini dibentuk dari luar angkasa. Segala material berukuran kecil di angkasa memuai dan akhirnya berkembang jadi besar. Pada teori ini, segala sesuatu dimulai dengan luar angkasa yang berukuran kecil dan kemudian memuai dan berkembang menjadi besar dikarenakan adanya proses inflasi (pemompaan). 

Banyak orang tidak dapat memahami teori ini, sebagian ahli menanggapi teori ini sangat tidak masuk akal. Namun jika dikaji menurut Islam, dalam Al-Quran sudah jelas dikatakan bahwa alam semesta dan isinya ini adalah urusan Allah SWT. 

Disebutkan bahwa apabila kita mengkaji hal demikian, maka tidak akan sampai akal kita untuk memikirkannya.

2. Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda terkenal sebagai tempat dimana kapal-kapal, pesawat, dan alat transportasi lainnya telah banyak menghilang secara misterius. Banyak teori-teori yang menjelaskan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. 

Baca Teori-Teori Seputar Misteri Segitiga Bermuda Disini

Segitiga Bermuda - Kumpulan Misteri Dunia

Namun, bagaimanapun teori tersebut diutarakan, Misteri Mengenai Segitiga Bermuda nampaknya akan sulit untuk dipecahkan. Karena belum ada bukti secara science yang dapat diterima oleh akal sehat manusia 

3. The Loch Ness Monster
Kata monster sering kali kita dengar apalagi sewaktu masih kecil dulu. Banyak sekali film kartun yang menggambarkan tentang penggambaran monster tersebut. Apakah benar didunia sekarang ini masih ada yang namanya monster ?

The Loch Ness Monster - Kumpulan Misteri Dunia

The Loch Ness Monster - Kumpulan Misteri Dunia


The Loch Ness Monster - Kumpulan Misteri Dunia

Kabar terakhir menyebutkan ada beberapa orang yang melihat dan menemukan sosok monster seperti ular laut sedang berenang, yang kemudian orang-orang menamakannya The Loch Ness Monster. Apakah misteri ini benar adanya ? Diduga The Loch Ness masih ada dan sulit untuk ditemukan, karena ia jarang menampakkan diri dan bersembunyi dibawah laut.

4. Amelia Earheart
Amelia Earheart adalah nama seorang wanita yang pemberani dalam hidupnya. Ia merupakan pelopor dalam dunia penerbangan untuk menjelajahi dunia Atlantis di Samudra Atlantik. Pada penerbangan terakhirnya saat akan melakukan penerbangan keliling dunia, secara misterius Amelia Earheart menghilang dan tidak ada yang dapat menemukannya.

Banyak peneliti yang percaya bahwa pesawat yang dikemudikan Amelia Earheart kehabisan bahan bakar dan mendarat diatas air.

Amelia Earheart - Kumpulan Misteri Dunia

Seorang ahli navigasi dan teknisi aeronautika yang bernama Elgen Long melakukan sebuah penelitian yang dilakukan selama 35 tahun bersama istrinya untuk mengungkap misteri hilangnya Amelia Earheart.

Hipotesis pulau Gardner

Hipotesis ini adalah sebuah penjelasan yang paling dapat diterima mengenai hilangnya Amelia Earheart. "Grup International Penyelamatan Pesawat Historis" (TIGHAR) memberi sinyalemen bahwasannya Amelia Earhart terbang tanpa menggunakan transmisi radio. Pada transmisi terakhirnya sepanjang 2 setengah jam garis posisi yang dicatat Amelia diterima di Howland. Saat tiba di pulau Gardner yang berada di Kepulauan Phoenix yang kala itu tidak berpenghunui, mereka mendarat di dataran karang yang sangat luas di bangkai kapal barang besar dan akhirnya tewas disana.

Namun, hal itu tidaklah menjadi dugaan yang kuat mengenai misteri hilangnya Amelia Earheart.

5. Alien
Alien merupakan makhluk luar angkasa yang masih menjadi perdebatan banyak orang mengenai keberadaannya. Apakah benar alien itu ada ? Adakah kehidupan lain dimuka bumi ini ? Pertanyaan tersebut sudah ada dari zaman dahulu dan susah untuk dipecahkan sampai sekarang.

Alien - Kumpulan Misteri Dunia

Banyak bukti-bukti mengenai keberadaan alien yang banyak terekam oleh kamera orang-orang yang melihatnya. Namun sekali lagi, hal tersebut tidak dapat menguatkan misteri tentang adanya alien. Banyak yang mempercayai bahwa alien atau makhluk luar angkasa itu ada, namun ada juga orang-orang yang tidak mempercayai keberadaan alien. Mereka berpendapat bahwa penampakannya hanyalah sebuah imajinasi seseorang. 

6. Piramida   

Piramida - Kumpulan Misteri Dunia

Berikutnya adalah tentang Piramida. Piramida menjadi misteri yang belum terpecahkan, karena sampai saat ini tidak ada yang tahu persis bagaimana piramida itu dibangun dan asal mula keberadaannya. Bagaimana mungkin dengan alat yang seadanya pada kala itu orang-orang dapat membangun piramida sebesar itu ? Inilah yang menjadi misteri nampaknya sulit untuk di ungkap.

7. Kiamat atau Akhir Dunia
Kiamat menjadi misteri yang bisa dibilang paling menakutkan jika hal itu terjadi. Kiamat atau akhir dunia sering dibicarakan orang, bahkan dikisahkan skenarionya dalam film 2012. Tidak ada satupun manusia yang tahu kapan hari kiamat akan datang. 

Kiamat Atau Akhir Dunia - Kumpulan Misteri Dunia

Didalam Al-quran disebutkan tidak ada satupun manusia yang tahu bahkan malaikat sekalipun mengenai datangnya hari kimat kecuali Allah SWT. Dalam Al-Qur’an Allah SWT berfirman yang artinya : “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Kapankah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu sangat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui“. (QS. Al-A’raf : 187). 
1 Komentar untuk "Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini"

Informasinya menarik sekali gan, apalagi tentang kiamat. soalnya jaman sekarang ini sudah banyak sekali orang-orang yang berani memprediksi kapan terjadinya kiamat. padahal tak seorangpun yang tau kapan hari itu akan tiba. bisa saja sekarang, besok, atau lusa. hanya allah lah yang tau.

Back To Top