Eksplorasi Misteri Lokasi GTA San Andreas

Bagi pecinta game Grand Thef Auto, pasti Anda tidak asing dengan seri ketiga dari game ini yaitu GTA San Andreas. Kepopuleran game yang dapat dimainkan di PlayStation 2 dan 3, Microsoft Windows, Mac, iOs, Android dan Xbox ini sempat menempatkan GTA San Andreas sebagai best-selling game video pada tahun 2004 dan bahkan memegang rekor sebagai best-selling game PlayStation 2 sepanjang masa. 

Eksplorasi Misteri Lokasi GTA San Andreas

Permainan GTA San Andreas, sebagaimana dua game GTA sebelumnya, menyediakan lingkungan luas untuk dieksplor pemain. Dengan demikian tidak heran apabila banyak yang mencoba mengungkap misteri-misteri yang tersimpan di dalamnya. Kami akan coba menguak beberapa Misteri GTA San Andreas dan peta lokasinya.

Lokasi Asli yang Menginspirasi
Sebelum kami mengungkap beberapa misteri GTA San Andreas dan peta lokasinya, ada baiknya apabila Anda mengetahui lokasi asli yang menjadi inspirasi dalam pembuatan game ini. Game GTA ini berseting di lokasi fiksional di Amerika Serikat bernama San Andreas, yang lokasinya terletak di antara negara bagian California dan Nevada. Terdapat tiga kota yang menjadi bagian dari San Andreas. Los Santos yang menjadi lokasi utama dari GTA San Andreas ini berbasis di Los Angeles. Selain itu, kedua lokasi lainnya yang baru bisa dieksplorasi setelah di-unlocked dengan cara menjalankan beberapa misi ialah San Fierro yang terinspirasi dari San Fransisco; serta Las Venturas yang basisnya di Las Vegas.

Misteri GTA San Andreas dan Peta Lokasinya
Berikut merupakan beberapa misteri yang Anda temui ketika bermain GTA San Andreas beserta peta lokasinya:

- Ghost Gravity

Eksplorasi Misteri Lokasi GTA San Andreas - Ghost Gravity

Misteri ghost gravity hanya dapat ditemui secara berkala dimana ia akan muncul selama dua belas jam—dari pukul 18.00 hingga 06.00—di malam hari dan  menghilang dua belas jam di siang hari—dari pukul 06.00-18.00. Grafiti ini memunculkan tulisan ‘kanili 66 4lik6’ namun apabila diulik lebih dalam akan terbaca ‘Family 4 Life Grove Street’. Anda dapat menemukan Ghost Gravity ini di lokasi pemakaman umum Los Santos.

- Ghost Car

Eksplorasi Misteri Lokasi GTA San Andreas - Ghost Car

Mungkin mobil ini akan terlihat rusak saja, namun apabila Anda coba tunggu di bukit, Anda akan melihatnya jalan sendiri. Lokasi Ghost Car dapat Anda temui di Back o Beyond.

- Angel Rock

Eksplorasi Misteri Lokasi GTA San Andreas - Angel Rock

Angel rock adalah sebuah batu yang ukurannya besar. Keunikan dari batu ini yang kami temukan ialah Angel rock dapat membuat sesuatu semacam badan yang bentuknya mirip grim reaper dengan kepala yang seperti ikan pari dan tanpa pedang. Kami menemukan misteri ini setelah menemukan misteri Ghost Car karena sama-sama berlokasi di Back o Beyond. Lokasinya yang terletak di sisi jalan akan memudahkan Anda yang ingin menemukannya.

- Easter Eggs

Eksplorasi Misteri Lokasi GTA San Andreas - Easter Eggs

Berbeda dari telur paskah yang ditemukan di sebuah apartemen pada GTA Vice City, easter eggs di GTA San Fransisco dapat ditemukan di sebuah jembatan di San Fierro. Diperlukan jetpack apabila Anda ingin mencapainya karena lokasi ini cukup tinggi.

- Abandoned Track

Eksplorasi Misteri Lokasi GTA San Andreas - Abandoned Track

Menurut kami, jalur ini termasuk sebagai salah satu misteri GTA San Andreas yang paling misterius. Hal ini karena Abandoned Track yang terlihat seperti jalur motocross justru terletak di gunung, tepatnya di Mount Chiliad. Terdapat Quadbike yang terparkir di jalur ini yang akan memudahkan Anda untuk menemukan lokasinya. Di sini Anda bisa juga menemukan misteri Ghost Plane.

Lima hal tersebut merupakan beberapa misteri dari GTA San Andreas yang kami temui. Masih banyak misteri GTA San Fransisco dan peta lokasinya yang tidak sempat kami ungkap dalam artikel ini. Dalam hal ini Anda memang perlu mengeksplor langsung game ini untuk membuktikan dan menemukan misteri-misteri lain yang ada pada GTA San Fransisco.
3 Komentar untuk "Eksplorasi Misteri Lokasi GTA San Andreas"

saya menemukan melihat misteri air mancur panas dan gunung lokasinya di bone county

Udh biasa itu klo yg aur mancur..emng udh bukan misteri

Back To Top