Misteri Kuntilanak dan Cara Memanggilnya

Misteri Kuntilanak dan Cara Memanggilnya- Kuntilanak merupakan sosok hantu berwujud perempuan yang memakai pakaian putih, rambut yang terurai panjang, memiliki bolongan di tubuh bagian belakang, dan pastinya tidak memijak tanah. Walaupun tidak pernah melihat wujudnya secara langsung, tapi begitulah gambaran kuntilanak dari beberapa cerita orang yang pernah melihatnya. Kalau admin amit.amit deh kalo sampai jumpa langsung.

Misteri Kuntilanak dan Cara Memanggilnya

Pada zaman China dahulu telah meyakini adanya hantu kuntilanak disekitar mereka. Bangsa China yakin bahwa kuntilanak merupakan roh poyang dan moyang yang mempunyai energi besar yang senantiasa berkeliaran disekitar mereka. Bangsa China menyebut kuntilanak dengan nama Puntianak pada saat itu. Puntianak diyakini mereka adalah seorang wanita yang meninggal sehabis melahirkan dengan keadaan punggung yang berlubang. Dalam kisahnya diceritakan apabila punggungnya yang berlubang itu dipaku, maka Puntianak tersebut akan berubah kembali menjadi manusia yang dalam hidupnya memiliki pantangan tidak boleh memanggil anak ayam, menaiki tangga, serta melihat darah orang yang sedang melahirkan.

Cara Memanggil Kuntilanak

Di beberapa daerah di Indonesia, ternyata ada sebuah ritual atau cara untuk memanggil Kuntilanak. Mungkin anda berpikiran mereka ini pasti kurang kerjaan bukan ? Ya, tapi begitulah faktanya. Dan cara yang biasa dilakukan untuk memanggil Kuntilanak adalah dengan sebuah nyanyian tembang dari Jawa.

Memanggil Kuntilanak tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang melainkan orang yang mempunyai kemampuan lebih dari yang lainnya. Biasanya orang seperti ini memiliki garis keturunan yang sebelumnya bisa melakukannya, atau titipan ilmu dari nenek moyang. Tapi terkadang orang biasa seperti kita juga bisa lo melakukannya, atau biasa juga disebut orang terpilih.

Nah kembali ke tembang Jawa tadi, konon ceritanya apabila tembang tersebut dinyanyikan, akan membuat si penembang mimisan, memuntahkan belatung dari mulutnya, dan pada akhirnya akan mati mengenaskan dengan kondisi kepala terpelintir.

Lalu bagaimana nyanyian yang dimaksud ?

berikut ini adalah sebagian Liric dari lagu LINGSIR WENGI  yang dipercaya bisa memanggil datangnya kuntilanak ke rumah anda :

"Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet..."

yang artinya :

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna...
Jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut...

Mereka yang menyanyikan syair lagu diatas sampai selesai, konon akan berjumpa langsung dengan makhluk halus kuntilanak yang menakutkan tersebut. Beberapa kisah menyebutkan mereka yang setelah menyanyikan lagu Lingsir Wengi seketika itu bertemu langsung dengan kuntilanak. Setelah laporan saksi tersebut maka lagu itu pun menjadi terkenal dan menjadi lagu yang sangat ditakuti oleh orang Indonesia. Buat anda yang mau coba saya sarankan memiliki keberanian dan iman yang kuat untuk menyanyikannya.
Tag : History
3 Komentar untuk "Misteri Kuntilanak dan Cara Memanggilnya"

Admin,.. Tolong nada lagu "lingsir wingi" juga ditulis dunk (berupa not balok ato not angka jg boleh) ::::::::::::::::::::::::::penasaran:::::::::::::::::::

Setuju min, kalo bisa yang di cover sama boyce avenue

Back To Top