Misteri Lagu Nina Bobo Yang Menyeramkan

Misteri Lagu Nina Bobo Yang Menyeramkan - 'Nina Boboo, Oooh Nina Bobo, Kalau Tidak Bobok Digigit Nyamuk'. Ya itulah lirik dari sebuah lagu pengantar tidur yang sering dinyanyikan setiap orang tua terhadap anaknya. Dari mana sebenarnya asal usul Lagu Nina Bobo ? Siapakah pencipta dari lagu tersebut ? Siapakah Nina yang disebutkan dalam lagu itu ? Hal ini masih menjadi misteri. Cobalah teman-teman bertanya kepada orang tua teman2 sekalian, saya yakin hampir semua orang tua tidak tahu dari mana datangnya lagu tersebut. 

Misteri Lagu Nina Bobo Yang Menyeramkan

Benar saja, ternyata Lagu Nina Bobo ini menyimpan misteri yang cukup menyeramkan jika kita kaji dari penelitian-penelitian yang ada. Dalam sebuah sumber disebutkan pada masa penjajahan dulu yaitu saat datangnya Cornelis de Houtmen di Banten, pribumi Belanda dari bemacam kalangan dan golongan telah menempati pulau Jawa dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Berawal dari kisah seorang gadis kecil asal Belanda bernama Nina Van Mijk. Gadis yang berasal dari keluarga komposer musik klasik sederhana yang menetap di Nusantara untuk memulai hidup baru karena terlalu banyak saingan musisi di Belanda

Saat itu hidup Nina si gadis kecil ini berjalan normal seperti orang Belanda umumnya, ia gemar bercengkrama dengan orang pribumi Indonesia. Terdengar santun dan indah memang, namun kejadian berbalik setelah terjadi sebuah kejadian aneh aneh. 

Kejadian Aneh Yang Dialami Nina

Pada suatu malam terjadi sebuah badai diiringi kilat, petir yang dahsyat secara beruntun. Sampai-sampai Vas bunga yang terdapat dikamarnya jatuh dan pecah. Nina berteriak kuat sambil menahan ketakutan didalam kamarnya. Langsung saja Ayah dan Ibu serta pembantunya datang ke kamar Nina. Oleh karena pintu Nina dikunci dari dalam, maka ayahnya mendobrak pintu tersebut. 

Sesaat mereka (ayah, ibu, pembantu) melihat keadaan dikamar Nina, mereka melihat isi ruangan kamarnya sudah berserakan, dan Nina terlihat menggigil ketakutan dibalik selimut diranjangnya dalam posisi kayang merayap mundur sambil menjerit-jerit dan sesekali mengumpat dengan bahasa Belanda. Nina seperti kerasukan, karena yang mereka lihat itu bukan Nina. Rambutnya terlihat kusut tak karuan, kelopak matanya yang indah menjadi hitam pekat, terlihat roh jahat yang merasukinya.

Seminggu sejak kejadian malam itu, kondisi Nina semakin memburuk dan akhirnya Nina dipasung didalam kamarnya karena kebiasaannya yang aneh dan sering meronta-ronta. Tangan Nina diikat dengan sebuah tali tambang. Setiap malam Ibunya menangis mendengar jeritan dari sang buah hatinya. Apadaya ibunya tak kuasa berbuat apa-apa dan hanya bisa meratapi keadaan anaknya. 

Pada suatu ketika Ayah Nina meninggalkan anak dan istrinya karena ada keperluan di Belanda, begitu juga pembantunya yang akhirnya kabur karena ketakutan. Dan tinggallah Sang Ibu bersama Nina yang tak terurus dirumah itu.

Pada suatu malam, badai kembali datang. Dan disinilah letak keanehannya. Nina yang dipasung tidak lagi menjerit-jerit. Perasaan bahagia, takut, dan lain-lain bercampur jadi satu dialami Ibunya. Bahagia jika ternyata anaknya 'Nina' telah sembuh, dan takut andai saja ternyata Nina telah....meninggal

Dari sela-sela kamar Nina, Ibunya mengintip dan ternyata tak disangka-sangka Nina telah duduk santai diatas ranjangnya. Terdiam sejenak Ibunya tak bisa berkata apa-apa, kemudian meluapkan kegembiraanya lewat tangisan bahagia. Dengan cepat Ibu Nina berlari menghampiri dan memeluk Nina erat. Tali tambang yang terikat dibadan Nina buru-buru dilepas oleh Ibunya.

Nina kemudian berkata 
"Ibu.. aku takuuut...."

Kemudian ibunya menjawab sambil menangis
"Tidak apa-apa nak, Ibu ada disini untukmu. Kamu tidak usah takut lagi. 

Ibu kemudian mengajaknya makan bersama

"Aku tidak lapar Bu, tapi bisakah aku meminta sesuatu?"
"Apapun nak..! apapun akan Ibu berikan untukmu"

"Aku ngantuk bu, sepertinya aku akan tertidur pulas. Bisakah ibu menyanyikan lagu yang dapat mengantar aku tertidur ?"

Sejenak Ibunya terdiam dan sedikit tidak percaya dengan kejadian itu. Kemudian Ibunya tersenyum sambil berkata.

"Baiklah nak, ibu akan bernyanyi sepenggal lagu untukmu."

Anda pasti sudah menebak lagu apa yang akan dinyanyikan Sang Ibu pada Nina. Tepat sebait lagu dinyanyikan oleh Ibunya, Nina langsung terlelap dalam tidurnya. Kepalanya yang mungil bersanding dalam pangkuan Ibunya. Terlihat wajah anggunnya kembali terpancar. Ibunya senang anaknya dapat tertidur pulas sekali, ia menghela nafas bahagia.

Tapi..
Setelah tertidur, Nina sama sekali tidak bergerak, nafasnya pun sama sekali tidak terdengar, denyut nadinya berhenti berdetak. Ibunya seakan tidak percaya dengan peristiwa tersebut. Setelah membuat anaknya tertidur pulas dengan sepenggal bait nyanyiannya akhirnya anaknya Nina menghirup nafas terakhir untuk selama-lamanya.

Nah, demikianlah penjelasan mengenai Misteri Lagu Nina Bobo Yang cukup membuat bulu kuduk kita merinding mendengarnya. Konon ceritanya, setiap anak yang dinyanyikan Lagu Nina Bobo ini saat ditinggal, akan didatangi oleh arwah Nina tadi. Anak tersebut akan dibuat tertidur nyenyak dan pulas olehnya.

Terima kasih telah membaca Kumpulan Misteri Dunia
Tag : History
0 Komentar untuk "Misteri Lagu Nina Bobo Yang Menyeramkan"

Back To Top