Inilah Lima Tokoh yang Dirindukan Anak 90-an

Tahun 90-an merupakan era dimana masa anak bermain dengan tradisonal karena belum mengenal gadget dan mereka memiliki tokoh-tokoh yang dikagumi yaitu ada lima tokoh yang dirindukan anak 90-an. Siapa sajakah mereka? Mengapa kelima tokoh tersebut sangat dirindukan?

Inilah Lima Tokoh yang Dirindukan Anak 90-an

Inilah Lima Tokoh yang Dirindukan Anak 90-an
Anak-anak yang tumbuh di era 90-an pasti memiliki banyak kenangan dengan tokoh-tokoh televisi yang sering mereka lihat bersama dengan keluarga. Tokoh-tokoh tersebut memiliki karakter yang sangat kuat dan banyak memberikan pelajaran bagi anak-anak, bahkan hingga kini belum ada yang dapat menggantikan peran tokoh-tokoh tersebut sehingga sampai sekarang masih dirindukan oleh anak-anak era 90-an. Berikut 5 tokoh yang dirindukan anak 90-an:

1. Tokoh berkumis tebal Pak Raden
Pak Raden merupakan seorang tokoh yang digambarkan memiliki kumis yang sangat tebal, bersuara besar menggelegar dan memakai pakaian adat jawa yaitu blangkon. Tokoh ini sangat dikagumi dan digemari di era 90-an karena sosok Pak Raden sering membacakan dongeng-dongeng menarik bagi anak-anak dengan menggunakan ilustrasi gambar yang dibuatnya sehingga sangat menarik bagi anak-anak. Di era itu memang tersedia tayangan televisi khusus untuk anak-anak salah satunya adalah acara Pak Raden yang membacakan dongeng untuk anak-anak. Sekarang ini anak-anak disuguhi dengan acara sinetron yang diperuntukkan untuk orang dewasa.

2. Aktris Leli Sagita
Lima tokoh yang dirindukan anak tahun 90-an selanjutnya adalah Leli Sagita. Di era 90-an banyak sekali acara televisi yang diperuntukkan untuk anak-anak, namun ada beberapa sinetron yang juga telah ditayangkan, namun sinetron di era tersebut bertema keluarga dan lebih umum sehingga masih bisa dikonsumsi bagi anak-anak.

Jika mengenang sinetron era 90-an pasti ingat dengan salah satu aktris popular yang sering menghiasi layar kaca yaitu Leli Sagita. Aktris ini sering membintangi sebagai tokoh antagonis yang memiliki suara yang melengking. Namun ketika menonton acaranya, tidak ada rasa takut meskipun dia sedang berakting marah hingga melotot. Kepiawaian Leli Sagita dalam memerankan tokoh antagonis memang sudah tidak diragukan lagi.

3. Pelawak Grup Warkop DKI
Grup Warkop DKI terdiri dari Dono, Kasino, dan Indro merupakan salah satu dari 5 Tokoh yang dirindukan anak-anak 90-an. Grup ini sering membintangi film komedi di era 90-an. Film yang dibintangi oleh ketiga lawak ini diperuntukkan untuk orang dewasa tetapi kekonyolan dan kelucuan yang ditampilkan juga menarik untuk ditonton anak-anak. Banyak jargon-jargon yang telah ditirukan oleh masyarakat seperti ‘Gile lu Dro’.

Grup ini kini tinggal satu personil yaitu Indro karena dua personil yang lainnya telah meninggal dunia. Hingga kini film komedi yang telah mereka bintangi masih sering diputar ulang di layar kaca.

4. Penyanyi cilik Maissy
Tahun 90-an banyak sekali penyanyi cilik yang khusus menyanyikan lagu khusus anak-anak. Salah satu penyanyi cilik populer saat itu adalah Maissy. Dia terkenal dengan gayanya yang centil dalam menghibur anak-anak. Penyanyi ini sering menghiasi layar kaca di era 90-an sehingga banyak yang mengidolakannya. Selain Maissy ada juga grup vokal Trio Kwek Kwek yang juga sering menghibur anak-anak lewat layar kaca setiap akhir pekan.

5. Tokoh Boboho
Boboho adalah tokoh utama dalam film Boboho yang menceritakan kenakalan anak-anak dan kelucuan dalam bermain dan berteman. Tokoh utama Boboho digambarkan sebagai anak yang memiliki tubuh gemuk, pendek, memiliki pipi cabi, dan botak yang merupakan seorang biksu kecil. Tokoh ini memang sangat ditunggu-tunggu ketika itu karena aksi lucunya yang dapat membuat orang tertawa terpingkal-pingkal. Hingga saat ini film Boboho masih sangat digemari meskipun sering diputar ulang di layar kaca.

Itulah beberapa informasi tentang lima tokoh yang dirindukan anak 90-an yang hingga saat ini masih digemari oleh anak-anak dan bahkan belum ada penggantinya sampai saat ini.
1 Komentar untuk "Inilah Lima Tokoh yang Dirindukan Anak 90-an"

bobo ho apa kabar ya

Back To Top